Mengenal Nasi Goreng Makanan Khas Indonesia Yang Mendunia

Nasi goreng merupakan salah satu makanan asli Indonesia. Kuliner yang satu ini juga sudah terkenal dikalangan para pecinta kuliner lokal maupun di mancanegara. Wah, hebat ya negara kita ini, sudah banyak kulinernya yang terkenal di mancanegara. Semua itu tidak lain karena Kuliner Indonesia memiliki cita rasa yang luar biasa yang tidak kalah dengan makanan-makanan modern dari luar negeri.

Nasi goreng ini sendiri sebenarnya makanan yang bisa dijadikan alternatif ketika kamu lagi tidak punya bahan masakan dirumah selain nasi. Atau juga pas kamu lagi laper tengah malam terus mau makan udah gak ada lauk, nasi goreng bisa membantumu. Karena nasi goreng merupakan makanan yang simpel dan sangat mudah dibuat sendiri. Dan hanya berbahan dasar nasi.

nasi goreng

Dan kalau kamu gak pengen ribet, kalau malam banyak sekali para penjual nasi goreng pinggir jalan, kamu bisa beli tuh. Dijamin pasti enak, karena abang-abang penjual nasi goreng pinggir jalan di Indonesia luar biasa jagonya kalau bikin nasi goreng yang super enak. Tidak kalah sama chef yang ada di Restoran-restoran bintang lima hehehe.

Selain itu, kuliner yang satu ini pas-pas saja dinikmati disegala waktu. Yang, penting tidak pada waktu ditengah jalan raya saja hehe. Dan seiring berkembangnya jaman, nasi goreng pun sudah banyak dimodifikasi menjadi sedemikian rupa. Dengan berbagai rasa yang bermacam-macam dan toping yang berfariasi juga.

Tentang Nasi Goreng

Nah, jika berbicara tentang nasi goreng. Dulu sebelum saya tau wujud aslinya, saya kira nasi goreng itu nasi yang digoreng pakai minyak yang banyak dan digoreng hingga kriuk-kriuk hahaha. Tetapi ternyata prediksi saya salah. Dan ternyata nasi goreng itu nasi yang dicampur sama bumbu yang ditumis dengan sedikit minyak.

Kalau saya yang disuruh kasih nama, mungkin sudah saya kasih nama nasi tumis. Karena prosesnya sama seperti menumis sayuran, hanya saja ini diganti bahannya menjadi nasi. Dan saya pikir rasanya bakalan jadi aneh. Eh ternyata prediksi saya salah lagi, setelah saya tau rasanya, wah sekali coba sudah bikin saya jatuh cinta.

Mungkin ini nih, yang dinamakan dengan cinta pada cicipan pertama, ehh pandangan pertama deng hehe. Tidak berhenti sampai disitu rasa penasaran saya. Saya pun bertekat untuk bisa membuatnya sendiri, pada awalnya memang gagal. Namun, pada uji coba selanjutnya luar biasa hasilnya itu sih menurut saya sendiri lho ya. Dan karena  itu disini saya membagikan resep nasi goreng yang super enak tersebut.

Cara Membuat Nasi Goreng

Sebenarnya banyak varian dari nasi goreng ini, ada Nasi goreng pinggir jalan, Nasi goreng spesial, Nasi goreng jawa dll. Dan yang akan saya bagikan resepnya kali ini nasi goreng sederhana dulu ya, yang gampang dan merupakan nasi goreng rumahan.

Resep

  • 1 piring nasi 
  • 5 butir bawang merah 
  • 1 siung bawang putih 
  • 5 buah cabe 
  • 1 butir telur 
  • Kecap 
  • Garam secukupnya 
  • Penyedap secukupnya 
  • Minyak goreng


Cara membuat

  • Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe, garam, penyedap. 
  • Panaskan minyak secukupnya. 
  • Masukkan bumbu tumis hingga harum. 
  • Masukkan telur aduk-aduk hingga tercampur dengan bumbu. 
  • Kemudian masukkan nasi aduk-aduk lagi hingga tercampur semua. 
  • Tambahkan kecap secukupnya aduk-aduk lagi hingga merata. 


Jeeng-jeeeng jadi deh nasi goreng rumahannya. Tinggal disajikan di piring dan taburi bawang goreng. Bisa juga ditambah pelengkap lain seperti telur ceplok, dan mentimun sesuai selera.

Oke, sampai disini dulu ulasan singkat tentang mengenal nasi goreng makanan khas Indonesia yang mendunia. Temukan informasi lainnya di blog Panggulku, jangan lupa like dan share ya. Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengenal Nasi Goreng Makanan Khas Indonesia Yang Mendunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel