Mertua Itu Musibah Atau Berkah? Berikut Adalah Jawabannya.

Mertua itu musibah atau berkah? Kemarin saya sempat lihat postingan ada pengantin baru yang membuat suatu pernyataan bahwa memiliki mertua itu merupakan suatu berkah yang sangat luar biasa. Itu karena dengan memiliki mertua, dia merasa senang karena dapat memiliki sosok orang baru yang menganggap dirinya sebagai anak.

Tapi pada kasus lainnya, ada pasangan yang tinggal serumah dengan mertua lalu berkata dia harus kuat untuk menghadapi mertuanya. Nah, mungkin bagi dia ini adalah merupakan suatu musibah dalam hidupnya.
Mertua itu musibah atau berkah
Lalu, mertua itu sebenarnya musibah atau berkah? Jadi bingung kan ya, ada yang merasa seneng karena memiliki mertua sama saja memiliki orang tua baru, ada yang sumpek karena terlalu lama tinggal dengan mertua. Nah untuk lebih jelasnya, disini saya akan memberikan jawabannya. Mudah-mudahan dapat menjadi manfaat bagi Anda semua ya.

Mengenal Lebih Dalam Tentang Arti Dari Sifat Mertua Anda

Sebenarnya mertua itu musibah atau berkah? Begini loh, itu semua sebenarnya tergantung di kitannya sendiri. Seperti apa sifat kita? Bagaimana cara kita menghadapinnya? Mertua itu bisa menjadi musibah, bisa juga menjadi berkah untuk Anda. Lakukan yang terbaik yang Anda bisa ketika Anda bersama mertua Anda, supaya mertua Anda juga merasakan berkah dari menantunya.

Dan sebaik-baiknya mertua, tidak mungkin bisa menggantikan sosok orang tua asli Anda. Mulai dari sifat, dan juga cara berkomunikasi dengannya. Mungkin Anda memiliki emak yang super galak bahkan lebih galak dari mertua Anda. Tapi percayalah, segalak apapun orang tua Anda saya jamin Anda tetap akan lebih betah tinggal dengan orang tua Anda. Ya itu karena perannya memang tidak akan pernah tergantikan.

Mertua itu bisa dikatakan Berkah ketika:
Mertua akan menjadi berkah bagi Anda, karena Anda dapat memiliki sosok orang baru yang mau menganggap Anda sebagai anak. Ketika Anda berbuat baik kepada mertua, sudah pasti mertua akan lebih baik lagi sikapnya terhadap Anda.

Tinggal dengan mertua di awal-awal pernikahan memang perlu. Karena darinya Anda akan tahu, gimana cara yang benar mengurus suami Anda. Karena itu akan menjadi tugas Anda selanjutnya sebagai seorang istri. Anda bisa mengambil pelajaran-pelajaran bagaimana menjadi ibu rumah tangga yang baik dari mertua Anda. Hingga mertua Anda yakin untuk melepaskan anaknya hidup mandiri dengan Anda.

Mertua bisa dikatakan musibah ketika:
Di awal-awal tinggal bersama mertua memang serasa kita ini bak seorang tamu besar yang dijamu dengan sangat baik. Mertua Anda akan terlihat sangat menyayangi Anda. Namun, tinggal dengan mertua dalam jangka waktu yang lama, akan memunculkan beberapa persoalan. Semakin lama tinggal bersama, mertua akan mulai merasa bosan dan mulai mengomentari segala sesuatu yang Anda lakukan.

Dan peran Anda sebagai pemimpin dalam urusan rumah tangga pun tidak bisa maksimal. Begitu juga dengan suami, suami akan cenderung lebih mengekor kepada orang tuanya. Sedangkan seharusnya dia adalah imam untuk Anda.

Jadi, untuk pasangan baru ada baiknya untuk hidup mandiri. Supaya dapat belajar saling memahami dan lebih mengenal satu sama lainnya. Mau bagaimanapun, mertua adalah orang yang sudah melahirkan orang yang menjadi pasangan Anda saat ino. Jadi, Anda harus tetap menaruh hormat kepadannya.

Nah, itu adalah jawaban yang bisa saya bagikan untuk artikel tentang mertua itu musibah atau berkah? Semoga bermanfaat, jangan lupa share dan kunjungi blog Panggulku untuk mendapatkan info lainnya. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Mertua Itu Musibah Atau Berkah? Berikut Adalah Jawabannya."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel