Keindahan Yang Tersembunyi Dipuncak Gunung Wijil Depok Panggul Trenggalek

Gunung Wijil, merupakan salah satu puncak bukit kecil yang menyuguhkan keindahan alam pedesaan. Yaitu desa Depok dan sekitarnya, dari atas puncak gunung ini bisa terlihat jelas. Selain itu, kamu juga dapat menikmati indahnya jejeran pesawahan yang terlihat tertata rapi jika dilihat dari atas puncak gunung ini.

Selain menyuguhkan pemandangan alam pegunungan dan pedesaan. Dari puncak gunung wijil ini kamu juga dapat melihat sunrise dan sunset. Dan tentunya ditemani dengan angin yang semilir. Bagi masyarakat setempat mungkin ini terlihat biasa-biasa saja. Tapi tidak bagi orang-orang yang memiliki selera traveling.

gunung wijil
(image by Ayu Novita S)

Gunung wijil ini tidak terlalu tinggi, dan hanya mempunyai tinggi beberapa meter saja dari jarak tempat parkir kendaraan bermotor kamu. Sehingga membuat pendakian menjadi lebih  santai dan tidak terlalu capek. Karena akses jalan menuju gunung ini juga sudah dilapisi dengan cor semen.

Selain itu, disepanjang jalan kamu akan mendapatkan pemandangan alam yang tentunya akan membuat perjalanan kamu semakin menyenangkan. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan simak ulasan ini hingga selesai.

Spot Menarik Gunung Wijil Untuk Perkemahan

Selain untuk dinikmati keindahannya, gunung wijil juga sangat tepat untuk dijadikan tempat berkemah atau juga camping. Dan sudah ada beberapa anak-anak sekolahan dari berbagai sekolah dengan bimbingan para guru-gurunya yang melakukan aktifitas perkemahan di puncak gunung wijil ini.

Seperti yang dilakukan para adik-adik sekolahan kita pada bulan maret 2017 lalu. Dan mereka mengexplor keindahan gunung wijil melalui sosial media facebook, dengan mengunggah foto-foto acara sekolah mereka di gunung wijil ini bersama para pembimbingnya.

(image by Ayu Novita S)

Dan selain dijadikan tempat berkemah, tempat ini juga cocok buat kamu yang ingin berfoto dengan background hamparan pedesaan dengan ditambah pemandangan alam dan juga laut selatan yang airnya terlihat biru. Sangat indah jika dilihat dari puncak gunung wijil ini.


Dan ketika kamu melakukan camping di gunung wijil ini, kamu tidak perlu repot mencari MCK. Karena kamu dapat dengan mudah numpang dirumah para penduduk setempat. Bahkan kamu juga pasti boleh minta minum atau air panas. Ini nih kelebihannya kalau camping dekat pedesaan. Orang-orangnya sudah pasti ramah.

Rute menuju gunung wijil ini juga termasuk lumayan ribet. Saya sarankan lebih baik kamu banyak bertanya kepada penduduk sekitar supaya tidak tersesat. Tenang, orangnya pasti ramah-ramah kok, dan pasti mau nunjukin tempat yang kamu tanyakan.

Lokasi

Gunung wijil ini berada di Desa Depok, kecamatan Panggul, kabupaten Trenggalek, Jawa timur.

Akhir Kata

Demikian adalah sekilas tentang gunung wijil. Ada kurang lebihnya mohon di sampaikan melalui kolom komentar. Terutama bagi yang bermukim disekitaran desa Depok.

Sekian dari saya tentang Keindahan Yang tersembunyi di Puncak Gunung Wijil. Semoga bermanfaat. Terimakasih.
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "Keindahan Yang Tersembunyi Dipuncak Gunung Wijil Depok Panggul Trenggalek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel