Cara Ampuh Untuk Emak-emak, Betah Di Rumah Selama Pandemi COVID-19

Ditengah pandemi COVID-19 ini pemerintah sudah melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebarana COVID-19 ini. Salah satunya adalah menganjurkan warganya untuk tetap stay at home supaya yang sehat tetap sehat dan yang sakit tidak menularkan penyakitnya kepada orang lain.

Nah, seperti saat ini pemerintah membuat aturan untuk bekerja, beribadah dan belajar dirumah. Tidak mudan memang untuk membiasakan diri yang sebelumnya dapat dengan bebasnya kumpul bersama teman kini hanya dapat berdiam diri di rumah. Apalagi kita juga belum tahu kapan pandemi COVID-19 ini akan berakhir.  Kita hanya bisa berusaha ikut berpartisipasi memutus mata rantai COVID-19 ini dan berdo'a semoga pandemi ini cepat berlalu aamiin.

Terlalu lama berdiam diri dirumah tentunya lama-lama akan membuat seseorang menjadi bosan ya. Apalagi jika setiap hari mungkin kita hanya dapat berhubungan ataupun ngobrol dengan orang lain hanya melalui telfon maupun media sosial. Terutama emak-emak yang biasanya suka jalan-jalan, shoping, dan nongki-nongki bareng geng emak-emak lainnya. Sudah pasti akan bertambah bosan sekali jika di rumah terus.

Nah, untuk itu yuk kita cari solusinya di bawah inii..

Atasi Bosan Ditengah Pandemi CORONA

Sebagai seorang emak-emak harus pandai-pandai dalam segala hal. Bukan cuma masak dan dandan saja ya, tetapi juga harus pandai-pandai menghidupkan suasana di dalam keluarga. Terlebih lagi pada saat pandemi seperti sekarang ini. Di saat pemerintah memberi peraturan untuk selalu stay di rumah jika tidak ada hal yang begitu penting. Harus pinter-pinter ngakalin supaya semua betah di rumah selama pandemi COVID-19 ini
betah di rumah selama pandemi COVID-19
Sudah cukup lama juga anak-anak belajar di rumah, bapak-bapak bekerja dari rumah dan emak-emak tidak bisa shoping dengan teman-temannya. Bosan sudah pasti ada ya, tapi pasti ada cara untuk mengatasi kebosanan ini. Nah, mungkin berikut ini dapat membantu Anda untuk mengatasi kebosanan tersebut.


  • Komunikasi

Jalin komunikasi yang baik dalam keluarga. Supaya suasana selalu terasa hangat.

  • Kurangi bermain gadget

Saat bersama dengan keluarga, kurang-kurangin terlalu fokus dengan gadget masing-masing. Gantikan dengan obrolan-obrolan yang menyenangkan bersama keluarga.

  • Bermain bersama

Buatlah permainan-permainan kecil yang bisa dimainkan bersama-sama. Selain membuat suasana menjadi senang juga akan menambah kekompakan dalam keluarga.

  • Bereskan rumah

Nah, terutama buat emak-emak nih. Kalau merasa bosan, bisa lakukan tips yang saya punya. Beres-beres di rumah bersihkan semuanya yang sebelumnya tidak sempat dibersihkan. Dan bisa tuh, ganti-ganti posisi perabotan di rumah, geser-geser sedikit asal jangan dipindah ke pegadaian ya.

Coba-coba resep baru juga asyik tuh, tidak lain yang jadi dewan jurinya ya suami dan anak-anak hehe.

Tidak akan ada kata bosan di rumah selagi diisi dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bersama keluarga. Ya kalau digunakan untuk tidur-tiduran terus ya pasti bosan. Tetap ikuti aturan pemerintah untuk membantu memutus mata rantai COVID-19 ini. Supaya semua dapat berjalan dengan normal lagi seperti sedia kala.

Jangan lupa selalu jaga kebersihan dan selalu waspada terhadap COVID-19 ini. Dan jangan lupa juga untuk share dan kunjungi blog Panggulku untuk mendapat info lainnya. Terimakasih.
#dirumahaja
#amandirumah

Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "Cara Ampuh Untuk Emak-emak, Betah Di Rumah Selama Pandemi COVID-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel