5 Jenis Bisnis Online Terbaru 2018 Dengan Modal Pengetahuan

Bisnis online terbaru. Pada saat ini hampir semua orang sudah pasti mengetahui dengan yang namanya internet lah ya. Mulai dari anak-anak hingga orang tua sekalipun. Nah, bisa dikatakan saat ini semua yang berbau internet sudah pasti akan menjadi pilihan yang akan dipilih banyak orang. Yaps, begitu juga dalam hal bisnis. Bisnis melalui internet atau disebut dengan bisnis online saat ini sedang menjadi primadona diantara bisnis-bisnis yang lainnya. Atau bahkan mungkin kamu adalah satu dari ribuan orang peminat bisnis online ini. Tidak ada salahnya juga kan mencoba menjalankan bisnis online. Siapa tau ini merupakan jalanmu untuk menuju sukses hehe.

Bisnis online pada umumnya kebanyakan sih jualan. Memang banyak juga yang sukses dengan cara bisnis online yang satu ini. Dan yang paling banyak itu biasanya mulai dari bisnis online baju, makanan, hingga berbagai peralatan dan perkakas rumah tangga. Nah, kata sukses dalam bidang bisnis online dalam bentuk jualan ini sepertinya saat ini sudah jarang sekali didengar. Kenapa demikian?

bisnis online terbaru

Yah, mau gimana lagi? Karena semakin banyaknya peminat yang menjalankan bisnis jualan online ini. Maka semakin banyak juga pesaing yang selalu berdatangan. Dan saat ini, banyak sekali para pebisnis online amatiran yang ikutan nyicipin bisnis jualan online ini. Kita ambil 1 contoh yaitu bisnis online baju. Sudah tidak bisa terhitung lagi berapa orang yang berjualan baju online. Sampai-sampai setiap saya buka media sosial isinya orang jualan semua. Yah, mungkin juga karena teman saya dimedia sosial tukang jualan semua atau jangan-jangan memang kurang banyak teman saya. Ya maklum juga sih temennya memang cuma sedikit. Nasib orang jelek. Haha.

Oke, lanjut lagi dengan bisnis online baju. Kalau kita berfikir secara logika, kalau semua pada jualan terus siapa yang mau beli? Memang benar pepatah mengatakan "kalau memang sudah rejeki gak akan ketuker". Iya sih gak akan ketuker, tapi ada baiknya kalau kita gak bikin rejeki jadi bingung mau mampir kepenjual mana dulu nih hehe. Dan kebanyakan bisnis seperti jualan baju online ini cuma dijadikan bisnis dadakan atau semacam bisnis musiman. Buat kamu yang ingin menjajal kemampuan kamu untuk berbisnis online, saya punya nih beberapa bisnis online terbaru. Yang pastinya akan sangat berbeda dari bisnis online yang barusan saya sebutin diatas.

Bisnis Online Terbaru Yang Pasti Lebih Menguntungkan

Di era modern seperti saat ini, kamu juga perlu mengikuti perkembangannya juga. Supaya kamu tidak dikatain kudet alias kurang update. Tapi, semua orang memiliki jalannya sendiri-sendiri untuk menuju sukses. Salah satu contoh jalan menuju sukses ya termasuk melalui bisnis online ini. Update dalam segala hal kemajuan jaman bukan berarti harus menerapkan semuanya dalam kehidupan kita. Cukup ambil sisi positifnya saja.

Nah, berbicara tentang bisnis online. Berikut ini saya akan berbagi beberapa contoh bisnis online terbaru saat ini. Yang pastinya masih sangat update dan beda dengan bisnis online lainnya. Apa saja jenisnya? Berikut jawabannya.

1. Bloger

Buat kamu yang doyan ngomong dan selalu aktif dimedia sosial. Coba deh kamu jalanin bisnis yang satu ini. Siapa tau kamu beruntung dan berbakat dalam hal ini. Untuk menjadi bloger, dibutuhkan ketlatenan dalam hal menulis tentunya. Serta beberapa pengetahuan untuk pengoprasiannya. Bagi yang belum tau bisa browsing-browsing untuk belajar otodidak.

Bagi yang sudah berhasil memiliki pengikut ratusan bahkan ribuan tentunya akan sangat mudah juga untuk mendapat keuntungan. Karena orang-orang akan berlangganan dengan blog kamu. Otomatis kamu akan mendapat keuntungan terus. Tetapi untuk mendapat itu semua tentunya tidaklah dapat ditempuh dengan cara instan. Semua butuh proses dan kualitas tulisan kamu juga yang akan jadi penentunya.

2. Youtuber

Ayo tunjukkan kalau kamu memang anak muda jaman now yang penuh dengan kreatifitas. Dengan cara menjajal bisnis yang satu ini. Menjadi youtuber mungkin menjadi impian beberapa orang diluar sana. Namun nyatanya semua tetap saja tidak dapat dilakukan secara instan. Butuh kesabaran untuk menjadi youtuber-youtuber ternama dengan subscribe jutaan seperti para master-master diluar sana.

Untuk menjadi youtuber kamu harus memiliki skill dalam berkarya seni, memiliki keunikan yang nantinya akan menarik perhatian banyak orang. Jago dalam hal ambil gambar, dan edit video kreasimu menjadi semenarik mungkin. Besar sekali peluang kesuksesan menjadi youtuber ini jika kamu mampu mengambil hati para penonton. Karena saat ini, video di youtube lebih banyak disukai ketimbang televisi. Sudah pasti akan auto kebanjiran viewers jika konten kamu dapat menarik perhatian. Dan sudah pasti juga akan menjadi auto kaya hehe.

3. Dropship

Sering dengar kata ini tapi belum paham artinya. Oke saya jelaskan dulu apa itu dropship. Dropship itu sebenarnya tidak jauh berbeda dengan toko online pada umumnya. Hanya saja dalam proses
produksi barang dan pengirimannyalah yang berbeda.

Melalui dropship ini, kamu hanya perlu mempromosikan barang yang ada di toko online lain. Jadi kamu tidak perlu lagi menyediakan tempat khusus untuk bisnis online kamu dan kamu tidak perlu repot ikut dalam proses pengemasan barang. Dan untuk setiap barang yang berhasil kamu promosikan dan terjual maka kamu akan mendapatkan komisi dari pihak toko online yang sudah kamu ajak untuk kerja sama. Mudah sekali bukan.

4. Agensi digital

Agensi digital merupakan salah satu cara untuk membuat sebuah merek penjualan menjadi lebih terkenal atau lebih tepatnya mudah ditemukan banyak orang pada mesin pencarian. Hal ini akan menjadikan keuntungan tersendiri jika kamu merintis bisnis menjadi agensi digital ini. Karena sudah pasti banyak orang yang akan membutuhkan jasa dari agensi digital ini.

Untuk menjadi seorang agensi digital diperlukan pengetahuan dalam bidang SEO, pemasaran online, media sosial dan platform media digital yang lainnya.

5. Startup

Beberapa contoh orang yang sukses mendirikan bisnis jenis startup ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Yaitu pendiri Go-jek, Bukalapak dan kaskus. Dan pastinya ini akan sangat menjadi inspirasi bagi kita untuk ikut membangun bisnis sesukses mereka. Bisnis startup seperti ini bahkan sangat menarik banyak investor dari berbagai golongan.

Jangan takut untuk membangun bisnis kamu. Kalau tidak mulai dari sekarang kapan lagi kamu akan mengetahui seberapa skill yang kamu miliki dalam berbisnis. Siapa tau dengan mencoba bisnis online terbaru dengan modal pengetahuan seperti diatas adalah jalanmu untuk menjemput kesuksesan.

Akhir Kata

Oke, berhubung tangan saya juga sudah pegal-pegal dan saya juga tidak tau mau mengatakan apa lagi hehe becanda deng, tapi kalau mau dianggap beneran juga tidak apa-apa. Intinya sampai disini dulu pembahasan kita kali ini tentang bisnis online terbaru yang mudah-mudahan dapat menjadi sumber referensi kamu untuk berbisnis online. Jangan lupa share dulu. Dan tentunya tetap kunjungi blog Panggulku ya. Terimakasih.
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "5 Jenis Bisnis Online Terbaru 2018 Dengan Modal Pengetahuan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel