Wisata Alam Gunung Gemblung Durenan

Gunung Gemblung Durenan adalah salah satu destinasi wisata alam yang berada di Trenggalek. Lebih tepatnya berada di desa Kendalrejo, kecamatan Durenan, kabupaten Trenggalek, Jawa timur. Saat membahas tempat wisata di Trenggalek emang tidak pernah ada habisnya. Sebagai warga Trenggalek saya bangga bisa terlahir di kota ini. Karena meskipun tergolong kota kecil, di sini memiliki banyak surga wisata yang tidak dimiliki tempat lain. Dan tentunya, selain banyak spot menarik yang dimiliki kota ini, yang membuat betah dan tidak ingin pindah dari sini tidak lain adalah orang-orangnya yang ramah. Melalui blog Panggulku ini, saya ingin berpartisipasi untuk mengenalkan berbagai deretan tempat wisata yang ada di trenggalek ini. Nah, kita kembali ke topik bahasan kita sobat. Gunung Gemblung ini sangat cocok bagi kamu yang suka traveling, suka hal baru, dan suka berwisata alam. Karena di gunung ini kamu bisa mendapatkan pemandangan yang akan membuat kamu merasa menyatu dengan alam.



Daya Tarik Gunung Gemblung

Banyak hal menarik yang bisa kita jumpai ketika berkunjung ke gunung yang satu ini. Sehingga akan lebih membuat pengunjung tertarik untuk berkunjung ke gunung ini. Dan banyak ornamen-ornamen yang sudah ditambahkan di sekitaran gunung ini, dan tentunya semakin disukai oleh para pengunjung. Di sini juga banyak spot foto menarik yang sudah disediakan oleh pengelola tempat wisata ini. Hal-hal menarik yang ada di gunung ini ialah.

  • Panorama alam

Gunung ini memiliki panorama alam yang menarik. Yang dapat menyegarkan mata para pengunjung. Jadi tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berlibur ketika sudah capek dengan rutinitas sehari-hari.

  • Diapit 2 tebing

Selain pemandangan alamnya yang indah, gunung ini juga diapit oleh 2 tebing yang kokoh disebelah barat dan timur. Ini semakin membuat pemandangan di sekitar gunung menjadi lebih indah.

  • Aliran sungai

Di bawah gunung terdapat aliran sungai, yang di dalamnya juga dilengkapi dengan bebatuan besar maupun bebatuan kecil.

  • Spot foto menarik

Tempat ini memiliki banyak spot foto menarik seperti, beberapa tulisan yang ditulis di kayu. Dan juga ada tempat yang paling disukai banyak pengunjung semacam rumah pohon tetapi hanya beberapa papan saja. Di sana pengunjung dapat menyaksikan keindahan alam dari atas pohon.


Fasilitas

Tempat ini termasuk tempat yang ramai dikunjungi banyak wisatawan. Oleh karena itu, tempat ini sudah menyediakan fasilitas yang bisa dibilang sudah lengkap sperti.

  • Area parkir kendaraan
  • Mushola
  • Kamar mandi
  • Rumah makan dll



Sebagai wisatawan yang baik, kita wajib menjaga keindahan alam sekitar. Tentunya dengan cara tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. Ketika berkunjung, cukup nikmati pemandangan yang ada, tanpa harus merubah keindahan yang sudah alam berikan
Demikian ulasan singkat tentang wisata alam Gunung Gemblung Durenan. Semoga bermanfaat. Terimakasih.
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "Wisata Alam Gunung Gemblung Durenan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel