5 Tips jitu Cara Menjaga Kesehatan Dimusim Hujan

Cara menjaga kesehatan dimusim hujan. Selamat datang dimusim hujan, musim yang ditunggu-tunggu jutaan petani salah satunya saya sendiri. Dimusim hujan, adalah saat yang tepat bagi para petani untuk memulai aktifitasnya dalam bercocok tanam. Karena pada saat musim hujan, sudah pasti air melimpah dong. Sehingga para petani tidak kekurangan untuk mengairi tanamannya.

Namun, ada juga yang harus diperhatikan pada saat musim hujan datang. Selain memastikan irigasi dalam keadaan bersih supaya tidak terjadi banjir, namun Anda harus meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Karena pada saat musim hujan, biasanya banyak juga membawa penyakit.
Cara menjaga kesehatan dimusim hujan
Penyakit yang paling umum datang pada saat musim hujan ialah flu, dan penyakit kulit. Udara dingin dan lembap pada saat musim dingin biasanya akan menyebabkan flu. Dan juga, ketika anak-anak senang bermain air di luar pada saat musim hujan, biasanya akan menimbulkan gatal-gatal kutu air. Karena pada saat musim hujan, air akan membawa segala kotoran entah dari kotoran hewan atau apapun itu.

Jaga Kesehatan Untuk Menghadapi Musim Hujan

Untuk menghadapi musim hujan, Anda harus tahu cara menjaga kesehatan dimusim hujan yang benar. Supaya Anda bisa menikmati musim hujan dalam keadaan badan yang fit. Sehingga Anda dapat terus menjalankan aktifitas Anda dengan baik.

Sangat berbahaya sekali jika Anda tidak dapat menghadapi musim hujan dengan baik. Karena itu akan menghambat aktifitas Anda, seperti bekerja dan aktifitas lainnya. Untuk itu disini saya berbagi cara menjaga kesehatan di musim hujan supaya Anda tetap sehat meskipun cuaca diluar sana sangat tidak bersahabat. Berikut caranya.

1. Makan dan minum yang cukup
Saat musim hujan, jangan biarkan perut Anda kosong. Karena udara dingin pada saat musim hujan tubuh akan rentan mengalami masuk angin. Dan juga tetap penuhi kebutuhan cairan pada tubuh. Musim hujan biasanya akan membuat kita sering kencing, sehingga kita butuh cairan penggantinya.

2. Tidur yang cukup
Jangan tidur terlalu larut malam, karena itu sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda. Lebih-lebih pada saat musim hujan, udara dingin akan membuat tubuh Anda menjadi sakit-sakit. Lebih baik tidur yang cukup supaya esok badan segar bugar.

3. Konsumsi Vitamin
Mengkonsumsi Vitamin saat musim hujan juga sangat penting. Karena Vitamin dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Sehingga Anda akan kebal terhadap penyakit yang sering datang pada saat musim hujan ini.

4. Jaga kebersihan
Jagalah kenersihan di sekitar lingkungan Anda. Supaya rumah Anda juga terbebas dari bakteri-bakteri yang terbawa air saat musim hujan. Dan jangan lupa tetap mandi 2 kali sehari meskipun musim hujan. Karena biasanya udara dan air yang menjadi dingin saat musim hujan menjadi alasan untuk tidak mandi.

5. Segera mandi jika Anda basah kehujanan.
Ketika Anda basah kuyup karena kehujanan, segeralah mandi supaya Anda tidak sakit. Karena biasanya orang yang kehujanan akan rentan terhadap masuknya penyakit ke dalam tubuh. Maka dari  itu, jangan lupa segera mandi selepas daru hujan-hujanan.

Karena kita tinggal di negara Indonesia yang memiliki iklim tropis, kita harus siap menghadapi pergantian musim setiap tahunnya. Maka dari itu, bekali tubuh Anda dengan dengan segala kebutuhan vitamin dan lainnya. Jangan lupa minum yang anget-anget ya gaes.

Sekian yang dapat saya sampaikan tentang cara menjaga kesehatan dimusim hujan ini. Semoga Anda sehat selalu. Jangan lupa share dan kunjungi blog Panggulku untuk mendapatkan info lainnya. Terimakasih.

Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "5 Tips jitu Cara Menjaga Kesehatan Dimusim Hujan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel