Berbagai Keuntungan Bisnis Ternak Ayam Potong

Keuntungan bisnis ternak ayam potong - Lagi - lagi kita bahas soal ayam potong ya sobat. Karena kalau sudah membicarakan bisnis yang satu ini tidak akan pernah ada habisnya topik yang akan kita bahas. Si ayam potong kini sedang naik daun dan digemari banyak sekali perintis usaha baru. Karena ayam potong adalah salah satu makanan yang paling digemari oleh banyak masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang enak dan cocok untuk lauk setiap hari daging ayam juga mengandung banyak manfaat.

Daging ayam mengandung banyak vitamin dan juga dapat menjaga kekebalan tubuh. Tidak hanya orang tua, anak kecil pun juga banyak yang suka dengan daging yang satu ini. Nah, oleh karena itu, banyak sekali para pebisnis yang berlomba - lomba untyk mengembangkan usaha yang satu ini. Sebenarnya Anda juga bisa loh sobat jika ingin ikut mengembangkan bisnis ini. Siapa tahu ini bisa menjadi peruntungan Anda. Dengan modal kecil dan bisa mendapatkan keuntungan berlimpah. Masa panenya juga cepat lo sobat. Jadi Anda tidak akan bosan menunggu masa panenya.


Keuntungan Yang Didapat Dari Berbisnis Ternak Ayam Potong

Mengingat ayam potong sangat digemari oleh banyak masyarakat Indonesia, menjadikan bisnis ayam potong ini bisnis yang sangat menjanjikan. Dan yang seperti kita ketahui bahkan kebutuhan ayam potong di Indonesia masih belum terpenuhi kesuluruhanya. Banyak sekali keuntungan yang didapat dari berbisnis ayam potong ini. Sehingga tidak sedikit juga yang sangat ingin memulai bisnis ini. Lalu apa saja sih keuntungan dari berternak ayam potong ini. Pasti sudah banyak orang yang sudah mengetahuinya. Dan dibawah ini saya akan merangkum beberapa keuntungan yang bisa didapat dari berternak ayam potong ini. Sebagai berikut contohnya:

1. Masa panen yang cepat

Masa panen pada ternak ayam ini dapat sangat cepat dilakukan. Karena panen sudah dapat dilakukan pada ayam yang berusia mulai dari 21 hari. Ini  salah satu alasan yang membuat para pebisnis menyukainya. Dibandingkan dengan ternak kambing yang masa panenya harus nunggu berbulan bulan. Dengan adanya masa panen yang lebih cepat, maka kita akan bisa lebih cepat menikmati hasil dari usaha yang kita rintis. Dan kita juga bisa melihat modal sudah kembali atau belum bahkan bisa juga melihat keuntungan yang akan didapat.

2. Mudah dalam pemasaran

Karena ayam potong banyak sekali digemari masyarakat, membuat ayam potong ini menjadi bisnis yang cepat laku dalam pemasaranya. Sehingga cepat mendapat keuntungannya juga. Karena selain itu daging ayam merupakan yang paling banyak dicari oleh para pengusaha makanan.

3. Tidak membutuhkan lokasi yang banyak

Seperti yang kita ketahui, penempatan kandang ayam potong tidaklah memerlukan tempat yang terlalu luas, sehingga kita tidak perlu repot untuk membeli lahan yang luas yang pastinya akan menguras kantong lagi.

4. Pakan

Ayam potong tidak terlalu repot dalam masalah pemberian pakan, bahkan ayam potong bisa diberi pakan dari sayur sisa dari jualan di pasar- pasar yang biasanya sudah tidak dijual lagi. Sayuran mengandung banyak vitamin yang baik untuk pertumbuhan ayam. Dan yang terpenting adalah dapat lebih menghemat pengeluaran.

Dalam berbisnis tentunya kita sangat mengharapkan suatu kesuksesan dengan mendapatkan untung yang banyak. Sehingga dalam memulai bisnis Anda harus menghitung atau memperkirakan terlebih dahulu lebih tepatnya merencanakan segala sesuatunya agar dapat terhindar dari yang namanya rugi besar hingga gulung tikar.

Resiko Berternak Ayam Potong

Dalam suatu bisnis pasti ada jatuh bangunya terlebih dahulu sebelum mencapai sebuah kesuksesan. Iya, contohnya dalam berbisnis ternak ayam potong ini. Dibalik cerita semua kesuksesan yang ada pasti ada juga resiko yang harus diambil. Dan tanpa terkecuali, semua pasti mengalaminya dalam bisnis yang sedang dijalani saat ini. Lalu jika dalam berbisnis ayam potong ini, apa saja sih resiko yang biasa terjadi yang bisa membuat kita rugi?.

Dalam berbisnis ayam potong yang bisa membuat kita rugi adalah ketika harga daging ayam mulai turun tetapi biaya perawatanya tetap tinggi. Itu bisa mendatangkan kerugian yang cukup membuat usaha kita menjadi redup. Selain itu juga disebabkan cuaca yang tidak menentu sehingga membuat kondisi ayam tidak sedikit terganggu dan ayam menjadi sakit tidak dapat tumbuh lagi. Tetapi kita tidak boleh ragu bahkan takut untuk membangun bisnis . Karena sebuah kegagalan adalah kesuksesan yang masih tertunda. Dan dalam setiap usaha tidak ada yang selalu langsung sukses tanpa adanya resiko terlebih dahulu.

Oke, sampai disini dulu ya sobat. Semoga bisnis yang Anda jalani bisa sukses. Dan semoga di artikel ku Berbagai keuntungan bisnis ternak ayam potong ini dapat memberi inspirasi buat Anda. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Berbagai Keuntungan Bisnis Ternak Ayam Potong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel