10 Cara Alami Membuat Kulit Wajah Glowing dan Sehat Berseri

Cara alami membuat kulit wajah glowing. Jika berbicara tentang kulit glowing, siapa sih wanita yang tidak menginginkan wajah yang glowing serta sehat alami? Wajah glowing merupakan dambaan setiap wanita diseluruh penjuru dunia. Buat Anda orang asli Indonesia, tidak perlu khawatir dengan warna kulit asli kita yang kuning langsat atau bahkan kadang juga berwarna sawo matang.

Karena pada dasarnya wajah glowing itu tidak harus selalu putih cerah. Kita sebagai orang Indonesiapun bisa menjadikan kulit kita menjadi glowing dengan ciri khas kita sendiri.
Cara alami membuat kulit wajah glowing
Mungkin saat ini orang di luaran sana sudah banyak sekali yang berlomba-lomba untuk mewujudkan keinginan mereka memiliki wajah yang glowing dengan berbagai macam cara. Bahkan juga sudah banyak cara-cara instan yang menawarkan paket kecantikan untuk membuat wajah lebih glowing. Mulai dari krim racik hingga  mulai banyak krim-krim tiruan yang akhirnya malah membahayakan kesehatan kulit Anda.

Sebenarnya untuk mendapatkan wajah glowing bisa didapatkan dengan cara yang alami. Yang lebih aman dan lebih menyehatkan untuk kulit. Nah untuk lebih lanjutnya simak yang berikut ini.

Kulit wajah Glowing Dengan Bahan Alami dan Menyehatkan

Sebenarnya apa sih kulit glowing itu? Dan bagaimana ciri-ciri kulit yang bisa dikatakan glowing?

Kulit yang glowing itu sebenarnya tidak harus putih. Kulit bisa dikatakan glowing jika sudah seperti berikut ini.

  • Tidak ada jerawat dan komedo
  • Tidak ada flek hitam di wajah
  • Tidak terlihat berminyak
  • Tidak kering dan terlihat lembap

Untuk cara membuat kulit wajah glowing biasanya memang mahal jika kita ingin yang instan. Selain itu, penggunaan krim-krim yang belum jelas ijinnya kemungkinan besar akan lebih beresiko. Sedangkan penggunaan skin care juga tidak bisa langsung cocok dengan kulit kita. Nah, untuk itu gunakanlah cara alami  membuat kulit wajah glowing, selain aman tentunya cara alami akan menyehatkan kulit wajah Anda. Adapun cara-caranya adalah sebagai berikut.

1. Bersihkan wajah dengan benar
Jika Anda ingin wajah Anda terlihat glowing, rajun-rajinlah untuk membersihkan wajah Anda. Terutama ketika Anda dari luar misalnya jalan-jalan atau apa. Karena ketika Anda dari luar, debu dan polusi akan menempel di wajah Anda. Dan jika tidak dibersihkan sesegera mungkin, kotoran akan menyumbat pori-pori yang akhirnya menjadi jerawat dan komedo.

Bersihkan wajah Anda dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jangan sampai Anda salah pilih. Karena akan semakin memperburuk keadaan wajah Anda.

2. Gunakan masker alami
Gunakan masker pada wajah Anda secara rutin. Masker alami lebih dianjurkan untuk digunakan setiap hari. Karena selain lebih aman, masker alami akan membuat kulitlebih sehat. Berikut cara membuat masker yang bisa membuat wajah Anda menjadi glowing.


  • Kulit kering : masker alpukat, mentimun, lidah buaya, susu, madu dan minyak zaitun.
  • Kulit berminyak : pisang dan madu, putih telur dan madu, jeruk nipis lemon stroberi.
  • Kulit berjerawat : masker pepaya, lidah buaya, tomat, teh basi, putih telur dan nanas.


3. Pola hidup sehat
Mulailah untuk menerapkan pola hidup sehat. Hindari makanan-makanan yang isntan serta makanan cepat saji yang memang kurang baik untuk kesehatan. Tidur dengan waktu yang cukup serta olah raga rutin. Konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran untuk cukupi nutrisi kulit Anda. Jangan lupa minum air putih yang cukup untuk penuhi cairan dalam tubuh.

4. Putih telur
Putih telur memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk dunia kecantikan. Untuk mendapatkan kulit glowing gunakan putih telur sebagai masker.

Caranya kocok putih telur hingga mengembang lalu aplikasikan pada wajah Anda. Diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air hingga bersih.

5. Exfoliating alami
Exfoliating atau bisa disebut juga pengelupasan kulit. Tentunya dengan bahan alami dan ini tidak berbahaya. Karena sama saja hanya akan mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit Anda. Sehingga kulit Anda akan menjadi lebih bersih dan glowing. Lakukanlah exfoliating secara rutin dengan cara scrrubing.

Caranya, sama halnya dengan pembuatan masker bisa menggunakan madu ditambah bahan yang sedikit kasar seperti gula pasir atau kopi. Mengaplikasiannya cukup oleskan pada wajah sembari di gosok pelan-pelan. Lakukan selama kurang lebih 15 menit, diamkan sebentar lalu cuci hingga bersih.

6. Alpukat
Kandungan asam lemak omega 3 dan omega 6 pada alpukat sangat baik untuk kesehatan kulit. Untuk mendapatkan kulit glowing caranya sangat mudah.

Caranya cukup campurkan 1/4 buah alpukat dengan 1 sendok teh madu dan 3 sdt yogurt. Lalu gunakan sebagai masker kurang lebih 15 menit lalu bilas.

7. Pepaya dan nanas
Gunakan masker dari campuran pepaya dan nanas. Karena campuran buah ini dapat menjadikan kulit glowing dengan cara mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah.

Caranya cukup mudah, campurkan 1/4 gelas pepaya dengan 1 sdt jus nanas. Oleskan pada wajah kurang lebih 15 menit lalu bilas hingga bersih.

8. Lemon
Kandungan asam pada lemon sangat baik untuk kekencangan kulit. Yang tentunya akan menjadikan kulit Anda terlihat lebih glowing.

Caranya cukup mudah. Campurkan perasan lemon dengan sedikit air lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 10 menit lalu bilas hingga bersih.

Untuk yang memiliki kulit kering dan sensitif tidak dianjurkan untuk menggunakan ini. Karena akan terasa perih nantinya.

9. Kunyit
Rempah tradisional yang biasanya juga digunakan untuk bumbu masakan ini sangat berguna untuk mempercantik kulit Anda.

Caranya cukup campurkan 1 sendok madu,  yogurt dan 1 sendok kunyit. Aduk sampai merata lalu oleskan pada wajah Anda. Tunggu 15 menit lalu bilas hingga bersih.

Penggunaan kunyit ini memang akan membuat kulit terlihat sangat kuning, namun akan bersih ketika Anda membasuhnya dengan air.

10. Yoghurt 
Yoghurt memiliki kandungan asam laktat yang dapat mengurangi kerutan halus pada kulit. Serta mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan noda bekas jerawat.

Caranya cukup campurkan 1 gelas yoghurt dengan tambahan 3 tetes minyak zaitun dan 1 sendok madu. Campur dan gunakan sebagai masker. Tunggu hingga mengering lalu bilas sampai bersih.

Cara alami membuat kulit wajah glowing ini memerlukan ketlatenan penggunanya. Karena cara alami akan terlihat hasilnya ketika Anda rutin dalam pemakaiannya. Dan tentunya memerlukan waktu yang cukup lama juga. Karena ada proses untuk bahan memberikan manfaatnya.

Demikian ulasan singkat yang dapat saya sampaikan tentang cara alami membuat kulit wajah glowing ini. Semoga menjadi manfaat dan membuat kuit Anda lebih glowing sehat berseri. Jangan lupa share dan kunjungi blog kami Panggulku untuk mendapatkan informasi lainnya. Terimakasih.
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "10 Cara Alami Membuat Kulit Wajah Glowing dan Sehat Berseri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel