Perawatan Lanjutan Pada Tanaman Jagung Setelah Proses Pemupukan

Perawatan lanjutan pada tanaman jagung. Setelah pemupukan selesai, jagung perlu diberikan perawatan lanjutan supaya jagung dapat tumbuh sempurna. Karena biasanya setelah pemupukan akan ada tanaman liar seperti rumput yang akan ikut tumbuh. Dan tentunya akan menghambat pertumbuhan tanaman jagung. Karena rumput liar akan ikut menyerap pupuk yang seharusnya diserap oleh tanaman jagung.
Perawatan lanjutan pada tanaman jagung
Perawatan lanjutan setelah pemupukan ini memerlukan beberapa tahapan supaya jagung dapat tumbuh dengan baik. Untuk itu disini saya akan berbagi sedikit pengetahuan saya tentang yang berhubungan dengan tanam jagung ini.

Berikan Perawatan Pada Jagung Untuk Pertumbuhan Yang Sempurna

Setelah pemupukan, Anda juga harus melakukan perawatan lanjutan pada tanaman jagung Anda. Karena itu merupakan hal penting yang harus dilakukan dalam proses tanam-menanam jagung ini.

Untuk proses perawatan lanjutannya meliputi:
Mengatasi Gulma dan rumput liar
Bersihkan gulma dan rumput liar yang tumbuh disekitar tanaman jagung. Karena itu akan mengganggu pertumbuhan jagung. Cara mengatasi gulma ini bisa melalui beberapa cara. Antara lain dengan cara penyemprotan bahan kimia yang memang dirancang untuk membasmi gulma. Atau bisa juga dengan cara manual dicabuti atau menggunakan cangkul.

Penggemburan tanah
Selain membersihkan gulma, Anda perlu melakukan sedikit penggemburan tanah lalu digundukkam pada bagian tiap batang tanaman jagung bagian bawah. Gunanya untuk membuat tanaman jagung tetap kokoh berdiri hingga masa panen tiba. Dan bebas tumbang ketika ada angin.

Saya kira cukup itu saja untuk perawatan lajuntan pada tanaman jagung ini. Selebihnya bisa juga dilakukan pemupukan ke 2 pada saat jagung berusia sekitar 45 hari. Setelah itu, sudah deh tinggal nunggu masa panen.

Demikian perjumpaan kita kali ini tentang perawatan lanjutan pada tanaman jagung ini. Semoga bermanfaat, jangan lupa share fan kunjungi blog Panggulku untuk memdapatkan info lainnya. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Perawatan Lanjutan Pada Tanaman Jagung Setelah Proses Pemupukan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel