Satu hal Penting Yang Wajib Disiapkan Jika Ingin Nikah Muda.

Nikah Muda, saat ini Nikah Muda sudah menjadi hal yang sangat umum terjadi di berbagai daerah, maupun kota manapun. Tentunya banyak sekali alasan yang digunakan oleh para pasangan muda yang ingin segera menghalalkan hubungannya ini. Apapun alasannya itu, yang pasti untuk sesuatu kebaikan lah ya.

Yah, meskipun tidak sedikit pula yang beranggapan kurang baik, atau berfikir negatif tentang nikah muda ini. Namun yang pasti Nikah Muda itu bisa menghindarkan para pasangan muda-mudi untuk melakukan perzinahan.
Nikah muda
Ada yang beranggapan Nikah Muda itu sesuatu hal yang bodoh, karena mereka pikir setelah menikah mereka tidak akan bisa melakukan hal-hal yang ia sukai seperti sebelumnya. Ketika ada yang melakukan pernikahan di usia muda, ada juga yang berpikir kalau si perempuannya sudah terlanjur hamil duluan.

Tentang bagaimana rasanya kehidupan dan apa jadinya kalian setelah nikah semua itu hanya bisa diketahui setelah kalian menikah nanti. Tidak bisa kalian bayangkan dan putuskan jika hanya berdasarkan "katanya". Jadi Nikah Muda itu tidak ada salahnya sama sekali selagi usia sudah dikatakan cukup.

Wajib Disiapkan Sebelum Nikah Muda

Menikah tentunya adalah dimana kita akan memulai kehidupan yang serba baru. Ibarat kata kita itu baru saja masuk dalam babak baru atau naik level, yang tentunya akan sangat berbeda dengan kehidupan yang sebelumnya dan sudah pasti lebih banyak lagi rintangan yang harus dihadapi.

Terutama bagi yang memutuskan untuk melakukan Nikah Muda. Karena seperti yang kita tahu, anak muda masih memiliki tingkat emosi yang kadang sulit untuk di kontrol. Sedikit-sedikit marah, setelah itu baikan lagi. Nah, itu masih untung jika masih bisa baikan lagi. Kalau emosinya tidak terkendali, entahlah apa yang akan terjadi.

Maka dari itu, salah satu hal terpenting yang harus disiapkan jika ingin nikah muda ialah MENTAL. Tentunya pasangannya juga harus ada lho ya, yang jomblo sabar dulu, jangan terlalu banyak berkhayal.

Kenapa nomor satu harus Mental yang disiapkan?, kenapa bukan uang dan harta kekayaan lainnya?

Begini, setiap pasangan yang menikah muda, pasti akan menemui beberapa hal yang tidak bisa ditemui ketika masih dalam tahap pacaran.

Seperti halnya, kebiasaan-kabiasaan buruk dari pasangan yang belum kita ketahui selama masa pacaran.  Bahkan kebiasaan kentut sembarangan yang selama ini kamu tahan jika sedang bersama pasangan semuanya akan terbongkar setelah menikah nanti. Itu hanya sebagian contoh kecil saja.

Menikah tentu saja akan menyatukan dua keluarga dari pihak laki-laki dan perempuan. Dan kamu, iya kamu-kamu semua yang saat ini masih gandeng sana gandeng sini gonta-ganti pasangan. Suatu saat kamu akan jadi seorang menantu.

Sebagai menantu atau pengantin baru, tentunya akan sedikit sulit juga untuk membiasakan diri berbaur atau menyesuaikan dengan keluarga baru dengan segala aktifitas yang berbeda pula. Maka dari itu, kesiapan mental yang matang sangat dibutuhkan untuk para pasangan yang memutuskan untuk Nikah Muda.

Nah, demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bagi yang ingin Nikah Muda selalu diberi kelancaran dari awal hingga akhir aamiin.
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "Satu hal Penting Yang Wajib Disiapkan Jika Ingin Nikah Muda."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel