Cara Menanam Jagung Di Pegunungan Dengan Jarak Yang Baik dan Benar

Cara menanam jagung di pegunungan. Bagi petani yang tidak memiliki lahan datar seperti sawah, kami hanya bisa mengandalkan tanah seadanya. Khususnya bagi yang mayoritas tinggal di daerah pegunungan. Yang hanya mengandalkan curah hujan dan kebaikan dari alam itu sendiri.

Menanam jagung memerlukan tehnik tersendiri. Sebelumnya saya juga sudah berbagi tentang cara menyiapkan lahan untuk menanam jagung dan cara memilih benih jagung unggul. Menanam jagung itu sebenarnya sangat mudah. Jagung dapat tumbuh dimanapun.
Cara menanam jagung di pegunungan
Cara menanamnya pun juga mudah, selama mengikuti prosedur yang ada. Jika asal ya tidak menutup kemungkinan untuk terjadinya gagal panen. Gagal panen tidak hanya karena disebabkan oleh hama, tetapi juga bisa juga karena salah dalam penanaman. Seperti penanaman dengan jarak yang terlalu rapat, sehingga batang jagung tidak dapat tumbuh besar. Menanam jagung ada juga lho peraturan untuk jarak-jaraknya. Untuk lebih lanjutnya simak yang berikut.

Menanam Jagung Dengan Jarak Yang Benar Untuk Hasil Maksimal

Untuk cara menanam jagung di pegunungan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara menanam jagung lainnya. Dan kali ini saya akan berbagi tips menurut yang saya tahu dan sering saya lakukan juga setiap tahunnya.

Menanam jagung di pegunungan itu menurut saya tidak boleh terlalu rapat tidak juga terlalu lebar jaraknya. Biasanya saya hanya menggunakan ukuran kaki. Jarak antara lubang 1 dengan lubang berikutnya saya menggunakan ukuran 1,5 tapak kaki atau sekitar 30 cm. Dan jarak kesampingnya 2 tapak kaki atau sekitar 40 cm.

Menanam jagung cukup 1 biji saja untuk setiap lubangnya lalu tutup dengan tanah. Untuk hasil yang lebih maksimal lagi, bisa menutup lubang (ngripu gess kalau ditempat saya namanya) dengan menggunakan pupuk organik maupun pupuk kandang.

Selanjutnya tinggal tunggu jagung tumbuh dan menunggu masa pemupukan. Yang akan saya bagikan di artikel berikutnya. Dan sampai disini dulu perjumpaan kita kali ini. Semoga bermanfaat, jangan lupa share dan dapatkan info lainnya di blog Panggulku. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam Jagung Di Pegunungan Dengan Jarak Yang Baik dan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel