Bahan Dan Cara Membuat Es Buah Melon Serut Campur Selasih

Buah melon merupakan buah yang yang termasuk dalam suku labu-labuan. Memiliki daging buah yang tebal dan manis. Untuk menikmati buah ini dapat dilakukan dengan beberapa cara. Mulai dari dimakan langsung maupun dikreasikan menjadi es buah, es campur, jus dan lain sebagainya. Dan yang akan saya bahas kali ini adalah menikmati buah ini dengan cara dijadikan  es buah melon.
es buah melon

Sebagian orang lebih suka menikmati es ini dikala siang hari ketika matahari sedang terik. Selain memiliki rasa yang segar, buah ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesahatan tubuh kita. Karena ini termasuk dalam golongan buah-buahan, maka sudah pasti sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.

Bahan Es Buah Dan Cara Membuat

Es buah melon pada dasarnya terbuat dari daging buah melon yang sudah disesuaikan ukurannya bisa dipotong-potong dadu maupun diserut. Bisa juga ditambah dengan berbagai campuran lainnya sesuai selera sebenarnya. Dalam membuat es ini juga sangatlah mudah dan pasti bisa kamu praktekin sendiri dirumah.

Untuk mendapatkan bahan es buah ini juga sangat gampang. Karena bisa didapatkan dari toko buah yang pada umumnya. Atau bisa juga didapatkan disupermarket. Dan berikut adalah cara untuk membuatnya.

Bahan-bahan
  • 1 buah melon
  • 1 sdm biji selasih
  • 4 sdm nata de coco
  • Sirup rasa melon secukupnya
  • Air secukupnya
Cara membuat
  • Potong-potong atau serut daging buah melon. 
  • Masukkan dalam wadah campur dengan biji selasih dan nata de coco tambahkan sirup rasa melon. 
  • Kemudian tambahkan air secukupnya.
penambahan biji selasih pada es ini akan semakin menambah rasa segar. Dan biji selasih ini memiliki manfaat untuk meredakan panas dalam.

Akhir Kata

Oke, sampai disini dulu ulasan singkat tentang cara membuat es buah melon ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share. Kunjungi terus blog Panggulku untuk mendapatkan informasi lainnya. Terimakasih.
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "Bahan Dan Cara Membuat Es Buah Melon Serut Campur Selasih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel