Kenali Lebih Dini Tanda-tanda Sedang Hamil Muda

Ada beberapa hal yang mungkin belum kamu ketahui tentang tanda-tanda sedang hamil. Pada saat hamil muda ini memang bisa dikatakan sulit untuk mengenalinya. Karena belum tentu semua wanita memiliki tanda-tanda yang sama.

Namun ada juga yang bisa mendeteksi kehamilan pada dirinya sedini mungkin. Ini biasanya karena dirinya terlalu sensitif atau memang tanda-tanda kehamilan memang sudah dirasakannya, dan dia paham betul tentang tanda-tanda kehamilan.
Tanda-tanda sedang hamil
Sebagai seorang ibu, tentunya saya juga pernah merasakan apa saja tanda-tanda sedang hamil muda. Tentunya dengan tanda yang belum tentu sama dengan ibu lainnya. Saya mulai dapat mengetahui jika saya sedang hamil saat itu ketika menginjak usia kehamilan 4 minggu. Dan seminggu sebelumnya saya malah baru selesai haid, dan tau hamil ketika diperut merasakan sesuatu yang beda. Setelah diperiksa, alhamdullilah udah 4 minggu hehe.

Tanda Umum Yang Dirasakan Saat Hamil Muda

Mual dan muntah itu belum tentu bisa dikatakan hamil, karena bisa juga karena efek kesehatan pada tubuh. begitupun telat haid, banyak orang yg telat haid dan ternyata hanya siklus menstruasinya yang tidak teratur. Jadi, tidak mudah untuk mengetahui tanda-tanda sedang hamil atau tidaknya jika hanya dilihat dari mual muntah dan telat haid saja ya.

Ada tanda-tanda lain yang mungkin salah satunya bisa Anda rasakan. Tanda-tanda lain antara lain sebagai berikut.

  • Telat haid

Telat haid ini dapat dengan mudah untuk menentukan seseorang sedang hamil atau tidak, selama siklus haidnya selalu teratur.

  • Mual dan muntah

Di awal-awal kehamilan, mual dan muntah sudah merupakan hal yang umum dirasakan.

  • Perubahan payudara

Saat hamil, payudara Anda akan terasa lebih kencang dan berisi. Ukurannyapun akan bertambah besar.

  • Ada rasa yang beda dalam perut

Jika Anda sensitif, Anda akan dapat merasakan sesuatu yang beda yang Anda rasakan diperut Anda. Kalau saya dulu merasa ada yang mengganjal ketika duduk jongkok.

  • Perubahan nafsu makan

Nah, untuk nafsu makan biasanya tidak sama. Ada yang nafsu makannya justru hilang, dan ada juga yang tiba-tiba nafsu makan tidak terkontrol.

Ada baiknya jika Anda merasakan hal-hal tersebut Anda memeriksakan langsung ke dokter. Mengetahui kehamilan sejak dini sangat duanjurkan sekali, karena dengan begitu Anda dapat lebih berhati-hati lagi.

Oke, demikian yang dapat saya sampaikan tentang tanda-tanda sedang hamil muda. Semoga bermanfaat jangan lupa share dan kunjungi blog Panggulku untu mendapatkan info lainnya. Terimakasih.
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "Kenali Lebih Dini Tanda-tanda Sedang Hamil Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel