5 Bahan Kosmetik Yang Wajib Dihindari Saat Hamil

Saat hamil, merupakan saat-saat dimana Bunda benar-benar harus menjaga kesehatan Bunda luar dalam. Karena tidak hanya diri Bunda, namun juga janin yang ada dikandungan Bunda akan merasakan dampaknya.

Sebagai seorang wanita, sudah menjadi kewajiban untuk selalu tampil cantik dalam keadaan apapun. Bahkan merias diri kini sudah bukan hal yang tabu lagi bagi seorang wanita. Bahkan berlomba-lomba untuk selalu tampil menjadi yang terbaik. Mulai dari pemakaian krim-krim pemutih atau perawatan lainnya.
Bahan kosmetik yang wajib dihindari saat hamil
Namun tahukah Bunda? Ketika seorang perempuan yang sedang hamil sangat tidak dianjurkan untuk pemakaian kosmetik-kosmetik berbahaya dengan baham kimia di dalamnya. Karena itu akan berdampak fatal bagi janin yang dikandungnya. Tidak ada yang melarang wanita hamil untuk tetap tampil cantik, namun harus dengan cara yang senatural mungkin atau bisa dengan anjuran dari dokter. Karena mengingat kini sudah banyak bahan-bahan kosmetik yang menggunakan bahan berbahaya.

Produk Kecantikan Yang Memiliki Bahan-bahan Berbahaya Untuk Ibu Hamil 

Ada beberapa bahan kosmetik yang wajib dihindari saat hamil. Hal ini perlu dilakukan karena bisa berbahaya dengan kesehatan janin yang ada di dalam kandungan. Salah satu bahan ini sebenarnya juga berbahaya meskipun dipakai oleh wanita pada umumnya. Efeknya biasanya dapat dilihat dalam penggunaan jangka panjang.

Adapun bahan berbahaya tersebut ialah sebagai berikut ini.

1. Merkuri
Merkuri merupakan salah satu bahan yang sangat berbahaya jika digunakan dalam jangka panjang. Biasanya terdapat pada krim-krim pemutih racikan yang banyak beredar belum lulus tes BPOM.

2. Retinoid
Bahan yang satu ini juga biasa terdapat pada kandungan krim malam.

3. Salycil Acid (BHA)
Biasa terdapat pada obat-obat jerawat

4. Benzoil peroxide
Ini juga yang biasa digunakan untuk mengobati jerawat.

5. Bahan aktif tabir surya
Yang terdapat pada krim-krim tabir surya.

Nah, untuk itu Bunda perlu sangat berhati-hati untuk lebih teliti lagi dalam memilih kosmetik. Dan ada baiknya jika selama hamil hingga masa menyusui seorang ibu tidak memakai macam-macam kosmetik. Karena pada dasarnya wanita sudah cantik tanpa kosmetik berbahaya.

Nah, sampai disini dulu perjumpaan kita tentang bahan kosmetik yang wajib dihindari saat hamil ini. Semoga bunda dan janinnya selalu dalam lindunganNya aamiin. Jangan lupa share dan kunjungi blog Panggulku untuk mendapatkan informasi yang Anda butuhkan. Terimakasih.

Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "5 Bahan Kosmetik Yang Wajib Dihindari Saat Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel