AWAS!!! Bahaya Asap Rokok Bagi Ibu Hamil Hingga Kematian Pada Janin

Jika berbicara tentang rokok, tentunya sudah sangat tidak asing lagi akan bahayanya yang dapat ditimbulkan jika kita terlalu sering menghirup asapnya. Bahaya asap rokok ini juga sudah diperingatkan dimana-mana.

Kita harus benar-benar menghindari asap rokok ini. Terlebih lagi bagi ibu hamil dan anak-anak, karena ibu hamil dan anak-anak masih sangat rentan dengan penyakit-penyakit yang bisa saja ditimbulkan oleh asap rokok ini.
Bahaya asap rokok bagi ibu hamil
Ibu hamil yang terpapar oleh asap rokok ini akan memiliki resiko lebih besar untuk kesehatan dirinya dan juga janin dalam kandungannya. Dampaknyapun tidak main-main, bisa sangat fatal jika hal ini tidak ditangani dengan serius.

Dampak Serius Yang Dapat Ditimbulkan Oleh Asap Rokok Pada Ibu Hamil

Bahaya asap rokok bagi ibu hamil ini kini sudah menjadi momok yang menakutkan. Karena pasalnya, sangat sulit bagi ibu hamil untuk menghindari asap rokok ini ketika berada di tempat umum. Apalagi kesadaran para perokok aktif tentang bahayanya asap rokok untuk orang disekitarnya ini masih sangat kurang.
Tanpa mereka sadari, asap rokok yang mereka buat itu sangat berdampak buruk bagi orang disekitarnya terutama bagi ibu hamil. Ada beberapa dampak menakutkan yang ditimbulkan asap rokok ini bagi ibu hamil, diantaranya.

  • Kandungan nikotin di dalam rokok ini sangat berbahaya jika terhirup oleh ibu hamil. Karena akan berdampak pada janin yang dikandungnya. Nikotin dapat menyebabkan jantung janin berdetak lebih kencang.
  • Tembakau juga tidak kalah berbahayanya bagi kesehatan janin. Karena tembakau dapat menyebabkan bayi akan menjadi rentan terhadap penyakit asma.
  • Selain itu, asap rokok akan membuat janin memiliki resiko lebih tinggi akan keguguran dan juga bayi lahir prematur. 
  • Beresiko pada bayi dengan berat badan lahir rendah.
  • Memiliki resiko lebih tinggi kematian pada bayi.
  • Mengganggu pertumbuhan otak pada bayi.
  • Meningkatkan resiko bayi lahir cacat.

Untuk itu, ada baiknya ibu hamil sebaiknya menggunakan masker ketika berada ditempat umum. Dan sebisa mungkin selalu berada pada jarak yang aman dari jangkauan asap rokok disekitar Anda.

Semoga Bunda dan janinnya selalu dalam lindunganNya aamiin. Demikian yang dapat saya sampaikan tentang bahaya asap rokok bagi ibu hamil ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share. Kunjungi juga blog Panggulku untuk info lainnya. Terimakasih.
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "AWAS!!! Bahaya Asap Rokok Bagi Ibu Hamil Hingga Kematian Pada Janin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel