Tempat Wisata Goa Lowo Trenggalek

Goa Lowo merupakan salah satu obyek wisata yang berada di Trenggalek. Yang kini namanya semakin terkenal dikalangan para wisatawan lokal maupun luar kota lain. Dan buat kamu yang punya hoby dengan traveling yang menantang adrenalin, tempat ini wajib kamu coba nih.

Jika dilihat dari namanya Goa lowo ini akan terkesan menyeramkan, karena seperti yang ada dibayangan kita Goa Lowo, Lowo yang berarti kelelawar. Jika mengingat wujud kelelawarnya saja akan terasa menakutkan, dan apalagi seperti mitos yang berkembang jika ada kelelawar pasti disitu ada makhluk yang tak kasat mata.



Tapi tenang sobat, Goa lowo ini tidak semenyeramkan itu. Justru Goa lowo ini menyuguhkan keindahan goa yang sangat luar biasa. Batuan di dalamnya tertata rapi. Stalagtit dan stalagmit yang terbentuk secara alami semakin menambah keindahan yang ada di goa ini.

Keindahan Yang Ada Di Goa Lowo

Misteri goa lowo Trenggalek, Jawa Timur ini tidak akan mengurangi keindahan yang ada di dalamnya. Mitos yang berkembang dikalangan masyarakat sekitar justru menambah daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang menyukai Wisata yang menguji nyali ini. Dan seiring berkembangya jaman, mitos sudah kerap kali dilupakan karena itu dianggap terlalu berlebihan.



Stalagtit dan stalagmit yang terbentuk alami didalam goa ini terlihat sangat indah saat ditambah hiasan lampu yang warna-warni semakin menambah pesona goa lowo ini semakin menarik untuk dikunjungi.
Goa lowo merupakan goa yang terpanjang dan terbesar di  Asia Tenggara.

Lokasi Dan Tiket Wisata Goa Lowo 

Goa Lowo ini terletak di Desa Watu Agung, kecamatan Watulimo, kabupaten Trenggalek, Jawa timur. Lokasinya berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Trenggalek maupun dari kota Tulungagung. Tempat wisata yanh satu ini sangat mudah ditemukan keberadaanya. Karena terdapat papan yang cukup besar dipinggir jalan untuk menuju ke goa ini. Selain itu, rute untuk menuju goa ini adalah satu arah dengan jalan menuju tempat wisata Pantai Prigi Trenggalek.



Goa lowo ini memiliki panjang 2 km. Namun sejauh ini lokasi yang masih aman dikunjungi dan dinikmati keindahanya adalah sepanjang 850 meter saja. Dan selebihnya wisatawan harus menyelami sungai di dalam goa ini yang mempunyai kedalaman 10 meter.


Akses jalan untuk menuju tempat wisata ini sudah sangat baik. Ketika Anda mengunjungi tempat wisata ini, Anda tidak akan menemukan banyak kendaraan yang berlalu-lalang melintasi jalan menuju tempat wisata ini.

Karena tempat wisata ini berada didaerah pedesaan yang masih asri. Meskipun begitu. Selama perjalanan Anda tidak akan terhambat oleh jalan berlumpur, karena sepanjang jalan ini sudah terbuat dari aspal.


Tiket masuk Goa lowo Trenggalek ini terbilang sangat murah. Karena kita hanya perlu membayar tiket sebesar Rp. 4000. /Orang. Dengan harga tiket yang terbilang sangat murah ini kita diganti dengan pemandangan goa yang sangat menarik untuk dijadikan referensi tempat wisata yang unik.

Spot Menarik Di Goa Lowo

Selain menarik untuk dijadikan tempat wisata yang unik. Goa lowo ini juga menyuguhkan beberapa spot menarik yang cocok buat kamu yang punya hoby fotografi. Banyak spot-spot indah yang wajib kamu abadikan dikamera kamu. Seperti patung besar yanh terdapat didepan goa ini. Masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama Sri Ratu Lowo, karena patung ini menyerupai perempuan yang memiliki sayap layaknya kelelawar.


Dan masih banyak lagi spot menarik yang ada di Goa ini seperti bebatuan yang menyerupai bentuk hewan, dan juga ditambahanya fasilitas-fasilitas seperti lampu waran-warni sehingga kesan menyeramkan dari goa tidak lagi terlihat. Ditamba dengan tambahan adanya speaker yang dipasang disetiap sudut-sudut goa yang digunakan untuk memutar musik-musik jawa seperti campur sari. Sehingga ini akan semakin membuat tempat ini lebih menarik.


Fasilitas Yang Disediakan

Fasilitas ditempat ini sudah terbilang sangat lengkap. Karena mengingat tempat wisata Goa lowo ini sudah sangat terkenal hingga keberbagai kota di Indonesia.
Adapaun fasilitas-fasilitas yang ada di tempat wisata ini adalah sebagai berikut.

  • Warung makan dan kios 
  • Tempat parkir 
  • Mushola 
  • Toilet umum 
  • Rest area

Rute Menuju Goa Lowo Trenggalek

Ada beberapa rute yang bisa kamu lewati ketika kamu ingin berkunjung menuju destinasi wisata yang satu ini. Kamu bisa melewati rute jl . Raya Bandung-Prigi (35 km). Lalu bisa juga melalui rute jl. Raya Boyolangu dan jl. Raya Bndung (37,5 km). Atau juga dengan rute jl. Raya Kimangun Sarkoyo dan jk. Raya Bandung (37 km). Darimanapun rutenya, yang terpenting adalah ikuti petunjuk jalan yang ada agar Anda tidak tersesat untuk menuju tempat wisata ini.

Nah, gimana sobat?. Cukup menarik sekali kan tempat wisata Goa Lowo Trenggalek ini. Untuk mendapatkan informasi tentang tempat wisata yang lainya, jangan lupa terus kunjungi blog Panggulku ini. Dan semoga informasi yang ada dapat menambah wawasan dan tentunya bermanfaat bagi Anda. Terimaksih.
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "Tempat Wisata Goa Lowo Trenggalek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel