6 Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah Dan Cara Pencegahannya

Cara alami mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang bisa dikatakan sangat penting. Selain fungsinya bibir juga bisa menjadi pusat perhatian ketika orang melihatnya. Apa jadinya jika bibir Anda kering dan sangat tidak menarik untuk dilihat? Tentunya akan membuat Anda semakin tidak PD dengan penampilan Anda kan ya.
Cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah
Selain membuat Anda tidak PD, bibir kering dan pecah-pecah bisa sangat buruk jika Anda terlalu lama membiarkannya tanpa melakukan perawatan atau pengobatan sejenisnya. Bibir kering dan pecah-pecah dapat diatasi dengan cara yang alami. Jadi, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak merawat bibir Anda agar tetap sehat dan menawan.

Berikut ada beberapa cara alami mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yang dapat Anda lakukan dirumah.

Langkah Mudah Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Bibir kering dan pecah-pecah dapat menghilangkan kepercayaan diri Anda ketika berada didekat orang-orang disekitar Anda. Selain itu, Bibir yang kering dan pecah-pecah akan mudah menimbulkan iritasi pada bibir dan tentunya akan sangat tidak nyaman. Bibir yang kering akan terlihat seperti orang yang sedang sakit.

Banyak cara untuk mengatasi bibir kering. Salah satunya ialah dengan cara alami. Cara alami mengatasi bibir ķering ini merupakan cara yang ampuh tidak kalah dengan cara instan. Jangan menunggu bibir Anda berdarah baru Anda merawatnya. Berikut ada beberapa cara alami untuk mengatasi bibir kering.

1. Mentimun
Mentimun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Mentimun dapat mengatasi bibir yang kering serta menghilangkan bercak-bercak hitam pada bibir. Dan membuat bibir tampak lebih cerah dan lembap alami.

Caranya

  • Iris mentimun lalu gosokkan pelan-pelan pada bibir.
  • Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air


2. Madu dan Vaseline
Madu memang dipercaya dapat menjadikan kulit menjadi cantik alami. Selain itu madu juga berkasiat untuk banyak hal. Seperti untuk mengatasi bibir kering ini.

Caranya

  • Oleskan madu alami di seluruh bibir.
  • Lalu lapisi dengan vaseline yang banyak digunakan untuk mengstasu kulit kering.
  • Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air.


3. Scrub bibir
Dengan menggunakan scrub, sel-sel kulit mati atau yang sudah mengering dapat hilang, dan akan nampak kulit baru yang lebih merona.

Caranya

  • Campurkan 2 sdt gula pasir dengan beberapa tetes minyak zaitun.
  • Tambahkan 1/2 sdt madu.
  • Diamkan sekitar 5 menit untuk mendapatkan tekstur yang pas.
  • Setelah itu oleskam scrub pada bibir dan gosok dengan lembut.
  • Cuci dengan air hangat.


4. Lidah buaya
Lidah buaya ampuh untuk mengatasi bibir kering. Dan caranyapun cukup mudah. Oleskan gel lidah buaya setiap Anda mau tidur. Dan rasakan seketika sensasi dingin segar pada bibir Anda.

5. Krim lemon
Perpaduan lemon dan madu dapat menghasilkan bibir yang cerah alami dan terlihat lebih lembap.

Caranya

  • Campurkan 1 sdt jus lemon dengan madu.
  • Tambahkan 1/2 sdt minyak jarak.
  • Dan oleskan pada bibir sebelum tidur secara rutin.

6. Minyak zaitun
Minyak zaitun merupakan pelembab alami yang terbaik. Untuk mendapatkan bibir lembut dan lembap cukup oleskan minyak zaitun pada bibir 2 kali sehari. Dan rasakan manfaatnya.

Cara-cara diatas merupakan cara alami alami mengatasi bibir pecah-pecah yang tidak kalah ampuh ketimbang cara lainnya dengan catatan Anda melakukannya dengan rutin setiap harinya. Hingga Anda melihat hasilnya setelah rutin melakukannya.

Cara Mencegah Bibir Kering Dan Pecah-pecah

Bibir kering dan pecah-pecah biasanya disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari karena dehidrasi, salah pakai lipstik, hingga kekurangan nutrisi. Nah, untuk itu sebaiknya Anda mencegahnya sebelum jika bibir Anda masih baik-baik saja.

1. Lip balm
Gunakan lip balm untuk melindungi bibir dari udara panas dan kering. Sehingga bibir Anda akan lembap sepanjang hari.

2. Oleskan madu
Madu dapat menjadi pelembab alami untuk bibir. Selain itu, madu dapat menjadi anti bakteri yang sangat baik untuk menjaga kesehat bibir.

3. Jangan menjilat bibir
Kebiasaan orang-orang bahkan saya sendiri sering menjilat bibir dengan dalih supaya bibir tidak kering. Tapi ternyata itu salah loh.

Menjilat bibir ternyata akan semakin  membuat bibir cepat kering. Karena air liur yang menempel pada bibir akan dengan cepat mengering. Sehingga akan semakin menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah.

4. Jangan biasa menggigit bibir
Nah, ini kebiasaan yang sering saya lakukan juga. Ternyata selain menjilat bibir, kebiasaan menggigit bibir juga dapat mengakibatkan bibir kering dan pecah-pecah. Karena ketika bibir terasa kering lalu kebiasaan kita menggigitinya itu justru akan merusak lapisan pelindung bibir.

5. Cukupi kebutuhan cairan tubuh
Kurangnya cairan dalam tubuh juga merupakan salah satu faktor penyebab bibir kering dan pecah-pecah. Apalagi jika Anda terlalu banyak berkeringat dan cuacanya cukup panas.

Maka dari itu cukupi kebutuhan cairan dalam tubuh dengan cara minum air putih 8 gelas setiap harinya.

6. Cukupi kebutuhan nutrisi
Tidak hanya cairan tubuh yang harus dipenuhi. Namun juga nutrisi dalam tubuh harus cukup. Karena kekurangan Vitamin B, zat besi dan lemak esensial akan membuat bibir kering dan pecah-pecah. Jika perlu minumlah suplemen untuk menambah nutrisi dalam tubuh.

7. Hindari alergen
Sebisa mungkin hindari sesuatu yang kontak langsung dengan bibir yang sekiranya dapat membuat alergi. Seperti halnya pewarna atau pewangi pada produk kosmetik.

8. Hindari bernafas lewat mulut
Bernafas melalui mulut akan semakin mempercepat keringnya bibir. Bahkam bibir akan pecah-pecah jika terlalu lama Anda bernafas melalui mulut.

Oke, sampai disini dulu perjumpaan kita kali ini di cara alami mengatasi bibir kering dan pecah-pecah ini. Share jika menurut Anda bermanfaat dan temukan informasi lainnya di blog Panggulku tentunya. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "6 Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah Dan Cara Pencegahannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel