Wisata Alam Taman Senggani Panggul Trenggalek

Taman senggani. Lagi dan lagi di Trenggalek tercinta kita ini kembali terdapat wisata pegunungan yang sangat indah. Dengan pemandangan alam yang bikin kita jadi adem. Daerah pegunungan yang mendapat sentuhan dari warga setempat membuat tempat ini menjadi terkenal seperti sekarang. Dan sudah tidak asing lagi ditelinga para traveler.

Kenapa ya kok namanya Taman senggani ?. Mungkin karena ditempat ini terdapat banyak sekali tanaman senggani, maka dari itu ini dijadikan nama untuk tempat ini. Kamu tau gak senggani itu seperti apa?. Senggani itu sejenis rumput-rumputan, yang biasanya juga diambil para warga untuk dijadikan pakan kambing. Yang belum tau bentuknya, kamu bisa lihat digambar yang akan saya bagikan disini.

taman senggani
(image by Ria Lim)


Tidak heran jika tempat ini diberi nama taman senggani, karena tempat ini dipenuhi dengan tanaman senggani. Dan jika tanaman ini mulai berbunga, bunganya sangat indah. Meskipun bisa dikatakan senggani sendiri merupakan tanaman liar yang banyak tumbuh dihutan. Namun, ketika masyarakatnya peduli dan kreatif dengan memanfaatkan apa yang sudah disediakan oleh alam, hutan atau pegunungan seperti apapun bisa disulap menjadi tempat Wisata yang bisa meningkatkan perekonomian desanya.

Sejarah Taman Senggani

Nama taman senggani dulunya memang tidak pernah ada. Dulu tempat ini bernama Kentheng abang atau tebing merah begitulah warga setempat menyebutnya. Karena tempat ini merupakan berupa tebing batu yang berwarna merah. Tempat ini banyak ditumbuhi tanaman-tanaman hijau yang banyak didominasi oleh tanaman senggani. Tanaman ini, memiliki bunga yang sangat indah. Dan ditambah dengan sentuhan dari warga setempat, jadilah tempat ini menjadi tempat wisata bernama Taman senggani.


Keindahan Taman Senggani

Tidak hanya terdapat bunga senggani yang indah saja ketika kamu berkunjung ketempat ini. Kamu akan banyak menemukan kejutan yang luar biasa. Mulai dari pemandangan, dan spot-spot menarik yang sangat pas buat selfi-selfi cantik biar jadi anak kekinian banget hehe. Awalnya saya penasaran dengan tempat ini, dan akhirnya saya mendapat banyak fakta menarik dari salah satu sumber terpercaya.

Salah satu keindahan yang disuguhkan oleh tempat ini adalah, pemandangan alamnya yang luar biasa indahnya. Pegunungan yang hijau dan ditambah dari atas bukit ini kamu akan dapat melihat indahnya pedesaan dan kamu juga bisa melihat hamparan lautan yang masyarakat setempat menyebutnya itu adalah Pantai konang.

taman senggani
(image by Ria Lim)

Banyak spot menarik, yang tidak lupa dilengkapi dengan ornamen-ornamen yang indah yang dibuat oleh warga setempat dengan tujuan untuk melengkapi indahnya taman senggani ini. Seperti gambar yang saya dapatkan dibawah ini

(image by Ria Lim)

Tidak hanya itu, dari atas tebing ini kamu bisa menikmati indahnya aliran sungai dan juga sawah-sawah milik dari warga setempat. Ini semakin membuat tempat ini menjadi lebih menarik, dan tentunya dapat membuat hati jadi adem hehe.

(image by Ria Lim)

Lokasi Taman Senggani

Tempat wisata yang indah ini berada di Dusun Petung, Desa Manggis, kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa timur.

Saran

Ketika alam sudah berbaik hati dengan menyediakan keindahan seperti Taman senggani ini, kita sebagai manusia lebih baik memanfaatkannya dengan bijaksana. Dan yang terpenting tetap menjaga keasriannya supaya alam kita tetap terjaga dan semakin terkenal dimata para wisatawan. Karena sesuai dengan slogan kota kita Trenggalek kota wisata, Trenggalek berteman hati.

Ayo!!! Kita sebagai warga yang baik, mari kita jaga alam kita. Supaya alam juga selalu bersahabat dengan kita. Lestari alam Indonesiaku.

Demikianlah ulasan singkat tentang wisata alam Taman senggani panggul trenggalek yang mampu saya rangkum. Jika ada kurang lebihnya yang belum tertera pada tulisan ini, kamu bisa tambahkan atau memberikan usulan melalui kolom komentar. Jangan lupa like dan share yah. Terimakasih.

2 Komentar untuk "Wisata Alam Taman Senggani Panggul Trenggalek"

  1. Waah mantab min,,, lebih lengkap penjelasannya,,, btw udah di trima ads brapa lama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. SYIFA ADELIA. Trimakasih sudah berkunjung di blog ini, semoga bermanfaat hehe. Saya baru belajar Mbak, belum lama kok, satu minggu an dah kalo gak salah. Monggo belajar bareng-bareng Mbak, saling berbagi, berbagi itu indah hehe...

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel