MANFAAT RAMBUT JANGUNG UNTUK KESEHATAN

Rambut jagung, sering kita jumpai ketika musim tanam seperti saat ini, ada yang berwarna merah dan ada juga yang berwarna putih. Biasanya memasuki bulan Januari tanaman jagung mulai berbunga. Dan jagung siap untuk berbuah, hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh para petani.  

Manfaat rambut jagung untuk kesehatan

Jagung, merupakan salah satu tumbuhan yang menjadi primadona bagi pak petani selain padi. Karena jangung, tidak repot dalam hal perawatannya. Selain itu jagung juga tidak pernah hilang dari pasarannya. Selalu laku dijual dengan harga yang bisa dikatakan selalu stabil dari masa kemasa.

Hal ini dikarenakan ada saja yang membutuhkan  jagung ini, selain untuk dikonsumsi sebagai pengganti beras jagung juga sangat dibutuhkan  oleh para pelaku usaha ternak. Entah itu ternak ayam, atau ternak hewan lainnya. Jagung juga banyak sekali diolah menjadi snack seperti yang sering kita jumpai setiap hari.

Selain bijinya, ternyata bagian lain dari jagung juga memiliki banyak manfaat. Salah satunya ialah dari bagian rambut jagung. Rambut jagung biasanya dibuang begitu saja karena dianggap sebagai sampah dari jagung tersebut. Tanpa kalian ketahui, tenyata rambut jagung sangat berguna bagi kesehatan lho, berikut penjelasannya.

Berbagai Manfaat Rambut Jagung

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui manfaat rambut jagung untuk kesehatan tubuh, khasiat dari rambut jagung ini sangat keren menurut saya. Dari yang terlihat sepele ternyata manfaatnya luar biasa. Setelah membaca artikel ini, rambut jagungnya jangan dibuang lagi ya. Karena ternyata rambut jagung memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh.

Kandungan-kandungan yang ada di dalam rambut jagung ini sangat banyak antara lain :

  • Potassium nitrat
  • Vitamin K
  • Alfa tokoferilkuinon
  • Betasitosterol
  • Strigmasterol
  • Asam yashushu
  • Volatil alkaloid

Dengan adanya kandungan tersebut, rambut jagung dapat bermanfaat sebagai berikut:

  • Meredakan asam urat
  • Menurunkan tekanan darah tinggi
  • Mencegah infeksi saluran kemih
  • Menurunkan kolestrol
  • Mencegah gagal ginjal

Cara untuk mengkonsumsi rambut jagung tersebut juga sangat mudah. Cukup ambil beberapa bagian atau satu genggam rambut jagung lalu rebus dengan air hingga mendidih. Kalau sudah jadi waranya akan seperti teh.

Yuk manfaatin yang ada di sekitar lingkup lingkungan kita. Karena ternyata benar, sehat itu tidak harua mahal. Semua ada disekitar kita tinggal cara pemanfaatannya saja yang perlu ditingkatkan.

Note : Sangat tidak dianjurkan untuk yang memiliki riwayat alergi dengan jagung. Juga tidak dianjurkan untuk yang sedang menjalani konsumsi obat-obatan dari dokter

Oke, demikian yang dapat saya sampaikan tentang manfaat rambut jagung ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya. Kunjungi Panggulku untuk info menarik lainnya. Terimakasih salam sehat. 

Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

1 Komentar untuk "MANFAAT RAMBUT JANGUNG UNTUK KESEHATAN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel