Resep Klasik King Mango Thai Minuman Mangga Kekinian Ala Thailand

Resep minuman mangga kekinian dari Thailand ini atau sering disebut juga dengan king mango thai memang benar-benar lagi booming banget dikalangan muda-mudi khususnya bagi mereka yang suka nongkrong sama temen-temennya di kafe.Yah, namanya juga anak kekinian, jadi semua yang kekinian pun selalu mereka ikuti. Tidak terkecuali minuman jus mangga yang satu ini.

Minuman mangga kekinian atau king mango thai ini memiliki berbagai varian rasa salah satunya adalah yang akan saya bagikan resepnya kali ini, yaitu klasik King Mango Thai. Minuman ini banyak sekali diminati dan dicari karena banyak dari mereka sangat merasa penasaran dengan minuman yang satu ini. Karena tidak hanya penjual minuman biasa saja yang menyajikan minuman kekinian yang satu ini. Melainkan juga dari kalangan artis-artis Indonesia yang sedang merambah bisnis kuliner.

resep minuman mangga kekinian

Banyak diantara mereka kini sudah melengkapi daftar menu minuman yang ada di gerai mereka dengan minuman kekinian yang satu ini. Hem, lalu apa sih istimewanya minuman jus yang satu ini, hingga para artis pun ikut membuat viral minuman yang satu ini?. Berikut jawabannya.

Minuman jus kekinian ala Thailand ini, sebenarnya hampir sama dengan jus-jus yang lainnya. Hanya saja pada jus ala Thailand ini diberi beberapa bahan tambahan dalam penyajiannya seperti yogurt dan whipped cream sehingga menjadikannya terlihat lebih spesial dari jus-jus lainnya. Dan selain itu, jus ini dibuat dengan buah mangga kualitas premium.

Jadi gak heran ya, kalau harganya pun lumayan nguras kantong. Biasanya jus ini dijual dengan kisaran harga 50 ribuan. Duh, buat kalangan menengah kebawah contohnya saya. Sepertinya sangat sayang jika uang 50 ribu hanya untuk membeli 1 gelas minuman saja.

Tenaaang, buat kamu yang pengen ngerasain minuman kekinian tapi gak pengen kehilangan 50 ribu, bisa nih kamu wujudtin. Caranya ya dengan cara buat sendiri dirumah. Disini saya akan berbagi resepnya.

Resep Minuman Jus Mangga Kekinian

Sebenarnya banyak sekali jenis dari minuman mangga kekinian ini. Tapi disini saya hanya akan berbagi 1 resep saja yang menurut saya paling booming dan pembuatannya pun tidak terlalu ribet.Yaitu klasik king mango thai.

Jadi, bisa kamu praktekin dengan mudah dirumah. Berikut adalah prosesnya.

Bahan-bahan jus
  • 2 buah mangga jenis harum manis
  • 4 sendok susu kental manis putih
  • Air dan es batu secukupnya

Bahan whipped cream
  • 1 bungkus whipped cream instan
  • 250 air dingin

Bahan toping
  • 1 buah mangga
  • 1 scoop ice cream rasa mangga

Cara membuat jus
  • Kupas kulit mangga dan potong dadu. Pisahkan 2 buah mangga untuk diblender dan 1 buah mangga untuk dijadikan toping.
  • Blender 2 buah mangga dan tambahkan es batu secukupnya dan jangan lupa tambahkan juga susu kental manis.
  • Jika sudah masukkan air kira-kira 1/4 gelas saja, kemudian blender lagi hingga menjadi halus atau seperti smothies.

Cara membuat whipped cream
  • Masukkan whipped cream instan ke dalam 250 ml air. Kemudian mixer dengan kecepatan tinggi selama 6 menit hingga kental.
  • Jika sudah masukkan ke dalam plastik segitiga untuk mempermudah ketika memasukkan kedalam gelas.

Cara penyajian
  • Siapkan gelas saji.
  • Tuang jus hingga 1/4 bagian gelas. Kemudian semprot dengan whipped cream hingga isi menjadi 1/2 gelas dan tuang lagi jus hingga 3/4 gelas.
  • Jika sudah, susun whipped cream dengan ditambah potongan mangga dan ice cream diatasnya.
Tarraaaa klasik king mango thai pun sudah dapat dinikmati. Dan tentunya lebih hemat ya daripada beli di kafe hehe. Selain rasanya yang segar, minuman ini tentunya sangat berkhasiat lho. Karena mengingat mangga adalah salah satu sumber vitamin C.

Baca juga:
- Resep cara membuat es teler 77 enak, segar dan bikin nagih.
- Resep cara membuat es teler spesial segar, mudah dan cepat.

Saran

Mengikuti trend yang lagi booming memang tidak ada salahnya. Tapi sesuaikan dengan kondisi ya, jangan terlalu dipaksa. Dan dengan catatan baik untuk kesehatan. Contohnya seperti minuman jus mangga ini, sangat bermanfaat bagi tubuh. Dan bisa dibuat sendiri dirumah, biar kamu bisa tuh gak bikin dompet jadi miris hehe.

Oke, cukup sekian dulu pembahasan kita kali ini tentang Resep klasik king mango thai minuman mangga kekinian ala Thailand. Jangan lupa kunjungi terus blog Panggulku untuk dapatkan informasi lainnya. Jangan lupa juga like dan share yah. Terimakasih.
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "Resep Klasik King Mango Thai Minuman Mangga Kekinian Ala Thailand"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel