Tempat Wisata Braksinto Salamwates Dongko Trenggalek

Braksinto Salamwates Dongko merupakan salah satu destinasi wisata yang terbilang masih sangat baru. Tempat wisata ini berupa alam pegunungan yang sangat indah. Lagi-lagi di kota Trenggalek tercinta kita ini muncul tempat wisata barunya lagi. Untuk urusan tempat wisata alamnya Trenggalek memang sudah tidak perlu lagi diragukan, karena mengingat kota Trenggalek memang berada di wilayah pegunungan yang banyak dikelilingi oleh pantai-pantai yang indah.

Bahkan menurut saya, semua spot disepanjang jalan kota Trenggalek menuju pedesaan saja sudah sangat menarik untuk dijadikan foto yang kekinian. Karena jalannya yang berkelak-kelok dan sepanjang jalan itu kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang luar biasa. Tentunya karena pepohonan disepanjang jalan yang masih sangat terjaga. Membuat suasana perjalanan kamu jadi lebih terasa adem dan terasa sekali wisata alamnya.

braksinto salamwates dongko
(image by Aly Pranata)

Itu jika dilihat dari segi jalannya saja, kalau sudah membahas tempat wisatanya, sudah tidak perlu diragukan lagi tentunya jika kita berbicara tentang keindahannya. Seperti halnya tempat Wisata Braksinto ini. Disini kamu bakalan nemuin surga wisata yang khas dari kota Trenggalek. Yaitu pemandangan pegunungan yang indah dan tentu saja dilengkapi oleh pemandangan lautnya yang biru. Nah, buat kamu yang doyan jalan-jalan ketempat-tempat wisata, jangan lupa mampir juga ke Braksinto ya.

Meskipun masih terbilang baru, tempat wisata Braksinto ini sudah banyak dikunjungi para wisatawan. Yah, meskipun belum terlalu terkenal tapi sudah lumayan jika dilihat dari pengunjungnya. Dan meskipun masih bisa dibilang masih sangat baru, tempat ini tidak kalah lho dengan tempat wisata lain. Karena disini kamu bakalan nemuin spot-spot menarik, yang pastinya cocok banget nih buat kamu yang kekinian yang suka mengabadikan segala hal melalui jepretan kamera hehe anak kekinian banget ya. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang tempat wisata ini stay terus di blog Panggulku yah.

Spot-spot Menarik Wisata Braksinto

Wisata alam Braksinto ini menyuguhkan perpaduan antara keindahan alam pegunungan yang hijau yang ditambah dengan pemandangan laut yang bisa kita lihat dari puncak Braksinto ini. Selain itu, kamu bakalan nemuin spot-spot indah dan menarik yang cocok buat kamu yang hobynya fotografi atau sekedar selfi-selfi ria bersama teman-teman kamu.

braksinto salamwates dongko
(image by Mas Hasim)

Banyak ornamen-ornamen yang sudah ditambahkan ditempat wisata ini, sehingga menjadikan tempat wisata ini menjadi tidak kalah menarik dengan tempat-tempat wisata yang sedang booming di kota Trenggalek.

braksinto salamwates dongko
(image by Mas Hasim)

Selain itu, tempat ini juga sudah dilengkapi dengan gazebo yang bisa kamu gunakan untuk tempat berteduh atau sekedar beristirahat pasa kamu sudah capek mengelilingi tempat wisata ini.

(image by Imam Ae)

Pemandangan alamnya yang masih sangat terjaga semakin memberikan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Khususnya bagi wisatawan yang bermukim di kota-kota, tempat ini sangat direkomendasikan, disini kamu bisa melepas penat karena rutinitas sehari-hari.

Kekurangan Tempat Wisata Braksinto

Karena tempat ini masih sangat baru, tentunya masih banyak kekurangan yang didapat ditempat wiasata ini. Kekurangan yang ada meliputi belum adanya fasilitas umum yang memadai seperti.

  • Toliet umum 
  • Mushola 
  • Tempat Parkir 
  • Warung makanan dan minuman 
  • Akses jalan yang masih belum bisa dikatakan baik.

Jadi, buat kamu yang ingin berwisata ketempat wisata ini, saya sarankan untuk membawa bekal makan dan minum dari rumah, tapi ingat jangan tinggalkan sampah sedikitpun. Dan karena akses jalan yang belum cukup baik, kalian harus tetap berhati-hati dalam berkendara.

Lokasi Tempat Wisata Braksinto

Lokasi tempat wisata Braksinto ini berada di dusun Njajar, Desa Salamwates, kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek, Jawa timur. Atau jika kamu masih bingung kamu bisa bertanya langsung ke penduduk setempat. Tenang, orang trenggalek ramah-ramah dan berteman hati kok. Jadi, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya.

Saran

Mengingat belum adanya fasilitas umum yang tersedia, saya sarankan sebelum kamu berwisata ketempat ini untuk menyiapkan diri terlebih dahulu. Yah, seperti fisik yang sehat dan jangan lupa bawa bekal biar kamu gak kelaparan selama berwisata. Tapi ingat, ketika kamu berwisata. Jangan tinggalkan jejak sedikitpun selain jejak kaki dan jangan ambil benda apapun kecuali sampah. Biarkan alam berkembang dan mempercantik dirinya dengan alami. Kamu tinggal nikmati saja pemandangan yang sudah disuguhkan oleh alam tanpa merusak ataupun mengotorinya.

Demikian ulasan singkat tentang tempat wisata ini, jika ada kurang lebihnya yang belum tertera ditulisan saya, bisa kamu tambahkan melalui kolom komentar.

Ayo, berwisata ke Braksinto Salamwates Dongko Trenggalek. Dan temukan keindahan alamnya disini. Jangan lupa ajak teman, saudara atau pacar bagi yang punya. Yang belum punya sabar yah hehehe. Dan sebelum meninggalkan artikel ini jangan lupa like dan share yah. Terimakasih
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "Tempat Wisata Braksinto Salamwates Dongko Trenggalek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel