4 Langkah Mudah Hemat Kuota Saat Gunakan Whatsapp Di Android

Hemat kuota saat gunakan whatsapp di android ini sangat bermanfaat banget nih, buat kaum fakir kuota seperti saya hehe. Dan pas buat kamu yang memiliki banyak grup whatsapp dari macam-macam aliran grup yang berbeda-beda.

Kali ini, saya tidak akan membahas tentang apa itu whatsapp, karena menurut saya kalian sudah tau semua apa itu whatsapp. Melainkan kali ini saya akan berbagi tips hemat kuota untuk whatsapp yang akan saya jelaskan dibawah.

hemat kuota saat gunakan whatsapp

Pas kamu lagi aktifin data, pasti setiap pesan di whatsapp langsung masuk semua. Dan saat itu juga, pesan gambar, video dan audio bisa secara otomatis terunduh dan masuk kedalam galeri kamu.

Nah, pada saat itulah, kuota internet kamu bisa cepat berkurang. Apalagi kalau yang memiliki banyak grup whatsapp. Yang hampir tiap menit pasti ada saja yang kirimin gambar dan pesan-pesan lainnya. Hal ini sangat merugikan bagi kaum fakir kuota seperti saya, karena tau-tau kuota sudah kandas hehe. Berikut adalah solusinya.

Tips Hemat Kuota Saat Gunakan Whatsapp

Dan seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa saya akan berbagi tips hemat kuota. Untuk hemat kuota saat menggunakan whatsapp ini, kamu harus melakukan 4 langkah seperti yang akan saya jelaskan dibawah.

Dan caranya juga sangat mudah tentunya. Kali ini kamu tidak perlu download aplikasi apapun, karena niatnya mau hemat kuota, kalau download aplikasi dulu jadinya habisin kuota. Dan langsung saja berikut adalah langkah-langkahnya.


  1. Langkah pertama kamu harus buka terlebih dahulu aplikasi whatsapp. Lalu tekan ikon tiga titik pada pojok kanan atas dan pilih menu setelan.
  2. Langkah kedua pilih menu penggunaan data dan penyimpanan yang tertera pada whatsapp.
  3. Dan yang dilangkah ketiga kamu pada menu unduh otomatis media pilih menu saat menggunakan data seluler. Hilangkan semua centang yang ada mulai dari foto, video, audio dan dokumen. Karena setelah itu whatsapp tidak lagi dapat mengunduh foto, video, audio dan dokumen secara otomatis lagi. Sehingga penggunaan data pada aplikasi ini dapat terkontrol.
  4. Dan yang terakhir, masih dalam menu penggunaan dan penyimpanan data pada menu setelan panggilan beri centang pada penggunaan data minimum. Dengan begitu saat panggilan video maupun audio fitur tersebut akan menekan penggunaan dataenjadi lebih hemat.


Saran

Kesimpulannya, semua penggunaan data itu yang mengontrol adalah diri kita sendiri. Saya sarankan lebih baik kamu hanya mengikuti grup-grup whatsapp yang kamu anggap penting saja. Sehingga tidak terlalu banyak menyedot kuota internet kamu. Dan gunakan aplikasi ini secara bijak.

Demikian adalah ulasan singkat tentang 4 langkah mudah hemat kuota saat gunakan whatsapp di android. Terus kunjungi blog Panggulku untuk mendapatkan informasi lainnya. Jangan lupa like dan share. Terimakasih.


Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "4 Langkah Mudah Hemat Kuota Saat Gunakan Whatsapp Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel