9 CARA MENJAGA KANDUNGAN AGAR TETAP SEHAT


Selamat datang kembali di blog panggulku gaess, kali ini kita akan membahas tentang menjaga  kandungan.  terutama  untuk ibu muda yang lagi hamil, bagaimana sih agar kandungan tetap sehat? Bagaimana sih agar bayi yang ada dalam janin terjaga kesehatannya? 

Jangan sampai rezeki yang telah tuhan berikan menjadi sia-sia, tugas kita adalah menjaganya dan merawatnya sampai lahir dan merawatnya sampai besar nanti.

Okelah frend langsung saja kita ke akar permasalahan dalam topik menjaga kandungan agar tetap sehat dan lancar sampai ke masa persalinan, 

cara agar kandungan tetap sehat dan terjaga


1. Agar kandungan para ibu muda sekalian tetap dalam kondisi yang baik pertama hal yang harus di lakukan adalah jangan sampai anda kelelahan, masalahnya ibu muda yang lagi hamil sangat rentan kesehatannya apabila kegiatan sehari-hari yang di lakukan terlalu berat. Misalnya mencuci baju terlalu banyak, menyapu rumah yang besar dan apalagi sampai ikut bekerja terlalu berat ikut suami. Jadi hindari untuk terlalu kecapekan fisik anda.

2. Selanjutnya hindari polusi udara, misalnya asap rokok, asap kendaraan dan juga limbah pabrik yang baunya sangat menyengat. Karena kalau terhisap akan sangat berbahaya bagi kesehatan bayi yang terkandung dalam tubuh anda. dan juga jangan sampai minum minuman yang beralkohol.

3. Dalam menjaga kandungan emosi seorang ibu juga akan mempengaruhi kandungan, jadi usahakan jangan sampai anda terlalu marah-marah yang berlebihan yang akibatnya akan menghabiskan energi yang ada dalam tubuh anda.

4. Agar bayi tetap sehat per eratlah hubungan mu dengan suami , dengan cara romantis romantisan dengan suami, bermesraan dan pokoknya buatlah hubungan dengan suami seharmonis mungkin.

5. Untuk tetap menjaga kesehatan bayi yang ada dalam janin usahakan makan gizi-gizian yang cukup nutrisi protein harus seimbang, kalau bisa makan yang lebih dari biasanya, maksudnya selama mengandung makanan spesial harus tetap ada.

6. Olahraga juga sangat baik bagi kesehatan, tapi untuk ibu hamil di perbolehkan olahraga yang ringan-ringan saja ya, soalnya kalau kecapekan bisa mengakibatkan kandungan anda dalam kondisi bahaya

7. Istirahat yang cukup juga diperlukan, tidur misalnya atau leyeh-leyeh, agar stamina dalam tubuh tetap stabil dan terjaga.

8. Selanjutnya adalah jangan sampai anda mengonsumsi atau pun mamakai produk-produk yang mengandung bahan kimia, dari makanan sampai make up selama masih masa-masa kehamilan.

9. Cara terakhir agar kandungan anda tetap sehat periksakan ke bidan minimal satu bulan sekali untuk mengecek kondisi bayi apakah baik-baik saja atau ada gejala-gejala yang mengakibatkan akan bahaya kandungan anda.

Sangat penting menjaga kandungan bayi dari usia satu bulan sampai ke masa persalinan, oleh karena itu para ibu-ibu muda harus benar-benar serius dalam menjaga dan merawat kandungannya. Jangan sampai sembrono istilahnya.

Ajaklah suami untuk berdiskusi juga tentang cara menjaga kandungan yang baik atau kalau perlu juga sharing dan ngobrol ama tetangga yang sudah pengalaman dalam masalah menjaga kandungan, karena teori itu 10 persen dan pengalaman 90 persen untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Maka dari itu diperlukan ngobrol tentang kandungan dengan tetangga dan ibu-ibu yang sudah berpengalaman.

Oke mom mungkin demikian lah cara agar kandungan tetap terjaga dengan baik sampai ke persalinan kelak. Semoga bayi yang anda kandung kelak menjadi putra/putri yang solih dan soliha yang berguna bagi nusa bangsa dan agama amiiin.

Belum ada Komentar untuk "9 CARA MENJAGA KANDUNGAN AGAR TETAP SEHAT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel