5 Tips Mudah Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Waktu Semalam

Cara Menghilangkan jerawat ini sangat berperan penting bagi mereka yang selalu menomer satukan penampilan mereka. Terutama bagi mereka para kaum sosialita, penampilan adalah segalanya. Apapun bahkan dilakukan untuk mendapatkan penampilan yang sempurna. Nah, apa jadinya jika tiba-tiba muncul jerawat diwajah mereka. Pasti sudah langsung panik ya. Apalagi keesokan harinya harus menghadiri acara atau harus bertemu dengan seseorang yang penting. Wah, pasti panik sekali jadinya.


Tapi dijaman yang serba modern ini, banyak cara instan yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat ini. Namun, kebanyakan efek samping dari cara instan ini sangat tidak baik dengan kesehatan. Seperti penggunaan cream-cream yang mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya untuk kulit. Iya sih jerawatnya bisa langsung ilang kayak disulap. Tapi efek samping jangka panjangnya yang sangat mengerikan. Jadi sebelum kamu menggunakan cream jerawat lebih baik pastikan dulu keamananya.

Tips Menghilangkan Jerawat dalam Waktu Semalam

Sebenarnya banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat ini. Namun, kebanyakan cara ini mebutuhkan waktu yang cukup lama. Yah, tau sendiri kan, segala sesuatu yang dilakukan secara alami pasti membutuhkan proses yang cukup lama. Tapi, cara alami ini pasti lebih aman dilakukan dalam jangka panjang sekalipun. Namanya manusia, pasti selalu menginginkan hal yang lebih dari sekedar aman, tapi juga ingin yang prosesnya cepat.



Nah, disini saya akan membagikan tips tentang bagaimana menghilangkan jerawat hanya dalam waktu semalam dan pastinya aman bagi kesehatan juga. Dan untuk mempersingkat waktu, langsung saja berikut adalah rangkaian cara menghilangkan jerawat dengan aman dan cepat.

1. Obat tetes mata
Kandungan tetrahydrozoline hydrochloride dalam obat tetes mata ini dapat dengan cepat mengurangi kemerahan pada jerawat. Caranya ialah, teteskan tetes mata pada sebuah kapas lalu letakkan di dalam freezer selama semalam. Setelah itu tempelkan pada jerawat hingga dirasa obat tetes mata itu meresap kedalam kulit. Karena ketika obat ini meresap kedalam kulit, akan terjadi penyempitan sementara pada pembuluh darah.

2. Pasta gigi
Kandungan silica pada pasta gigi dapat mempercepat pengeringan pada jerawat. Namun, tidak dianjurkan pada semua pasta gigi. Hanya gunakan pasta gigi yang tidak mengandung mentol atau flouride. Karena ini akan membuat kulit menjadi iritasi dan bukanya menghilangkan jerawat namun justru memperbanyak jerawat.



3. Aspirin
Aspirin yang biasanya kita ketahui sebagai obat sakit kepala, ternyata dapat juga untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Karena kandungan asam salisilat pada aspirin dapat mengurangi kemerahan pada jerawat. Dengan cara mencampur aspirin dengan air lalu mengoleskan di jerawat lalu didiamkan selama 30 menit, dapat mempercepat hilangnya kemerahan pada jerawat.

4. Es batu
Es batu adalah salah satu yang dianggap paling ampuh untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah dengan menaruh es batu pada kain bersih, lalu menempelkan pada jerawat dengan pelan-pelan. Ulangi hingga kemerahan pada jerawat menghilang. Tetapi jangan terlalu keras menekan, karena akan membuat jerawat bisa semakin meradang.




5. Make up.
Nah, bagi kalian yang tidak ingin jerawat kalian terlihat oleh orang lain. Kalian bisa mengakalinya dengan cara menyamarkan jerawat menggunakan make up. Karena seperti yang kita tau, saat ini make up bisa diaplikasikan sedemikian rupa pada wajah. Termasuk untuk menyamarkan jerawat pada wajah.


Cara Mencegah Jerawat

Meskipun sudah banyak cara untuk mengakali jerawat ini, namun yang terbaik adalah mencegah jerawat itu sendiri agar tidak muncul pada kulit kita. Sebenarnya jerawat bisa dicegah dengan pola hidup yang benar. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah munculnya jerawat.

  • Cuci muka setiap kali habis beraktifitas diliuar ruangan dan sebelum tidur
  • Hindari konsumsi makanan yang mengandung banyak minyak
  • Hindari stres berlebih
  • Istirahat yang cukup


Jangan Lakukan Hal Ini Saat Jerawatan

Saat kulit berjerawat sering kali diantara kita merasa risih, atau ada juga kadang yang gemes dengan si bintik merah yang tumbuh diwajah ini. Dan terasa sangat mengganggu pastinya. Dan alhasil jari-jari usil pun mulai bergerilya untuk mengoperasi si bintik merah ini. Ada juga yang melukainya terlebih dahulu lalu berusaha memencet jerawat ini.

Stop!. Hal tersebut sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan saat berjerawat. Karena jika kita memencet jerawat, alhasil jerawat akan terluka dan bukanya menghilangkan tetapi akan membuat jerawat menjadi meradang dan semakin bertambah banayak.

Nah, mulai dari sekarang kamu bisa nih menerapkanya dirumah. Karena sekecil apapun kalau yang namanya jerawat pasti akan sangat mengganggu.

Demikian adalah ulasan singkat tentang 5 tips mudah cara menghilangkan jerawat dalam waktu semalam dengan aman. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dishare yah.
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Mudah Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Waktu Semalam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel