8 CARA MENGATASI ANAK KECIL YANG NAKAL DAN REWEL

Masalah anak yang nakal adalah masalah serius bagi orang tua, pasalnya jika anak polah bopo kepradah istilah jawanya, yang artinya anak yang nakal orang tua yang repot kurang lebih gitu artinya.

Jika para orang tua tidak mendidik anaknya dari kecil dengan akhlak yang baik dan budi pekerti yang bagus pasti suatu saat nanti orang tua juga bakal merasa bersalah sendiri, memang sih anak itu ada yang bawaanya sejak lahir bandel, ada juga yang baik sejak lahir.

Tapi kita sebagai orang tua harus mensyukuri karunia yang di berikan tuhan kepada kita, karena anak adalah titipan yang wajib kita didik dan besarkan sehingga mampu membanggakan kita sebgai orang tua membanggakan bangsa dan juga negara kita.

Okelah kita langsung saja ke akar masalah topik kali ini, bagaimana sih jika anak kita nakal? Apa perlu kita kerasin, apa kita menyerah? Atau kita diamkan saja? Tidak begitu caranya mama.

cara mengatasi anak yang bandel rewel dan nakal


Berikut ini cara mengatasi anak yang bandel dan nakal:


1. Kita sayangi dia, jangan sampai kita sebagai orangtua terlalu keras sama anak, berikan kasih              sayang yang cukup kepada si kecil, jangan cuekin dia dengan main smartphone, perhatikan terus tingkah laku dia, tapi dengan garis bawah tidak di manja ya.

2. Jangan paksakan anak dengan kemauan kita, maksudnya jangan memaksa anak untuk menjadi atau berbuat sesuai apa yang kita inginkan, tapi ikuti apa yng dia lakukan lalu bina dan bimbing jika anak kita melakukan kesalahan.

3. Berikan dia pendidikan yang baik pas dirumah, ajari mereka sifat-sifat yang dermawan, mengasihi, menolong, tenggang rasa dan lain-lain.

4. Jangan memearahi habis-habisan ketika si anak sedang melakukan kesalahan, berikan dia nasehat secara lembut, ingat, anak pun juga punya hati.

5. Jangan suka membohongi anak, misalkan kita ni sering sebagai orang tua, selalu memberikan janji-janji palsu kepada anaknya, misalnya merayu dia supaya nurut dengan apa yang kita inginkan trus kita janjikan dia nanti di beri hadiah aslinya kagak. mari kita hilangkan kebiasaan seperti itu.

6. Ajaklah anak untuk liburan seminggu sekali misalnya, agar fikiran anak menjadi segar, kalau fikiran anak sudah segar di jamin pasti tidak akan rewel. Anak juga punya fikiran seperti orang dewasa, kalai fikiran kita sumpek alias pusing pasti hawanya juga pengen marah aja kan? Sama, anakpun juga gitu

7. Jangan terlalu memanja anak, ini juga bisa menyebabkan anak akan menjadi rewel bahkan nakal kalau terlalu di manja, sehingga nanti kalau dia mau apa-apa pasti nyuruh ibunya atau ayahnya, kalau tidak ibu atau ayahnya yang nurutin pasti bakal ngamuk si anak. Karena sikap kurang mandiri nya si anak ini resiko terjadi nya anak nakal juga sangat besar, maka dari itu di usahakan agar anak kita tidak terlalu di manja.

8. Berikan pendidikan agama sejak kecil, karena ini akan bisa menjadi pondasi si anak waktu mereka besar nanti, nahwa hidup bukan soal kesenangan lahir saja tp batin si anak juga akan tenang kalau mereka di kenalkan dengan pendidikan agama sejak dini, amiin.


Kalau anda melakukan cara di atas insyaAlloh anak kita tidak akan bandel atau nakakl lagi. Mari kita didik anak kita di zaman ini dengan cara kita yang baru bukan dengan orang-orang jaman dahulu.

Kita ini orang milenial, orang yang punya fikiran baru, yang lebih maju, maka mari kita didik anak kita menjadi yang lebih baik lagi dari kita dengan cara kita sendiri.

Kalau bisa kita tetap memegang teguh adat kita, jangan sampai kita mendidik anak kita dengan cara-cara orang barat yang jauh dan menyimpang dari adat kita di indonesia ini.

Mari kita pertahankan budaya leluhur kita dengan cara modern, dalam mendidik anak pun kita tetap memegang adat dan budaya sopan santun tapi  dengan cara modern.

Mungkin itu dulu cara yang bisa kami berikan kepada para kalian, semoga apa yang saya sampaikan dapat memberikan manfaat yang agung bagi kita semua. Amiiin...


Belum ada Komentar untuk "8 CARA MENGATASI ANAK KECIL YANG NAKAL DAN REWEL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel