2 Langkah Mudah Cara Membuat Martabak Telur Bebek

Cara membuat Martabak telur bebek. Martabak telur merupakan makanan yang sering kita jumpai di beberapa negara. Salah satunya ya negara kita ini. Yaps benar sekali, Kuliner yang satu ini cukup mudah sekali lho kamu jumpai di pinggir-pinggir jalan. Yang biasanya dijual sama bapak-bapak, ada juga kadang nemuin yang jualan mas-mas cakep haha jadi bikin tambah betah nungguin martabaknya dimasak.

Sudah tau belum martabak itu isinya apa saja?

Belum ya, atau sudah nih?. Yang belum tau, simak lebih lanjut tulisan saya ini. Selain itu nanti saya juga akan memberikan resep yang bisa kamu praktekin dirumah.


Ngomong-ngomong tentang martabak, kamu tau gak pendamping martabak yang tidak pernah ketinggalan kehadirannya?. Sudah tau ya?. Yang belum tau saya kasih tau nih. Makanan pelengkap yang selalu setia nemenin martabak apalagi kalau bukan si acar sama si cabe dan satu lagi, yaps si kuah cuka tentunya.

Nah, sekarang saya bahas tentang isi dari martabak tersebut. Kalau ngomongin isi, sebenarnya bisa dibuat dengan macam-macam isi. Tetapi, sekarang saya bahas berdasarkan yang sering saya jumpai saja ya. Nanti kalau saya sebutin semua, takutnya kamu capek bacanya.

Isi martabak pada umumnya berupa, telur yang dicampur dengan berbagai bumbu, seperti bawang merah, bawang bombay, daun bawang dll. Bisa juga dicampur dengan bakso, atau daging sapi sesuai selera saja sebenarnya. Jadi bisa dikatakan juga sebagai martabak telur rumahan.

Untuk keterangan lebih lanjut, simak nih cara membuat martabak yang saya bagikan.

Cara Membuat Martabak

1. Langkah pertama 
Kamu harus membuat kulit dari martabaknya terlebih dahulu sebagai berikut.

Cara membuat kulit martabak

  • Campurkan tepung terigu, tepung tapioka dan garam. Lalu beri minyak sayur dan air. Setelah itu uleni hingga kalis.
  • Setelah menjadi kalis, bagi adonan menjadi 3 bagian bulatan kecil. Dan kemudian rendam dalam wadah yang berisi minyak sayur selama 30 menit.
  • Kulit martabak siap digunakan.


2. Langkah kedua
Di langkah yang kedua ini kamu bisa berkreasi sesuai selera kamu. Dengan memberi berbagai varian isian yang kamu suka. Kalau saya suka yang sebagai berikut.

Cara membuat martabak

  • Campurkan 1 butir telur bebek dengan daging yang sudah dicincang, kentang rebus yang sudah diparut, bawang bombay, bawang merah, cabe, daun bawang dan garam secukupnya. Aduk hingga merata.
  • Ambil satu bulatan adonan kulit martabak, lalu pipihkan hingga menjadi tipis atau bisa juga sesuai selera kamu.
  • Lalu goreng kulit martabak dengan api sedang pada teflon yang sudah diberi sedikit minyak. Masukkan isian martabak, lalu lipat bagian sisi kulit martabak yang tersisa.
  • Lipat seperti melipat amplop.
  • Goreng setiap bagian hingga berwarna kuning keemasan.
  • Lalu angkat dan potong menjadi beberapa bagian.
  • Sajikan dengan acar, cabe dan kuah cuka.


Mudah kan?. Cukup menggunakan teflon biasa untuk membuat martabak ini.

Akhir Kata

Bahas makanan terus, bikin laper, jadi pengen makan. Hehe maka dari itu, sampai disini dulu ya bahas martabaknya. Jangan lupa kunjungi terus blog Panggulku untuk dapatkan informasi lainnya.

Sebelum meninggalkan artikel tentang 2 langkah mudah cara membuat martabak telur bebek ini, jangan lupa like dan share dulu. Terimakasih.

Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "2 Langkah Mudah Cara Membuat Martabak Telur Bebek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel