Cara Memilih Benih Jagung Unggul Untuk Menentukan Kualitas Pertumbuhan

Selain menyiapkan lahan yang pas untuk menanam Jagung, cara memilih benih jagung unggul pun harus benar-benar diperhatikan.

Kenapa demikian?

Tentu saja karena benih adalah cikal bakal yang nanti akan menentukan hasilnya juga. Memilih benih yang unggul akan memiliki peluang lebih besar pertumbuhannya hingga kisaran 85% kualitas bekecambahnya. Sehingga akan memberikan hasil yang maksimal juga tentunya.
Cara memilih benih jagung unggul
Benih jagung unggul memiliki banyak sekali jenis. Yang sekarang juga sudah mudah sekali cara mendapatkannya. Karena di toko-toko pertanianpun sudah banyak yang menjualnya.

Memilih Benih Terbaik Untuk Hasil Maksimal

Benih merupakan hal penting yang benar-benar harus diperhatikan. Cara memilih benih jagung unggul pun bisa dikatakan susah-susah gampang. Karena jika salah pilih, bisa-bisa hasilnya zonk. Tapi sekarang tidak perlu repot-repot lagi untuk Anda memilih benih jagung sendiri. Karena tinggal beli saja di toko pertanian.

Setiap tahunnya saya menggunakan benih yang sama, yaitu P21. Saya sangat suka dengan hasilnya yang saya lihat sejak masih berdaun 2. P21 ini memiliki batang yang cukup besar sehingga pastinya buahnyapun besar-besar. Yah, meskipun banyak juga yang tidak suka dengan benih jagung jenis ini. Karena selain harga benihnya mahal bobot jagung P21 ini masih kalah dengan jenis jagung yang lain, seperti Kapal terbang, NK dan Pertiwi.

Dan yang terpenting, jangan menggunakan hasil turunannya atau hasil panen menjadi benih untuk ditanam lagi. Karena itu akan mengurangi kualitasnya. Jadi sebenarnya cara terbaik untuk memilih benih unggul yaitu beli saja di toko pertanian. Pastikan benih yang Anda pilih belum kadaluarsa, benih terlihat mengkilap dan kemasan masih disegel.

Nah, cukup mudah bukan caranya. Temukan tips-tips lainnya di blog Panggulku. Jangan lupa share ya, beri masukkan juga di kolom komemtar. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memilih Benih Jagung Unggul Untuk Menentukan Kualitas Pertumbuhan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel