5 Ide Usaha Kreatif Dengan Modal Kecil Yang Mudah Dipraktekkan

Ide usaha kreatif dengan modal kecil. Sudah saatnya Anda memiliki usaha tersendiri untuk masa depan yang lebih baik. Mungkin saat ini Anda masih memiliki pekerjaan di suatu perusahaan atau apalah. Namun, apapun jabatannya Anda tetaplah menjadi budak selagi Anda belum mendirikan usaha Anda sendiri.

Misalkan saja Anda menjadi seorang karyawan, Anda harus selalu patuh dengan atasan Anda. Begitu juga jam kerja yang harus sesuai jadwal. Belum lagi batas usia yang terpaksa akan menghentikan Anda dari perusahaan tersebut. Semua serba dibatasi dengan aturan-aturan dari atasan.
Ide usaha kreatif dengan modal kecil
Beda halnya ketika Anda memiliki usaha sendiri. Anda bisa merintis dengan modal Anda sendiri. Seiring berjalannya waktu Anda akan merekrut beberapa karyawan untuk membantu menjalankan bisnis Anda. Nah, saat itulah Anda bisa menjadi seorang atasan yang bisa menyuruh karyawan yang Anda miliki, dan bukan lagi disuruh-suruh seperti ketika Anda masih menjadi budak.

Mungkin sebagian besar orang merasa takut atau ragu untuk memulai bisnis mereka sendiri. Bahkan mungkin ada juga yang masih bingung kira-kira apa bisnis yang cocok untuk mereka dirikan. Itu alasan jadul sekali sebenarnya jika digunakan di era seperti saat ini.

Kenapa demikian?

Ya karena di jaman yang serba modern seperti saat ini, harusnya kita mampu memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Contohnya Anda bisa browsing tentang usaha yang lagi populer. Atau mungkin Anda orang yang kreatif, itu sudah merupakan modal yang sangat besar sebenarnya. Ide usaha kreatif merupakan usaha yang akhir-akhir ini sedang sangat populer. Jadi akan sangat baik jika Anda yang kreatif menggunakan kemampuan Anda untuk membuka usaha baru.

Beberapa Jenis Usaha Kreatif Yang Sedang Banyak Dijalankan

Jika berbicara tentang usaha kreatif, sebenarnya jenis usaha ini merupakan jenis usaha yang masuk dalam kategori usaha dengan modal yanh sangat murah. Yang terpenting adalah Anda mempunyai kemampuan yang kreatif, itulah salah satu modal utamanya.
Mungkin ada segelintir orang yang ragu mendirikan usaha sendiri karena faktor modal juga. Takut kalau harus mengeluarkan modal yang cukup besar. Tanpa mereka sadari, kemampuan yang dimilikilah sebenarnya modal utama yang terpenting dan termahal. Berikut ada beberapa contoh ide usaha dengan modal kecil.


  • Bunga hias

Bagi Anda yang memiliki kemampuan untuk membuat bunga hiasan meja atau bunga sudut. Itu bisa Anda manfaatkan untuk dijadikan usaha yang menjanjikan. Bunga hias tersendiri bisa dibuat dengan bahan yang cukup murah. Mulai dari kertas, kantong kresek bekas, sedotan dll. Caranyapun cukup mudah untuk Anda pelajari. Di youtube juga sudah banyak sekali konten yang berbagi tutorial tentang pembuatan bunga ini.

  • Tas daur ulang

Tas daur ulang sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi kita seharusnya. Tas jinjing yang biasa ibu-ibu gunakan untuk tempat belanjaan atau ada juga tas daur ulang untuk gaya-gaya an. Tas ini tentunya juga sangat murah modalnya. Namanya saja tas daur ulang, sudah pasti bahannya dari daur ulang barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai. Tas daur ulang bisa dibuat menggunakan bekas bungkus kopi, bekas gelas minum ada juga yang daru enceng gondok. Seperti bunga hias, cara pembuatan tas daur ulang ini tutorialnya bisa Anda pelajari melalui youtube.

  • Puisi

Nah, bagi Anda yang jago dalam bidang sastra sudah saatnya Anda mengeluarkan kemampuan Anda membuat puisi-puisi indah. Kemudian Anda jadikan suatu usaha yang menjanjikan.

  • Aneka kerajinan dari bambu

Untuk yang tinggal di pedesaan ini sangat cocok sekali. Karena di desa tentunya masih banyak tanaman-tanaman bambu milik warga yang tentunya bisa Anda beli dengan harga murah. Dengan bambu ini Anda bisa menjadikannya berbagai kerajinan yang menghasilkan pundi-pundi keuntungan.

  • Editor

Siapa sih yang gak tahu tentang dunia editing? Tentunya semua tahu, dan untuk menjadi seorang editor haruslah diperlukan kreatifitas yang tinggi untuk menghasilkan foto atau video yang indah. Dan saat ini hal tersebut sedang banyak disukai kalangan muda-mudi.

Nah, barusan adalah beberapa contoh kecil saja tentang beberapa jenis ide usaha dengan modal kecil. Yang Anda butuhkan hanyalah kreatifitas yang memang sudah ada sejak dari lahir. Ide usaha tersebut tidaklah terlalu menghabiskan modal yang cukup besar bukan?

Oke, demikian yang dapat saya sampaikan tentang ide usaha kreatif dengan modal kecil ini. Semoga bermanfaat, jangan lupa share dan kunjungi blog kami tentunya blog Panggulku untuk menemukan informasi bermanfaat lainnya. Terimakasih.

Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "5 Ide Usaha Kreatif Dengan Modal Kecil Yang Mudah Dipraktekkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel