Wisata Air Terjun Jurug Gue Trenggalek Yang Memukau

Air terjun jurug gue merupakan salah satu air terjun dari banyak  deretan air terjun yang ada di kota Trenggalek. Iya, seperti yang kita ketahui. Trenggalek memang memiliki segudang daya tarik tersendiri yang pastinya sangat memukau para traveler untuk datang ke kota ini.

Banyak sekali deretan-deretan daftar tempat wisata yang ada di kotaku tercinta ini. Mulai dari wisata pantai, goa, alam pegunungan, dan juga air terjunnya. Tidak heran memang jika Trenggalek memiliki segudang tempat wisata yang tidak akan ada habisnya untuk dikunjungi. Karena kota tercintaku ini keberadaanya banyak dikelilingi oleh pegunungan dan memang bisa dikatakan daerah pegunungan.

Dan bisa juga dikatakan daerah pesisir. Karena disini juga banyak terdapat pantai. Yang pastinya turut memberi andil tersendiri dalam memajukan ekowisata yang ada di Trenggalek ini.

Nah, kembali lagi ke pokok bahasan kita. Air terjun Jurug Gue ini memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan air terjun yang lainnya. Air terjun ini airnya tidak mengalir deras layaknya air terjun pada umumnya. Melainkan airnya mengalir dengan cara mengikuti alur bebatuan yang ada untuk menuju kebawah.

jurug gue

Ketinggian air terjun jurug gue ini memiliki kisaran ketinggian sekitar 50 meter. Dan dibawahnya terdapat sungai yang berkelok yang juga semakin menambah keindahan tersendiri pemandangan yang ada di tempat ini. Sebelumnya saya juga sudah mengulas tentang keindahan wisata Air terjun jurug waru yang ada di desa Dongko Trenggalek.

Keindahan Jurug Gue

Ketika kamu datang ke Air Terjun Jurug Gue ini. Mata kamu akan dimanjakan dengan perpaduan pemandangan alam berupa air terjun dan juga alam yang sangat terbuka.

Karena tempat ini berada di kawasan yang berbukit dan juga masih di sekitaran area perkebunan penduduk sekitar. Area pesawahan yang ada disekitarnya juga semakin menambah keragaman wisata alam yang sangat indah yang menemani perjalanan kamu.

(Saat hujan debit air deras)

Sungai berkelok dengan ditambah bebatuan yang besar mengalir dibawah air terjun ini. Membuat keindahannya terasa sangat alami sekali.

Airnya sangat jernih, sehingga membuat siapapun yang datang pasti terpancing untuk bermain air di air terjun ini.

Keindahan ritme air yang mengalir mengikuti bebatuan menciptakan keindahan yang selalu tidak ingin terlewatkan bagi pengunjung yang datang untuk menyaksikannya. Tentunya para pengunjung selalu ingin mengabadikan tempat yang eksotis seperti ini dikamera mereka.

Jika kamu datang disaat hujan, maka kamu akan mendapatkan pemandangan yang ekstra. Karena debit air yang turun akan semakin deras dan tentunya akan semakin membuat kamu puas bermain air.

Fasilitas

Jika berbicara tentang fasilitas. Di tempat wisata alam terbuka seperti air terjun jurug gue ini sepertinya sulit untuk menemukan fasilitas layaknya tempat wisata lainnya seperti pantai atau tempat-tempat yang dekat dengan area perkotaan. Fasilitas yang ada disini hingg saat ini baru area parkir saja. Karena tempat ini belum terlalu dirawat mendapat perhatian dari pemkab setempat.

Lokasi

Tempat wisata Jurug Gue ini berada di Desa Mlinjon kecamatan Suruh kabupaten Trenggalek Jawa timur. Atau bisa langsung dicari melalui google maps.

Transportasi

Untuk menuju ke tempat wisata ini, saya sarankan untuk membawa kendaraan pribadi. Baik itu roda 2 maupun roda 4. Karena masih belum ada angkutan umum yang trayeknya menuju ketempat wisata ini.

Saran

Jika kamu ketempat ini, saya sarankan lebih baik dalam keadaan yang benar-benar fit. Karena mengingat kendaraan yang tidak mungkin bisa sampai langsung ke lokasi. Dan sudah pasti kamu harus berjalan kaki untuk sampai disini. Satu lagi yang perlu diingat, sebelum datang kesini ada baiknya kamu makan terlebih dahulu. Atau sempatkan membawa bekal seperti sekedar 1 botol air minum. Karena mengingat tempat ini jauh dari warung ataupun pedagang lainnya.

Nah, gimana sangat menarik sekali kan wisata air terjun jurug gue ini. Segera datang dan buktikan sendiri keindahannya ajak juga teman-teman kamu. Untuk mendapatkan referensi tempat wisata lainnya tetap kunjungi blog Panggulku. Dan jangan lupa untuk like dan share setelah membaca. Terimakasih.


Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "Wisata Air Terjun Jurug Gue Trenggalek Yang Memukau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel