21 Cara Agar Dihargai Orang Lain Yang Ada Disekitar Kita

Cara agar dihargai oleh orang lain. Setiap orang yang ada di dunia, khusunya yang masih bernyawa tentunya. Pasti selalu menginginkan agar dirinya bisa dihargai oleh orang-orang yang ada disekitarnya. Tidak terkecuali saya sendiri pasti juga menginginkan hal tersebut. Kalianpun pasti juga tidak ketinggalan ingin selalu diharagai juga tentunya. Yang jawab tidak mungkin itu hanya yang masih belum paham saja tentang artinya harga diri kali ya, hehe.

Namun, untuk dapat dihargai oleh orang lain itu ada cara dan peraturan-peraturan yang harus dilakukan. Dan bahkan banyak sekali yang melanggar peraturan tersebut. Kita ambil contoh yang sering terjadi saja ya. Misalnya kamu orang yang humoris dan suka "guyonan" atau suka becanda. Iya sih, kadang niatnya hanya sekedar guyonan. Tapi kadang kala ada segelintir manusia yang menganggap guyonan kita menjadi hal yang serius. Dan bahkan dijadikan masalah yang besar


Nah, pada saat itulah seseorang yang tadinya kamu ajak "guyonan" tapi menanggapinya dengan serius menjadi sedikit acuh terhadapmu. Bahkan sedikit demi sedikit sudah mulai tidak menghargai kamu lagi karena menganggap sudah tidak pantas dihargai. Ini contoh kecilnya.

Ada juga kadang kala orang yang menganggap orang lain secara remeh. Itu merupakan salah satu penyebab orang tidak lagi mau menghargai diri kita. Karena dalam pikiran orang tersebut " sudah merasa dirinya tidak dihargai jadi buat apa orang itu menghargai orang yang sudah menganggap dirinya rendah".

Dan ketika kita tidak lagi dihargai oleh orang lain. Maka, kemana-mana rasanya jadi seperti orang yang tidak ada artinya sama sekali. Semua omongan kita jarang didengar, apalagi pendapat yang kita berikan. Pastilah sangat sulit untuk diterima oleh mereka yang tidak lagi mau menghargai diri kita.

Oke, untuk lebih jelasnya lagi, simak ulasan dibawah ini ya. Tetap di blog Panggulku tentunya.

Baca juga:
4 Cara menjadi orang pintar dan cerdas dari Anda yang sekarang
5 Cara agar orang lain mendengarkan bicara Anda

Cara Agar Dihargai Orang Lain

Sebenarnya banyak cara agar diri kita tetap dihargai oleh orang-orang yang ada disekitar kita. Dan dikesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman yang sudah saya kumpulkan tentang cara agar dihargai orang lain ini.

cara agar dihargai orang lain

Nah, untuk itu langsung saja kita masuk pada point-point pentingnya sebagai berikut.

1. Tetap jaga wibawa
Dalam menghadapi beberapa orang tertentu ada baiknya kita tetap menjaga wibawa kita agar kita tetap terlihat pantas sebagai orang yang harus dihargai.
2. Jaga sopan & santun
Tetap jaga sopan santun dalam setiap perilaku dan ucapan yang kamu perbuat.
3. Jujur
Selalu berbuat jujur, baik dalam perbuatan dan ucapan. Sehingga kamu selain dapat dihargai tapi juga dapat dipercaya.
4. Jaga nama baik
Pengertian dari jaga nama baik disini adalah dengan cara selalu melakukan yang baik-baik saja. Sehingga dalam catatan pada setiap memori pikiran seseorang kamu adalah orang baik yang jarang melakukan pelanggaran sehingga pantas untuk dihargai.
5. Tetap optimis
Ciptakan dirimu menjadi seseorang yang selalu optimis dalam segala hal. karena dengan begitu orang akan memberi nilai plus untuk kamu yang selalu bersemangat.
6. Hormati orang lain
Dalam setiap perbuatan pasti ada timbal baliknya. Seperti halnya dalam kasus ini adalah menghormati orang lain. Ketika kamu menghormati orang lain, maka tidak menjadi hal yang sulit untuk menjadikan diri dihargai orang lain.
7. Selalu tepati janji
Setiap orang itu pasti pernah mengucapkan janji. Dan setiap janji tersebut harus mampu ditepati agar orang lain juga selalu menghargai kamu.
8. Jangan memanfaatkan orang lain
Jangan pernah mengenal seseorang hanya untuk dimanfaatkan saja jika kamu masih ingin dihargai. Karena jika orang tersebut tau dirinya hanya dimanfaatkan maka orang itu juga akan merasa kecewa.
9. Menghargai waktu
Usahakan selalu tepat waktu disegala hal jika kamu sedang memiliki janji dengan siapapun itu. Maka orang tersebut akan membalasnya dengan demikian pula. Karena setiap detik waktu yang berputar kadang menjadi teramat sangat penting bagi seseorang tertentu.
10. Jangan menjadi orang yang sok tau
Mungkin kamu orang pandai, tetapi ketika kamu selalu sok tau dan selalu ikut campur terhadap setiap urusan seseorang maka saat itulah harga dirimu mulai diragukan. Usahkan untuk tetap menjaga privasi orang lain.
11. Mampu menyelesaikan masalah
Dalam menyelesaikan setiap masalah terkadang memang tidaklah gampang. Namun ketika kamu mampu menyelesaikan setiap masalah yang ada dengan tuntas maka kamu juga akan mendapatkan nilai positif dari orang lain.
12. Bertanggung jawab
Selalu bertanggung jawab dalam setiap hal agar seseorang mampu memberikan sebuah kepercayaan terhadap diri kita dan mengecap kita sebagai orang yang tanggung jawab.
13. Jangan memaksakan kehendak
Jangan pernah memaksakan kehendak seseorang untuk selalu mengikuti keinginanmu atau menuruti setiap apa yang kamu katakan. Biarkan seseorang berjalan dengan pilihannya sendiri.
14. Menurunkan ego
Usahakan untuk tidak memaksakan seseorang untuk mendengar dan mengikuti semua pendapat kamu. Turunkan egomu dan cobalah untuk mendengarkan pendapat orang lain juga. Ambil yang sekiranya positif.
15. Jadilah orang yang teladan
Jadikan dirimu seteladan mungkin agar dapat dijadikan panutan oleh orang lain. Tentunya dengan memberi ilmu atau hal-hal yang positif yang sekiranya dapat bermanfaat bagi orang lain.
16. Jangan mengusik kehidupan orang lain.
Setiap manusia berhak memiliki privasinya masing-masing yang tidak semua orang boleh tau. Hargai privasi tersebut dan jangan pernah menghsiknya maka kamu juga akan dihargai sebagaimana kamu menghargai orang tersebut.
17. Bicara yang berkualitas
Apa sih maksud dari bicar yang berkualitas ini?. Bicara yang berkualitas adalah berbicara tentang apapun itu yang sekiranya ada manfaatnya bagi orang lain maupun siapapun yang mendengarkannya. Itu termasuk nilai plus.
18. Ramah
Bersikap ramah ternyata adalah salah satu alasan seseorang mau menghargai kamu. Dan meskipun seseorang itu memberi respon yang kurang baik. Sikap ramah harus tetap kamu terapkan dikehiduoan sehari-hari kamu.
19. Jangan matrealistis
Ketika kamu berteman dengan seseorang tetaplah fokus pada pertemanan kamu. Jangan pernah memandang tentang berapa nilai harta yang dimiliki seseorang tersebut. Sebaliknya juga ketika kamu berteman, jangan mudah pamer ketika kamu memiliki sesuatu. Intinya saling menghargai.
20. Jaga perasaan
Jaga perasaan setiap orang yang ada disekitar kamu. Karena tidak semua orang mampu menerima setiap perkataan atau perbuatan yang kamu lakukan.
21. Jangan terlalu banyak curhat
Nah, yang terakhir ini nih yang sering sekali dilakukan seseorang. Sebenarnya ada baiknya jangan terlalu banyak curhat tentang privasi kita terhadap seaeorang. Karena dengan begitu kita serasa tidak lagi memiliki privasi yang seharusnya dijaga. Karena ketika seseorang itu hanya mengetahui sedikit saja tentang kita maka seseorang akan lebih berhati-hati ketika bersikap kepada kita.

Saran

Kesimpulan dari semua ulasan diatas adalah tidak lain saling menghargai satu sama lainnya saja. Sehingga orang pun tidak merasa berat untuk menghargai kita juga. Karena disetiap perbuatan atau perkataan yang berasal dari diri kita semua harus pertanggung jawabannya.

Demikian ulasan singkat yang mampu saya bagikan tentang 21 cara agar dihargai orang lain. Semoga ini bisa bermanfaat sekali bagi kita semua. Jangan lupa like dan share juga ya. Terimakasih.
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "21 Cara Agar Dihargai Orang Lain Yang Ada Disekitar Kita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel