5 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah Dan Alami

Cara menghilangkan komedo merupakan salah satu cara yang juga sangat berpengaruh dengan kesempurnaan penampilan. Contohnya, saat kamu ingin bertemu seseorang yang spesial, atau bahkan saat kamu mau mengisi acara atau lain sebagainya. Pasti komedo akan sangat mengganggu rasa percaya diri kamu nih.

Nah, dikesempatan kali ini saya akan membagikan tips-tips ampuh tentang cara mengatasi komedo diwajah kamu nih sobat. Dan tentunya masih tetap setia dengan blog Panggulku ya. Ngomong-ngomong sebenarnya komedo itu berasal dari apa sih?. Ada yang tau gak?. Pada gak tau ya?. Oke, saya akan jelasin nih, berikut jawabanya.



Selain jerawat yang sudah pasti sangat mengganggu, komedo juga merupakan salah satu masalah pada kulit wajah yang sering bikin wanita merasa geram. Komedo sendiri disebabkan bisa dari berbagai faktor. Bisa juga karena penggunaan kosmetik yang tidak sesuai, atau pikiran yang stres. Dan pada intinya adalah tidak seimbangnya pola hidup yang diterapkan setiap harinya sobat.

Cara Mengatasi Komedo

Cara menghilangkan komedo dengan alami banyak digemari oleh para wanita. Karena dengan cara alami pasti lebih aman untuk kesehatan. Selain itu, caranya juga mudah dan tetap menggunakan bahan-bahan alami yang bahkan banyak kita jumpai disekitar kita. Yaps benar sekali sobat, bahan untuk menghilangkan komedo ini berada disekitar kita dan mudah sekali didapatkan. Kita ambil contoh salah satunya ya, contohnya adalah es batu.



Benar sobat, es batu merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Karena es batu yang dingin mampu memperkecil pori-pori sehingga kotoran tidak akan mudah masuk kedalam pori-pori dan menjadi komedo. Nah, untuk informasi lebih lanjut, langsung saja kita ke point pembahasan kita berikut ini.

  • Kunyit

Seperti yang kita tau, kunyit merupakan salah satu tanaman yang berguna untuk banyak hal. Contohnya ya seperti untuk menghilangkan komedo ini. Caranya adalah dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan sari daun  mint. Lalu diaplikasikan ke wajah hingga merata atau sebagai masker. Tunggu hingga kering setelah itu bilas menggunakan air hangat.

  • Es batu

Seperti yang sudah kita bahas diatas. Es batu yang dingin mampu mengecilkan pori-pori sehingga kotoran penyebab komedo tidak dapat masuk ke dalam pori-pori wajah. Caranya cukup tempel es batu selama 5-10 menit saja.



  • Pasta gigi

Yaps, cara yang satu ini hampir sama seperti di artikel sebelumnya tentang cara menghilangkan jerawat. Yaitu dengan cara mengoleskan pasta gigi kebagian wajah yang berkomedo lalu tunggu hingga kering dan dibilas menggunakan air. Sejauh ini masih cukup mudah sekali kan sobat.



  • Lidah buaya

Siapa sih yang tidak tau dengan tanaman yang satu ini. Iya, tanaman ini sangat dikenal sebagai tanaman yang sangat berguna untuj kesehatan, bisa untuk rambut, kulit, bahkan untuk menghilangkan komedo ini. Caranya adalah dengan mengoleskan lidah buaya kebagian yang berkomedo. Tinggal tunggu hingga kering dan bilas dengan air bersih.



  • Putih telur

Tidak hanya bisa dimakan saja ya sobat, telur juga sangat berperan lho dalam dunia Kecantikan. Bisa untuk menghilangkan jerawat dan tentunya untuk masalah kulit yang satu ini, yaitu komedo. Caranya, ambil telur dan pisahkan antara putih telur dengan kuning telur. Lalu gunakan putih telur sebagai masker tunggu hingga kering dan bilas dengan air bersih.



Gimana sobat, cukup mudah sekali kan caranya. Dan bahannyapun sangat simpel, mudah sekali kita dapatkan.

Cara Untuk Mencegah Munculnya Komedo

Cara mencegah komedo sangat penting nih, karena seperti istilah dalam dunia kedokteran yaitu, lebih baik mencegah daripada mengobati hehe. Yaps, tidak ketinggaln dengan komedo ini. Kita bisa mencegah komedo ini supaya tidak singgah di wajah imut kita hahaha, imut kalau lihatnya dari puncak gunung himalaya.

Caranya sangat mudah, dan semua tegantung pada diri kita sendiri. Mulai dari

  • Jaga pola hidup
  • Jaga pikiran agar tetap stabil
  • Gunakan kosmetik yang sewajarnya
  • Selalu bersihkan wajah setelah aktifitas atau setelah penggunaan kosmetik selama seharian.

Saran

Segala sesuatu yang dilakukan dengan cara alami memang sangat baik untuk kesehatan dan sangat dianjurkan dilakukan karena mempunyai efek samping yang tentunya sangat aman. Namun yang namanya cara alami, pasti membutuhkan proses yang cukup lama. Seperti halnya dengan cara menghilangkan komedo ini. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu harus melakukanya dengan rutin dan tlaten. Bisa dilakukan 3 kali dalam seminggu. Dan tentunya harus sabar ya, jangan buru-buru bosan nunggu hasilnya.

Nah, mudah sekali kan sobat. Karena untuk cantik itu tidak perlu mahal-mahal selagi cara yang alami masih bisa ditempuh. Seperti yang kita bahas diatas cara menghilangkan komedo dengan mudah dan alami. Dan semoga bisa berguna buat kamu. Jika kamu sudah baca, jangan lupa like dan share ke temanmu juga ya. Dan selamat mencoba semoga berhasil.
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah Dan Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel