Wajib Kamu Miliki, 10 Aplikasi Pendukung Bisnis Terbaik Yang Sangat Bermanfaat

Jika berbicara tentang Aplikasi pendukung bisnis tentunya sudah sangat tidak asing lagi bagi kita. Aplikasi yang dapat membantu jalannya perkembangan bisnis kamu di jaman yang serba menggunakan atau memanfaatkan kecanggihan teknologi smartphone. Ada beberapa jenis aplikasi yang dapat mendukung jalannya bisnis kamu.
aplikasi pendukung bisnis


Sebagai pebisnis yang modern, kamu wajib memiliki 10 aplikasi yang disebut-sebut sangat membantu jalannya bisnis ini. Dengan adanya aplikasi-aplikasi pendukung ini, tentunya akan semakin membuat berbagai kebutuhan kamu terpenuhi dengan lebih nyaman, cepat dan mudah tentunya. Selain cocok digunakan untuk kebutuhan penunjang bisnis kamu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menunjang kebutuhan kehidupan sehari-hari.

Berbagai Macam Aplikasi Yang Mampu Mendukung Jalannya Bisnis Kamu

Kini melakulan berbagai hal akan terasa menjadi lebih mudah sejak adanya kemajuan teknologi yang semakin canggih ini. Sehingga pekerjaan yang kamu milikipun bahkan dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi masa kini. Dengan adanya aplikasi-aplikasi yang akan saya sebutkan dibawah ini akan semakin mempermudah kinerja kamu dalam berbisnis.

1. Google Suite
Indonesia kini sudah mengikuti perkembangan jaman secara pesat. Dilihat dari cara kerja yang sebagian sudah menerapkan sistem cloud computing atau komputasi awan. Yang artinya dengan perangkat apapun kami dapat bekerja, selama masih terhubung dengan jaringan Google. Google Drive, Google sheets, Google Docs, Google slides, Google calender dan Gmail merupakan satu rangkaian yang ada didalam aplikasi Google Suite. Cloud akan menyimpan semua hasil kerja kamu. Jadi, tanpa menggunakan laptop pun kamu masih bisa lanjut bekerja. Aplikasi ini akan sangat dibutuhkan bagi mereka yang bekerja menggunakan sistem mobile.

2. Media Sosial
Sudah tidak asing lagi tentunya bagi kita jika media sosial merupakan salah satu sarana yang sedang trending yang dipercayai mampu membantu jalannya sebuah bisnis. Seperti Facebook, Twitter, Instagram. Dengan media sosial tersebut tentunya kamu dapat melakukan banyak hal. Selain untuk menjalin komunikasi, dengan adanya media sosial kamu dapat lebih dekat dengan para komsumen. Sehingga kamu dapat dengan mudaj mengetahui trend apa saja yang sedang banyak disukai para konsumen.

3. Evernote
Evernote merupakan salah satu aplikasi yang terbilang sangat berguna. Dengan adanya evernote, kamu dapat mencatat semua hal yang kamu anggap penting, seperti brainstorming, dan juga ide-ide gagasan yang didapatkan ketika sedang meeting. Selain itu, kamu dapat mencatat berbagai hal penting lainnya. Aplikasi ini juga berguna untuk kehidupan sehari-hari sebagai catatan atau untuk membuat suatu agenda.

4. Marketplace

Berjualan online merupakan salah satu pilihan yang cocok bagi kamu yang ingin memiliki sebuah bisnis jualan namun tidak memiliki banyak modal. Dengan mengunduh aplikasi marketplace seperti Tokopedia, Shopie dan Buka lapak ini akan sangat membantu jalannya bisnis virtual kamu jadi lebih mudah.

5. Aplikasi Kasir
Dengan adanya aplikasi kasir di smartphone kamu tentunya akan semakin mempermudah jalannya bisnis kamu. Dengan adanya aplikasi ini kamu dapat mengetahui jumlah penjualan yang kamu lakukan selam ini. Jadi kamu tidak perlu repot lagi untuk mencatat di buku secara manual lagi.

6. My Budget Book
Aplikasi inibisa dikatakan sebagai pegawai untuk kamu. Karena dengan aplikasi ini, kamu bisa mengetahu berapa saja pengeluaran-pengeluaran yang sudah kamu keluarkan dalam bisnis kamu selama ini. Jadi kamu tidak perlu karyawan lagi yang bertugas untuk mencatat bagian pengeluaran.

7. Xero
Xero merupakan aplikasi yang sangat berguna dalam bidang acounting atau pembukuan bisnis. Aplikasi ini dapat menghubungkan kamu langsung ke bank, dan tentunya sangat mudah dalam pengoprasiannya. Pembayaran secara online menggunakan paypal juga dapat kamu lakukan melalui xero ini.

8. Inspigo
Aplikasi ini memang tidak berkaitan langsung dengan bisnis yang kamu jalani. Namun lebih tepatnya, dapat berkaitan langsung dengan otak kamu. Karena di dalam Inspigo ini terdapat berbagai siaran podcast dari praktisi bisnis, motivator dan lain sebagainya. Yang pastinya akan semakin membantu kamu dalam mencari referensi atau inspirasi untuk bisnis kamu.

9. Applause
Dengan adanya aplikasi ini, kamu dapat mengetahui seberapa baik perkembangan bisnis kamu. Karena aplikasi ini dapat menganalisis perkembangan bisnis kamu, disertai saran-saran untuk meningkatkan lagi perkembangan bisnis yang kamu miliki.

10. Feedly
Untuk menjalankan suatu bisnis yang maju, tentunya kamu selalu memerlukan berita-berita terkini yang berhubungan dengan bisnis. Karena terhubung dengan RSS suatu website, aplikasi ini mampu memberikan berita-berita yang terbaru. Tentunya sangat berguna bagi bisnis kamu.

Penutup

Demikan ulasan singkat tentang Aplikasi pendukung bisnis ini, semoga dapat membantu bisnis kamu. Dan jangan lupa share terlebih dahulu jika ini bermanfaat. Kunjungi terus blog Panggulku untuk mendapatkan informasi lainnya. Terimakasih.

Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "Wajib Kamu Miliki, 10 Aplikasi Pendukung Bisnis Terbaik Yang Sangat Bermanfaat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel