Cara Agar Tidak Takut Memulai Bisnis Dari Awal

Dikesempatan kali ini, saya akan berbagi tips tentang cara agar tidak takut memulai bisnis. Banyak orang yang sering kali takut untuk memulai suatu usaha. Berbagai faktor sering kali dijadikan alasan. Bisa dikatakan merupakan alasan yang klasik yang sering kali digunakan banyak orang. Sebenarnya jika kita memiliki niat yang besar, tidak akan pernah ada yang namanya rasa takut untuk memulai suatu usaha tersebut.

Karena semua yang kita kerjakan jika dilandasi dengan niat yang besar, maka semua yang kita jalankan pun akan menjadi lebih mudah dan tidak lagi terasa berat atau menjadi beban.
                cara agar tidak takut memulai bisnis
Sebelum Anda memulainya, maka bayang-bayang rasa takut tersebut masih akan terus mengikuti pikiran Anda. Untuk itu jangan pernah merasa takut untuk memulai. Mulailah bisnis Anda dari sekarang sebelum Anda tertinggal jauh dari teman-teman Anda. Mungkin saat ini Anda sudah melihat teman-teman Anda sudah banyak yang sukses. Sedangkan Anda masih tetap tidak ada kemajuan hanya karena takut untuk memulai suatu usaha. Nah, melalui blog Panggulku kali ini saya akan memberikan beberapa tips yang bisa Anda jadikan sebagai solusi agar tidak takut untuk memulai bisnis dari awal.

Solusi Untuk Melawan Rasa Takut Ketika Ingin Memulai Usaha

Ketika seseorang merasa takut untuk memulai suatu usaha tentunya mereka memiliki alasan tersendiri, yang membuat mereka merasa enggan untuk melangkah. Beberapa alasan tersebut dintaranya sangatlah umum. Dan banyak dijadikan alasan oleh beberapa orang.
Nah, disini saya akan ambil contoh umumnya saja. Berikut adalah sebab dan cara untuk mengatasinya supaya Anda tidak lagi takut untuk memulai usaha dari bawah.

Penyebab dan solusi
1. Merasa tidak berbakat
Hampir setiap orang selalu merasa dirinya tidak berbakat dalam beberapa hal. Sehingga membuat mereka takut untuk memulai usaha dibeberapa bidang tertentu. Mereka selalu berkata begini " sepertinya saya tidak berbakat untuk membuka usaha jenis itu, pasti saya tidak akan bisa maju". Nah, disinilah faktor penyebab seseorang merasa down. Padahal disitu ada peluang yang sangat besar.

Sebagai solusinya, Anda jangan berfikir semua usaha harus dilakukan berdasarkan bakat yang dimiliki saja. Saya tidak menyalahkan jika bakat sangat berpengaruh untuk memulai suatu usaha. Namun, bukan berarti Anda yang tidak berbakat tidak dapat mempelajarinya. Semua orang tidak dilahirkan dengan bakat-bakat sebagai entrepeneur. Namun, semua orang mampu mempelajari semuanya hingga menjadi seorang entrepeneur.

Satu yang harus Anda ketahui, bahwa kesuksesan itu berasal dari 99% kerja keras dan hanya 1% dari bakat. Jika sudah begitu, masihkah Anda berpikir tentang bakat lagi?. Kerja keraslah yang akan membawa Anda kepintu kesuksesan.

2. Takut gagal
Selain takut akan keterbatasan bakat yang dimiliki, beberapa orang selalu takut untuk melangkah kedepan dengan alasan takut gagal. Takut jika usaha yang dirintisnya kelak akan menjadi berantakan lalu hancur ketika masih di awal-awal masa merintis.

Nah jadi begini, ketika Anda hendak memulai usaha Anda harus yakin jika Anda kelak akan menjadi seseorang yang sukses. Semua sebab akan kegagalan dalam merintis usaha itu bisa dipelajari terlebih dahulu. Jadi tidak ada lagi alasan untuk takut gagal.

Setiap orang tidak pernah tahu akan takdir yang akan diterimanya esok hari dan selanjutnya. Begini contohnya, seandainya Anda sudah mengetahui takdir Anda esok akan menjadi orang kaya, sudah pasti sekarang Anda akan malas-malasan karena Anda sudah tahu Anda akan menjadi orang kaya. Dan jika Anda tahu esok Anda akan gagal berbisnis, pasti Anda tidak akan pernah ingin memulai bisnis tersebut.

Kita tidak akan pernah tahu akan ditakdirkan untuk menjadi entrepeneur yang sukses atau hanya akan menjadi karyawan. Jadi tidak ada salahnya mencoba sejak awal. Karena kesuksesan tidak akan pernah datang jika Anda tidak menjemputnya.

Jadi, nikmati segala proses yang ada, karena tidak ada orang yang bisa langsung sukses tanpa proses terlebih dahulu. Bakat atau apapun itu akan kalah dengan kerja keras, kerja yang nyata.

Penutup

Nah, semoga artikel tentang cara agar tidak takut memulai bisnis dari awal ini dapat menjadi bahan pertimbangan Anda untuk kedepannya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share. Kunjungi terus blog Panggulku untuk mendapatkan informasi lainnya. Terimakasih

Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "Cara Agar Tidak Takut Memulai Bisnis Dari Awal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel