Resep Pisang Nugget Kekinian Enak, Mudah Dan Crispy

Pisang nugget, kalau dengar kata ini pasti masih sedikit ganjal atau malah terdengar aneh. Secara, pada umumnya nugget itu berbahan dasar daging, seperti daging ayam dan juga daging sapi. Tapi kali ini nuggetnya berbahan dasar pisang.

Yah, gak terlalu heran juga sih sebenarnya. Karena dijaman milenial ini hampir semua yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin saja. Seperti halnya dalam dunia kuliner, banyak sekali makanan kekinian-kekinian yang selalu update. Dan pastinya langsung menjadi trending dikalangan muda-mudi yang kekinian. Salah satunya ya Pisang nugget ini.


Pisang nugget merupakan jajanan yang manis berbahan dasar pisang. Tapi jangan salah, meskipun berbahan dasar pisang bukan berarti rasanya seperti pisang goreng biasa lho ya.

Perpaduan antara susu dan tepung yang ditambahkan ke adonan membuat si pisang memiliki cita rasa yang lebih spesial tentunya. Selain itu, tekstur yang dihasilkanpun menjadi lebih lembut, layaknya nugget pada umumnya lho. Jadi, gak salah kalau makanan ini banyak diminati.

Dan selain itu, pisang nugget ini disajikan dengan tambahan berbagai toping diatasnya. Contohnya seperti keju, coklat dll. Sehingga semakin membuat pisang menjadi jajanan yang terlihat lebih berkelas. Pisang memang sangat banyak diaplikasikan untuk dijadikan jajanan, contohnya keripik pisang sale yang juga banyak diminati.

Jajanan manis yang satu ini bisa kamu jumpai biasanya di mall-mall ataupun ditukang jualan kaki lima. Tapi ada baiknya kalau kita belajar untuk membuat sendiri. Sehingga bisa berkresai sesuai keinginan. Tenang, disini saya akan berbagi resep jajanan yang lagi ngehits ini. Tentunya tetap di blog Panggulku ya.

Cara Membuat Pisang Nugget

Ternyata cara membuat pisang nugget ini cukup mudah lho. Yakin banget deh kalau kamu pasti bisa buat sendiri dirumah. Kan bisa buat hemat juga, dan lebih sehat pastinya kalau buat sendiri.

Selain itu, bahan-bahan yang dibutuhkanpun sangat mudah didapatkan. Dan tentunya sangat terjangkau sekali harganya. Gak percaya?. Buktikan sendiri, nih resepnya sebagai berikut.

Bahan-bahan adonan pisang
  • 350 gr pisang kepok yang sudah matang
  • Gula secukupnya 
  • 2 butir telur kocok lepas
  • 1/4 sdt garam
  • 70 gr tepung terigu
  • 20 gr susu
  • 1/2 sdt vanili

Bahan untuk baluran
  • 1 butir telur kocok lepas
  • Tepung panir secukupnya
Cara membuat
  • Langkah pertama haluskan pisang terlebih dahulu.
  • Lalu campurkan dengan semua bahan untuk membuat adonan pisang, dengan catatan tepung dimasukkan paling akhir.
  • Aduk semua hingga merata. Siapkan loyang yang sudah diolesi minyak atau dilapisi dengan kertas roti untuk mengukus adonan.
  • Kemudian kukus dengan api sedang kira-kira 15-20 menit. Jika sudah angkat dan tunggu hingga dingin. 
  • Potong-potong kotak atau sesuai keinginan.Lalu celupkan kedalam telur yang sudah dikocok dan baluri menggunakan tepung panir.
  • Setelah itu goreng hingga berwarna kuning keemasan.
  • Tiriskan dan sajikan dengan ditambah toping diatasnya sesuai selera bisa coklat, keju atau greentea.

Nah, cukup mudah sekali kan?. Dan dijamin hasilnya bikin kamu ketagihan. Resep diatas bisa untuk menghasilkan banyak pisang nugget lho. Jadi bisa dibagikan sama keluarga atau teman kamu juga.

Oke, demikian adalah ulasan singkat tentang resep pisang nugget kekinian enak, mudah dan crispy. Jangan lupa like dan share yah. Terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Pisang Nugget Kekinian Enak, Mudah Dan Crispy"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel