Ingin Kulit Bebas Jerawat? Hindari 10 Jenis Makanan Penyebab Jerawat Berikut

Makanan penyebab jerawat. Jerawat pada umumnya akan muncul pada saat usia beranjak remaja atau pada saat puber. Ada juga munculnya jerawat barengan dengan saat akan datang bulan. Munculnya jerawat dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari, hormon, kebiasaan, kebersihan dan ada juga jerawat karena makanan yang dikonsumsi.

Nah, beberapa orang menyebutkan bahwa ada beberapa jenis makanan yang mereka percayai dapat menyebabkan jerawat. Hal ini juga dipercayai oleh mereka yang sudah membuktikannya. Namun ada juga beberapa orang yang kurang percaya dan menganggap semua itu hanya mitos.
Makanan penyebab jerawat
Mereka yang percaya akan mulai menghindari jenis makanan yang sekiranya dapat menyebabkan jerawat. Lalu, mitos atau fakta bahwa ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan jerawat?. Untuk mengetahuinya, simak penjelasan yang berikut ini.

Daftar Makanan Yang Dipercaya Dapat Menyebabkan Jerawat

Jerawat memang sering kali menjadi satu hal yang sangat menyeramkan terutama bagi kaum wanita. Munculnya jerawat pada wajah dapat merusak penampilan pada saat itu. Selain itu, jerawat akan membuat semakin tidak PD ketika sedang kumpul dengan orang apa lagi sampai berhadapan.

Untuk itu hindari makanan penyebab jerawat, yang mungkin akan memperparah jerawat Anda jika Anda memang sudah memiliki riwayat berjerawat. Makanan penyebab jerawat ini tidak berlaku bagi mereka yang memiliki kulit normal. Nah, berikut adalah daftar makanan penyebab jerawat.

1. Kacang
Kacang sering kali dijadikan sebagai penyebab jerawat yang sangat dihindari mereka-mereka yang mempercayainya. Karena kacang juga dapat ditemukan dibanyak macam makanan. Namun, ada juga yang tidak percaya dan malah meyakini bahwa kacang memiliki beberapa kandungan yang baik untuk kulit.

2. Cokelat
Nah, siapa sih yang gak suka dengan makanan yang satu ini. Dari anak-anak sampai orang tua sangat menyukai berbagai jenis makanan yang berbahan cokelat ini. Namun ternyata makanan yang banyak disukai banyak kalangan ini dipercaya sejak dari dulu sebagai penyebab jerawat. Kenapa demikian? Karena cokelat memiliki kandungan gula yang tinggi, sehingga akan menaikkan gula darah yang juga dapat meningkatkan hormon penyebab jerawat.

3. Permen
Sama halnya dengan cokelat, permen memiliki kandungan gula yang tinggi. Bahkan permen memiliki kandungan gula lebih tinggi daripada cokelat. Karena yang seperti kita ketahui, bahan utama permen adalah gula. Oleh sebab itu, permen wajib dihindari demi kulit tidak berjerawat.

4. Gorengan
Sudah banyak yang tahu, bahwa makanan yang satu ini dapat menyebabkan jerawat. Karena nyatanya sudah banyak yang membuktikan, bahwa makanan yang mengandung minyak berlebih juga dapat menyebabkan meningkatnya produksi minyak pada wajah. Atau disebut juga sebum, sebum yang berlebih merupakan penyebab timbulnya jerawat.

5. Keju
Keju makanan yang didapatkan dari olahan susu ini ternyata juga bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat.  Karena keju dapat memicu kelenjar minyak menghasilkan minyak yang lebih banyak sehingga akan memicu timbulnya jerawat.

6. Makanan pedas
Makanan yang pedas juga dapat memicu timbulnya jerawat. Karena makanan pedas dapat meningkatkan sirkulasi darah pada area wajah, sehingga dapat menyebabkan jerawat.

7. Minuman bersoda.
Minuman bersoda merupakan salah satu minuman yang memiliki kandungan gula sangat tinggi. Sehingga minuman bersoda dipercaya dapat menyebabkan jerawat.

8. Telur
Telur merupakan makanan sumber protein yang banyak disukai dan didapatkan pada banyak masakan. Namun, protein pada telur juga dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat bahkan bisul pada sebagian kalangan orang yang memakannya.

9. Junk food
Junk food umumnya mengandung banyak bahan-bahan yang bisa memicu timbulnya jerawat. Seperti lemak, kolestrol, dan bahan pengawet yang tinggi.

10. Mie instan
Makanan yang satu hampir tidak bisa dihindari bagi beberapa orang. Karena ketika menyantap mie instan, rasanya kita akan ketagihan untuk menikmatinya lagi dikemudian hari. Sudah menjadi rahasia umum jika mue instan tidak baik untuk kesehatan. Dan ternyata mie instan memiliki kandungan gluten dan pemgawet yang tinggi yang dapat menyebabkan jerawat.

Jika kita teliti, kebanyakan makanan yang dapat menyebabkan jerawat ternyata adalah makanan yang memiliki kandungan gula berlebih dan berminyak. Nah, mulai dari sekarang, Anda dapat lebih hati-hati lagi untuk mengkonsumsi makanan tersebut.

Sampai disini dulu ulasan singkat tentang makanan penyebab jerawat ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa share. Kunjungi selalu blog Panggulku untuk mendapatkan informasi lainnya. Terimaksih.

Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "Ingin Kulit Bebas Jerawat? Hindari 10 Jenis Makanan Penyebab Jerawat Berikut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel