Begini Cara Mengatasi Sulit Tidur Saat Hamil

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika ibu hamil sering mengalami susah tidur. Lebih-lebih jika sudah memasuki dalam usia kandungan yang cukup besar. Biasanya akan sulit sekali untuk mendapatkan posisis tidur yang pas. Ada saja rasa tidak nyaman yang timbul ketika ingin tidur.

Ibu hamil akan sedikit-sedikit terbangun dari tidurnya, entah itu karena kegerahan, posisi yang tidak pas dan juga ibu hamil akan lebih sering merasakan ingin buang air kecil di malam hari.
Cara mengatasi sulit tidur saat hamil
Alhasil, ibu hamil akan mengalami kurang tidur dan membuat badan terasa lebih tidak nyaman lagi. Ini sangat tidak baik jika terus-terusan dilakukan. Karena ibu hamil harus selalu menjaga kesehatannya. Nah, berikut saya akan berbagi tips untuk mengatasi sulit tidur saat hamil. Dan mudah-mudahan bermanfaat bagi bunda-bunda yang saat ini tengah mengandung.

Jaga Kesehatan Saat Hamil Dengan Tidur Yang Cukup

Menjadi ibu hamil itu merupakan nikmat yang luar biasa. Karena tidak semua dapat merasakan menjadi ibu hamil. Banyak diluaran sana wanita yang menginginkan memiliki keturunan namun tidak semua dapat merasakannya.

Tidak mudah memang menjalani masa-masa saat hamil dan salah satunya ialah sulit tidur. Ada beberapa tips cara mengatasi sulit tidur saat hamil. Yang tentunya akan semakin membuat kesehatan ibu dan anak dalam kandungan menjadi lebih baik lagi. Berikut adalah tipsnya:

1. Siapkan bantal yang pas
Saat tidur, pastikan disekeliling bunda sudah dikelilingi oleh bantal-bantal yang empuk. Supaya bunda merasa lebih nyaman saat bergerak. Dan sekarang juga sudah banyak juga yang menyediakan bantal khusus untuk ibu hamil, sehingga pastinya akan semakin membuat tidur bunda lebih nyaman lagi.

2. Atur suhu
Jika bunda menggunakan AC, pastikan bunda sudah mengatur suhunya menjadi senyaman mungkin sesuai yang bunda inginkan.

3. Posisi tidur
Tidurlah dengan posisi tidur miring ke kiri dengan lutut tertekuk. Posisi ini merupakan posisi tidur paling baik saat tidur.

4. Minum susu
Minumlah susu hangat sebelum tidur, untuk membuat badan terasa lebih nyaman tenang.

5. Tidak berolah raga sebelum tidur
Sebaiknya ibu hamil tidak melakukan olah raga sebelum tidur. Entah itu olah raga dalam bentuk apapun.

Nikmati masa-masa bunda menjadi ibu hamil, dan jangan stres ya bunda. Karena menjadi ibu hamil harus selalu merasa senang.

Demikian ulasan singkat tentang cara mengatasi sulit tidur saat hamil. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share, kunjungi juga blog Panggulku untuk mendapatkan info lainnya. Terimakasih.

Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Mengatasi Sulit Tidur Saat Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel