Resep Cara Membuat Es Teler 77 Spesial Enak, Segar Dan Bikin Nagih

Resep cara membuat es teler 77 spesial. Siang-siang gini dicuaca yang sangat panas, paling enak kalau bahas tentang yang dingin-dingin yang bisa bikin adem gitu. Tidak terkecuali saya, kali ini saya juga akan bahas yang dingin-dingin yang bikin tenggorokkan serasa di Surga hehe. Tetap pantengin terus blog Panggulku biar kamu tau berita terupdatenya.

Dicuaca yang panas gini hal yang paling cocok kalau kita menikmati hidangan yang dingin-dingin. Salah satunya ya es teler 77 ini. Es teler 77 merupakan es yang sangat populer. Kamu juga bisa lho menemukan menu es yang spesial ini di gerai-gerai pinggiran jalan. Sekarang juga sudah banyak yang buka warung es teler 77. Tapi ingat, pilih yang asli karena serem juga kan kalau mengingat semua sekarang bisa dipalsukan hehe, siapa tau ada juga gitu es teler 77 yang palsu karena saya sering baca tuh tulisan dipinggir jalan dengan nama es teler 77 asli berarti otomatis ada yang palsu dong.

resep cara membuay es teler 77 spesial

Nah, buat kamu yang belum tau es teler 77 jangan salah artikan juga lho ya. Mentang-mentang namanya es teler 77 terus kamu mikirnya isinya ada 77 macam gitu, haha tidak muat juga mangkuknya. Saya sendiri belum tau pasti juga kenapa namanya bisa es teler 77. Tapi yang pasti es ini cocok banget buat kamu yang lagi kepanasan. Kepanasan lihat mantan sudah punya pacar baru misalnya hehe, atau kepanasan karena banyak diomelin emak.

Dan yang pasti mujarab adalah sangat cocok buat kamu yang lagi kehausan. Es teler 77 ini sebenarnya hampir sama dengan es teler yang biasa. Hanya saja es teler 77 menggunakan air kelapa muda yang dijadikan sebagai kuahnya dan isinya juga tidak serame es teler yang biasa. Wah, sudah kebayang kan gimana segernya.

Selain kamu bisa dapetin di warung-warung, kamu juga bisa lho bikin sendiri dirumah. Karena caranya sangat mudah kok, bahannya juga sangat simpel. Pokoknya pasti kamu bisa praktekin dirumah sendiri, ingat dirumah sendiri jangan dirumah tetangga hehe. Selain es teler 77 yang nyegerin ini sebelumnya saya juga pernah bahas tentang resep es teler seger spesial yang mudah juga buat kamu buat dirumah.

Resep Dan Cara Membuat Es Teler 77

Sebenarnya resep es teler 77 ini ada pilihan jenisnya. Yaitu es teler 77 yang menggunakan santan sebagai kuahnya. Tapi yang akan saya bagikan kali ini es teler 77 yang lebih simpel saja. Berikut prosesnya.

Resep

  • 1 buah kelapa muda simpan airnya dan ambil dagingnya dengan cara diserut 
  • 1 buah daging nangka buang bijinya dan potong kecil-kecil 
  • 1 buah alpukat ambil dagingnya dengan cara dikerok 
  • Buah melon secukupnya ambil dagingnya dengan sendok khusus yang bisa membuat bentuk bulat 
  • Agar-agar secukupnya potong kotak-kotak kecil 
  • Susu kental manis 
  • Es serut 
  • Syrup dengan rasa sesuai selera atau bisa diganti es krim


Cara membuat

  • Siapkan mangkuk atau gelas saji. 
  • Susun potongan buah-buahan, kelapa muda, agar-agar dengan rapi. 
  • Kemudian masukkan es batu dan siram dengan air kelapa muda tadi. 
  • Tambahkan susu diatasnya. 
  • Tambahkan juga syrup atau es krim sesuai selera. 


Taraaaaa es teler 77 sudah siap kamu nikmati. Mudah sekali kan, semuanya dibuat tanpa melibatkan peralatan masakan lho. Cuma potong-potong, langsung jadi hehe.

Akhir Kata
Gimana nih, sejauh ini kamu sudah bisa kan praktekin sendiri?. Jangan lupa terus kunjungi blog Panggulku untuk mendapatkan informasi terupdatenya setiap hari. Selain resep es teler 77 ini kamu juga bisa lho mendapatkan resep makanan lainnya disini.

Nah, akhiri kata sampai disini dulu ya ulasan singkat tentang resep cara membuat es teler 77 spesial enak, segar dan bikin nagih. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa like dan share terlebih dahulu. Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Cara Membuat Es Teler 77 Spesial Enak, Segar Dan Bikin Nagih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel