2 Strategi Jitu Untuk Mewujudkan Usaha Dengan Modal Pas-pasan Dan Hasil Yang Menjanjikan

Jumpa lagi dengan saya, dan dikesempatan kali ini saya akan kembali membahas tentang seputar bisnis yang mungkin bisa menjadi salah satu motivasi ataupun inspirasi bagi Anda. Nah, selama ini mungkin saya sudah banyak membahas tentang bisnis dan bisnis lagi. Karena memang tidak  akan pernah ada habisnya jika kita sudah ngomongin tentang bisnis.

Setiap orang pastinya sangat menginginkan untuk memiliki sebuah atau beberapa bisnis yang bisa mereka bangun  sendiri atau mereka rintis sendiri dari awal. Namun tidak jarang diantara mereka masih sangat enggan untuk memiliki atau mempunyai bisnis mereka sendiri. Tentunya disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satu penyebab yang paling banyak dikeluhkan ialah seputaran modal dan modal. Untuk memulai suatu bisnis tentunya memang selalu memerlukan modal. Dan yang jadi masalah adalah modal yang mereka miliki selalu saja kurang. Nah, sekarang Anda tidak perlu khawatir untuk memulai bisnis meskipun modal yang Anda miliki sangatlah pas-pasan. Karena disini saya akan berbagi beberapa strategi untuk mendirikan usaha dengan modal pas-pasan.
Usaha dengan modal pas-pasan
Modal pas-pasan atau bisa juga kita sebut dengan modal yang kurang mencukupi. Tenang pasti selalu ada caranya untuk mewujudkan keinginan Anda memiliki suatu usaha hanya dengan modal pas-pasan yang Anda miliki. Bohong memang jika ada yang berkata bahwa untuk memulai bisnis yang sukses itu bisa dilakukan tanpa modal. Karena faktanya semua bisnis yang ada selalu memerlukan modal diawalnya. Jangan takut untuk memulai bisnis meskipun modal yang Anda miliki hanya pas-pasan. Karena mereka yang sekarang sudah sukses bahkan sudah menjadi konglomerat dulunya juga pernah merasakan merintis bisnis dari nol. Bahkan dengan modal yang pas-pasan juga.

Cara Mengatur Strategi Dalam Berbisnis

Setelah membaca pembahasan yang panjang lebar dalam pembukaan diatas, mungkin saat ini timbul beberapa pertanyaan dibenak kalian seperti:

Bagaimana cara untuk memulai usaha dengan modal yang pas-pasan? 

Memulai usaha dengan modal pas-pasan atau kata lainnya modal yang kurang mencukupi dapat Anda mulai asalkan sudah ada niat dan tekat yang kuat dari diri Anda sendiri. Karena pasalnya, semua bisnis itu bisa dimulai dari hal yang terkecil sebelum akhirnya menjadi suatu usaha yang besar dan terkenal.

Nah, untuk mewujudkannyapun harus melalui beberapa tahapan. Dan strategi-strategi jitu yang memang harus Anda ketahui jika Anda mau memiliki usaha yang sukses. Adapun strategi tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

1. Menentukan jenis bisnis yang sekiranya tidak memerlukan modal yang terlalu besar.
Anda bisa memulai hal pertama yang harus dilakukan setiap kali ingin memulai suatu bisnis. Yaitu menentukan jenis bisnis. Pilihlah jenis bisnis yang sekiranya memang tidak memerlukan modal terlalu besar. Banyak sekali jenis bisnis dengan modal kecil. Anda bisa mencari tahu jenis bisnis tersebut melalui media masa atau browsing-browsing melalui internet.

Berikut saya juga memiliki beberapa jenis bisnis yang mungkin bisa membantu Anda untuk menentukan usaha apa yang akan Anda pilih.

  • Bisnis makanan ringan merupakan salah satu bisnis yang bisa Anda mulai dengan modal yang cukup minim. Selain itu Anda bisa melakukannya sendiri dirumah tanpa harus sewa tempat terlebih dahulu.
  • Bisnis online juga merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk memulai bisnis dengan modal yang pas-pasan. Bisnis online juga banyak macamnya, seperti menjadi agen reseller, droshipper, marketing online dan lain sebagainya.
  • Bisnis jasa sangat cocok buat kamu yang memiliki kemampuan yang sekiranya bermanfaat bagi orang lain.  Seperti membuka jasa les privat atau jasa reparasi sesuai kemampuan yang Anda miliki.

Pastikan jika Anda sudah memilih jenis usaha yang benar-benar sesuai dengan kemampuan yang bisa Anda kuasai. Dengan begitu resiko kegagalan akan lebih kecil. Dan pilih juga bisnis yang memang hanya memerlukan modal yang sedikit. Karena dengan begitu, kalaupun ada kegagalan rasa sakitnya tidak terlalu dalam hehe. Jangan takut jika kamu menemui titik kesulitan. Jatuh bangkit lagi, karena tidak ada usaha yang akan sia-sia.

2. Mengelola modal dengan benar sejak awal memulai usaha.
Langkah selanjutnya yang harus Anda siapkan dan Anda ketahui ialah, cara mengelola modal yang benar. Apakah yang dimaksud dengan mengelola modal dengan benar ini? Berikut penjelasannya.

Sebagai calon pebisnis yang pintar, Anda harus mampu mempelajari dalam hal pengelolaan modal awal ini.  Atau Anda harus membuat sebuah buku seperti buku agenda sebagai catatan tentang apa-apa saja yang nantinya akan memerlukan modal seperti,

  • Modal untuk membeli barang atau sewa tempat jika diperlukan.
  • Biaya operasional.
  • Gaji karyawan jika memang membutuhkan karyawan.
  • Dan tabungan untuk kebutuhan mendadak.

Jika semua sudah disiapkan dan sudah terencana dengan benar, maka semua akan berjalan dengan baik. Semua modal yang Anda keluarkan akan lebih terarah.

Penutup

Oke, demikian adalah strategi untuk memulai usaha dengan modal pas-pasan yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan. Kunjungi terus blog Panggulku untuk mendapatkan informasi lainnya. Terimakasih.
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "2 Strategi Jitu Untuk Mewujudkan Usaha Dengan Modal Pas-pasan Dan Hasil Yang Menjanjikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel