Resep Donat Praktis Super Ekonomis

Resep Donat praktis super ekonomis. Siapa sih yang tidak tau dengan makanan yang satu ini?. Hampir semua orang dibelahan dunia mengetahui makanan yang terkenal dengan bentuk lingkarannya seperti cincin rasaksa yang satu ini. Dan donat merupakan makanan yang masih masuk dalam jenis kue-kuean.

Donat juga memiliki banyak jenis pilihan lainnya. Dan kebanyakan harus menggunakan bahan-bahan yang banyak dan terkesan mahal. Sehingga jarang yang menginginkan untuk membuat donat ini. Kebanyakan lebih memilih untuk membeli yang sudah jadi dan tinggal makan saja.

resep donat praktis

Karena mengingat sekarang, banyak sekali pengusaha toko kue-kue yang selalu melengkapinya dengan donat. Tidak hanya di toko kue, donat juga bisa kamu temuin di ibu-ibu yang biasa jualan jajanan pasar. Disitu pasti selalu dilengkapi dengan donat ini.

Diantara kalian pasti ada yang menginginkan untuk bisa membuat donat sendiri. Tapi pas tanggal tua, mau beli bahan uangnya takut gak cukup. Nah looh, gak jadi deh bikin donatnya.

Tenang-tenang disini saya akan berbagi resep nih, tentang bagaimana caranya membuat donat yang enak tapi bahannya bisa irit. Saya punya nih solusinya, gak sampek 10 ribu sudah bisa bikin donat yang enak kok.

Cara Membuat Donat Super Ekonomis

Biasanya orang-orang membuat donat kentang. Dan kali ini saya akan berbagi resep donat yang super irit. Rasanya kalau orang membuat kue enak dengan bahan yang mahal itu sih sudah biasa-biasa saja.

Nah, kalau membuat kue bahan irit tapi hasil enak itu baru bisa dikatakan luar biasa. Seperti berikut ini resepnya.

Bahan-bahan

  • 2 butir telur ambil kuningnya saja 
  • 3 sdm gula pasir 
  • 2 sdt ragi instan/fermipan 
  • 500 gram tepung terigu 
  • 250 ml air es 
  • 2 sdm margarin yang sudah dicairkan 
  • 1 sdt garam 
  • 250 ml minyak untuk menggoreng 
  • 250 gram gula halus untuk taburan


Cara membuat

  • Campurkan telur, gula, garam dan ragi hingga merata.
  • Masukkan tepung terigu dan air sedikit demi sedikit supaya tidak terlalu lembek.
  • Masukkan margarin cair.
  • Uleni hingga menjadi kalis.
  • Setelah itu, diamkan adonan yang sudah kalis selama kurang lebih 20 menit atau hingga terlihat mengembang.
  • Ambil adonan sedikit demi sedikit dan bentuk menjadi bulatan, setelah itu beri lubang ditengah bulatan hingga menyerupai bentuk donat.
  • Kemudian goreng hingga berwarna kuning keemasan.
  • Angkat dan tiriskan.
  • Sajikan dengan ditaburi gula halus diatasnya.


Tarrraaaa... Donat super ekonomisnya sudah siap untuk dinikmati. Bisa dikatakan ini merupakan donat tanpa kentang yang super ekonomis, berdasarkan takaran diatas dapat menghasilkan donat sebanyak 28 hingga 30 donat. Waah..cocok nih dipraktekin pas tanggal tua hehe.

Akhir Kata.

Nah, demikian adalah ulasan singkat tentang proses pembuatan donat yang super irit. Salah satu jenis donat tanpa kentang yang mudah dan ekonomis. Pas buat kamu yang bermodal tipis, kayak aku hehe.

Semoga ulasan singkat tentang Resep Donat praktis super ekonomis ini, dapat menjadi solusi buat kamu. Jangan lupa like dan share yah. Dan terus kunjungi blog Panggulku. Terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Donat Praktis Super Ekonomis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel