Destinasi Wisata Alam Gunung Argo Lawe Pule Trenggalek

Gunung Argo Lawe, merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Trenggalek. Ini nih salah satu destinasi wisata alam yang tidak boleh ketinggalan. Dan wajib dicoba buat kamu yang suka menjelajah alam yang penuh adrenalin.

Kenapa begitu.?, jawabannya karena disini kamu bakalan nemuin spot yang menantang yang harus kamu lewati sebelum kamu mendapatkan keindahan yang menakjubkan. Dan disaat-saat tertentu ketika tempat ini mulai diselimuti kabut, kamu bakalan berasa sedang diatas awan. Ngomong-ngomong diatas awan, jadi ingat Bukit Banyon yang ada di kecamatan Gandusari, kabupaten Trenggalek nih. Iya, karena disana juga terkenal dengan sebutan negeri diatas awannya lho.

gunung argo lawe pule trenggalek

Kembali lagi ke puncak Gunung Argo lawe. Nah, buat kamu yang suka melakukan pendakian, tempat ini saya rekomendasikan banget nih. Karena disini kamu harus mendaki hingga puncaknya untuk mendapatkan keindahan yang lebih. Yah, meskipun tidak terlalu tinggi juga, tapi sudah cukup untuk membuat keringat bercucuran apalagi kalau pas lagi panas.

Ketinggian puncak Gunung argo lawe ini hanya 950 Mdpl, jadi sangat aman untuk didaki oleh semua kalangan. Jalan untuk mencapai puncak gunung ini masih berupa tanah yang dibuat sedemikian rupa hingga menyerupai anak tangga. Jadi, ada baiknya tidak datang ke Gunung Argo lawe pas lagi hujan, karena jalannya pasti licin.

Nama dari gunung ini terdiri dari 2 suku kata. Yaitu Argo dan Lawe. Argo yang berarti gunung dan lawe berarti lanang wedok atau laki-laki dan perempuan.

Meskipun masih tergolong dalam destinasi wisata alam yang baru dibuka, Gunung argo lawe ini juga sudah lumayan banyak dikunjungi para wisatawan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Keindahan Yang Ada Di Gunung Argo lawe

Di Gunung Argo lawe kamu bakalan disuguhkan pemandangan alam yang lumayan bisa bikin pikiran jadi fresh lagi. Yah, katakanlah bisa buat ngadem setelah penat dengan rutinitas setiap hari yang menjengkelkan.

gunung argo lawe pule trenggalek
(image by Evy Purba)

Beberapa keindahan yang bisa kamu dapetin contohnya adalah sebagai berikut.

  • Pemandangan alam hijau yang bisa bikin kamu jadi seger lagi.
  • Pegunungan yang mengelilingi tempat ini juga memberi andil yang sangat besar untuk melengkapi keindahan tempat ini.
  • Jika kamu datang diwaktu yang tepat, contohnya dipagi hari, pokoknya masih pagi banget. Kamu bakalan nemuin momen indah, karena tempat ini akan dikelilingi oleh kabut tebal.
  • Dari atas gunung kamu bisa lihat kota-kota yang ada disekitaran Trenggalek.


Untuk mengetahui keindahan lainnya, kamu bisa nih datang langsung ketempat wisata yang satu ini. Dan bagikan pengalaman kamu selama disana keteman-teman kamu juga.

Spot-spot Menarik Di Gunung Argo lawe

Jika sudah berbicara tentang tempat wisata rasannya kurang lengkap ya kalau belum membahas spot-spot yang menarik ditempat itu. Seperti halnya puncak Gunung Argo lawe ini.

Disana kamu bakalan nemuin spot yang kekinian banget nih, contohnya ya seperti ornamen-ornamen yang sudah ditambahkan yang cocok buat tempat berfoto-foto ala-ala kids jaman now hehe. Seperti gambar yang sudah diabadikan oleh teman kita dibawah ini.

(image by Evy Purba)

Selain itu, kamu bakalan nemuin spot yang pas banget untuk menikmati pemandangan alam dari atas puncak gunung ini. Salah satunya adalah ornamen berbentuk bulan seperti diwah ini. Kamu bakalan merasa diatas bulan beneran hehe.

(image by Evy Purba)

Dan masih banyak lagi spot-spot menarik yang wajib kamu abadikan dikamera kamu. Salah satunya sebagai berikut.

(image by Evy Purba)

Datang dan jangan lupa abadikan momenmu selama di Gunung Argolawe ini

Kekurangan Dan Kelebihan Yang Ada Di Gunung Argo lawe

Kekurangan
Karena tempat ini masih tergolong baru, jadi masih ada beberapa kekurangan yang dimiliki. Seperti belum tersedianya fasilitas umum yang seperti halnya toilet umum yang merupakan fasilitas yang bisa dikatakan paling penting ketika berada di tempat wisata.
Kelebihan
Selain memdapat pemandangannya yang indah kamu tidak perlu takut kehausan jika datang ketempat ini. Karena meskipun masih terbilang baru, ditempat ini sudah tersedia warung yang menyediakan minuman buat kamu yang kehausan karena sudah capek mendaki Gunung ini. Kamu bisa nemuin warung ini diatas dan dibawah. Bisa dikatakan kelebihan karena biasanya tempat yang masih baru itu masih susah buat nemuin orang yang jualan sekedar untuk mencari minum.

Lokasi

Tempat wisata ini berada di desa Tanggaran, kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, Jawa timur. Atau kamu bisa langsung saja cek petanya di google maps.

Saran

Buat kamu yang ingin datang ketempat ini, saya sarankan datang disaat keadaan badan benar-benar dalam keadaan sehat. Karena mengingat perjalanan yang melelahkan untuk mencapai puncak gunungnya. Dan jangan lupa bawa teman kamu, kerabat atau siapalah yang menurut kamu asik untuk dibawa ketempat ini.

Untuk kurang lebihnya yang sekiranya belum tercantum silahkan tulis dikolom komentar yah, untuk menyempurnakan lagi tulisan ini.

Oke, sampai disini dulu pembahasan kita tentang destinasi wisata alam Gunung Argo lawe Pule Trenggalek. Dan jangan lupa kunuungi terus blog kami yaitu Panggulku tentunya. Jangan lupa like dan share yah. Terimakasih.
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "Destinasi Wisata Alam Gunung Argo Lawe Pule Trenggalek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel