Keindahan Pantai Joketro Yang Belum Diketahui Banyak Orang

Pantai Joketro adalah salah satu pantai yang berada di kecamatan Panggul kabupaten trenggalaek. Atau lebih tepatnya berada di desa nglebeng bagian joketro. Joketro merupakan desa yang tidak terlalu besar, namun dengan bangunan rumah yang sudah semakin padat dan bahkan sudah mulai banyak bangunan rumah baru yang didirikan didekat pantai. Mayoritas pekerjaan orang di pesisir pantai ini pada umumnya adalah sebagai nelayan. Hampir semua penduduk bergantung dengan hasil dari laut mereka.

Baca juga : Destinasi Wisata Pantai Konang

Jika kita berkunjung kepantai ini, disepanjang pinggir pantai Anda akan dapat menyaksikan ratusan perahu milik nelayan setempat yang sedang diparkirkan. Dan jika kita datang pada pagi hari kita juga bisa melihat para nelayan yang pulang dari melaut dengan membawa hasil laut mereka dan kita juga bisa menyaksikan transaksi antara nelayan dan pengepul hasil laut mereka di TPI (tempat pelelangan ikan) yang juga sudah didirikan dipantai joketro. Jika pada siang hari adalah waktunya para nelayan untuk istirahat atau ada juga yang melakukan perawatan pada alat" mereka seperti jaring dan juga mesin perahu mereka.


Di Desa ini juga sudah ada fasilitas pendidikan meliputi satu gedung sekolah dasar dan juga satu gedung taman kanak-kanak. Dan jika ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi harus melanjutkan keluar desa seperti ke daerah panggul atau yang lainya.

Keindahan Pantai Joketro

Salah satu pantai yang ada didaerah panggul ini merupakan pantai yang masih jarang dikunjungi para wisatawan, karena pantai ini belum terlalu dikenal oleh orang banyak. Berbeda dengan pantai yang lain seperti pantai pelang dan juga pantai konang yang setiap harinya tidak pernah sepi dari pengunjung. Keindahan pantai joketro ini sebenarnya tidak kalah dengan pantai konang hanya saja masih belum dilihat orang banyak. Keindahanya meliputi:

1. Pemandangan
Jika dilihat dari segi pemandangan pantai ini sangat indah dengan air lautnya yang selalu terlihat biru ketika memancarkan cahaya dari langit. Dan terlihat ada batu karang besar berdiri kokoh yang terlihat ditengah lautan yang juga dapat menambah keindahan pantai ini. Dan bagi yang suka selfi tempat ini juga sangat banyak view yang akan menambah keindahan hasil jepretan foto Anda. Banyak spot- spot indah yang cocok bagi Anda yang suka selfi.

2. Kebersihan
Karena pantai ini masih jarang didatangi para wisatawan tempat ini juga masih sangat terjaga kebersihanya. Ini sangat menambah keindahanya. Dengan tiupan angin yang segar ditambah dengan suara deburan ombak dipantai membuat suasana hati menjadi tenang, yaa bisa dikatakan bisa buat refresing lah ya.

Anda juga bisa berselfi didepan ratusan perahu milik nelayan yang diparkir disepanjang pantai. Dengan catatan harus sopan ya, dan tetap mengharagi barang milik orang jangan sampai merusak sedikitpun.

Kekurangan Pantai Joketro

Namun, dari semua keindahan yang ada dipantai ini pasti ada kekurangan yang dimiliki. Pantai ini memang tidak menyediakan fasilitas seperti pantai lainya, sehingga orang- orang enggan untuk datang kesini karena yang orang tahu pantai joketro adalah pantai yang hanya untuk para nelayan dan proses jual beli ikan antara nelayan dan pengepul saja. Selain itu infrastruktur jalan menuju pantai ini sangat lah buruk.

Jalanya masih banyak yang rusak sehingga banyak juga orang yang menjadi tidak tertarik untuk menuju ke pantai ini. Tanpa mereka ketahui dibalik jalan yang rusak itu tersimpan salah satu keindahan dunia yang dapat memanjakan mata. Yah, semoga saja pemerintah setempat segera memperbaiki infrasruktur jalanya sehingga pantai joketro dapat terkenal juga seperti pantai yang lainya.

Nah, demikian kawan ulasan singkat tentang keindahan pantai joketro yang belum diketahui banyak orang. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membuat Anda menjadi penasaran dan tertarik untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata pantai yang ada di daerah panggul ini. Terimakasih.
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "Keindahan Pantai Joketro Yang Belum Diketahui Banyak Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel