WASPADA!! 9 September 2019 Bumi Kedatangan Tamu Dari Luar Angkasa, Fakta atau Hoax??

Kini telah banyak kabar yang mulai beredar tentang peristiwa yang kemungkinan akan datang pada tanggal 9 September 2019 mendatang. Sudah banyak media online yang membeberkan akan peristiwa alam yang berhasil membuat sebagian besar penduduk bumi merasa sedikit khawatir.

Isu akan adanya tamu tak diundang dari luar angkasa yaitu asteroid 2006QV89 ini sudah menyebar luas di kalangan penduduk bumi. Disinyalir, asteroid tersebut tidak hanya melewati bumi, namun juga kemungkinan akan menabrak bumi.
9 september 2019
Badan antariksa Eropa atau yang disebut ESA memperkirakan asteroid 2006QV89 akan melintasi bumi pada tanggal 9 Semptember mendatang. Berikut fakta-fakta dan dampak yang akan dihasilkan jika asteroid ini benar-benar menabrak bumi.

Fakta Tentang Asteroid 2016QV89

Asteroid 2006QV89 ini merupakan bagian dari asteroid Apolo yang paling dekat dengan bumi. Asteroid ini ditemukan pada tanggal 29 agustus 2006 lalu. Dan menurut penelitian asteroid tersebut merupakan salah satu yang memiliku  kemungkinan dapat menabrak bumi.

Kemungkinan besar asteroid tersebut akan menabrak bumi dengan 6,8 juta kilometer, jauh sekali memang. ESA hingga kini masih terus meneliti rute yang akan dilewati asteroid tersebut. Asteroid 2006QV89 ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, hanya memiliki panjang 40 meter.

Kemungkinan tersebut masih menjadi misteri juga sebenarnya. Dan jika kemungkinan tersebut tidak terjadi kali ini, maka asteroid 2006QV89 ini akan kembali melintasi bumi pada tahun 2032, 2045 dan 2062.

Dampak Yang Dihasilkan Jika Asteroid Menabrak Bumi

Asteroid yang jatuh ke bumi pasti akan memberikan dampak cukup mengerikan jika sampai mendarat di bumi. Asteroid 2006QV89 ini memang hanya memiliki ukuran 40 meter saja. Namun jangan salah, jika kita mengingat kembali peristiwa pada 15 Februari 2013 silam, sebuah asteroid mendarat di Rusia yang meledak tepatnya di atas langit kota Chelyabinsk.
Pada saat itu, asteroid hanya berukuran 20 meter namun memberikan dampak yang cukup besar. Dampak tersebut meliputi hancurnya ratusan gedung dan melukai ribuan orang. Tidak bisa dibayangkan jika asteroid 2006QV89 ini benar-benar mendarat di bumi.

Dan yang seperti kita ketahui, punahnya Dinosaurus juga diakhibatkan karena adanya hujan meteor pada saat itu.

Penutup

Yah, semoga saja asteroid tersebut tidak mendarat khususnya di Bumi pertiwi kita ini ya gaes. Demikian yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat, jangan lupa share dan kunjungi selalu blog Panggulku. Terimakasih.
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "WASPADA!! 9 September 2019 Bumi Kedatangan Tamu Dari Luar Angkasa, Fakta atau Hoax??"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel