√ 5 Manfaat Emas Untuk Kehidupan Manusia

Manfaat emas bagi manusia yang sering kita ketahui selama ini mungkin hanya sebagai barang untuk investasi maupun sebagai perhiasan. Terutama bagi kaum wanita, yang gemar sekali mengoleksi benda yang satu ini. Seakan-akan saling berlomba-lomba untuk memiliki semua keluaran terbarunya. Entah itu sebagai koleksi semata maupun sebagai alat untuk menginvestasikan uangnya.

Untuk menjadi sebuah perhiasan yang menarik, emas harus melalui tahap proses terlebih dahulu. Emas banyak digandrungi karena kilaunya yang sangat menarik dan tidak mudah cacat seperti perhiasan yang terbuat dari bahan lain. Emas sendiri memiliki harga jual yang cukup fantastik. Tergantung dari tingkatan kualitas pada mas tersebut.

manfaat emas

Emas memiliki keunggulan yaitu gampang untuk dibentuk baik itu menjadi bentuk kabel, lembaran, batangan, serpihan, serat. Oleh karena itu emas kini dipilih untuk dimanfaatkan untuk berbagai bidang. Bahkan manfaat emas juga berguna untuk menunjang kecanggihan teknologi pada saat ini. Contohnya saja dalam pembiatan smartphone canggih. Disitu terdapat kandungan emas ysng mungkin kamu juga belum mengetahui dimana letaknya. Untuk lebih lanjutnya, simak yang berikut ini.

Manfaat Emas Dalam Kehidupan Manusia

Semakin majunya teknologi dan kecanggihan-kecanggihan yang ada selalu di iringi dengan penemuan-penemuan yang terbaru juga. Seperti halnya juga terhadap logam mulia ini. Yang tadinya kita ketahui hanya sebagai alat untuk investasi dan perhiasan saja. Ternyata emas memiliki manfaat lain bagi kehidupan manusia. Adapun manfaat emas selain untuk investasi dan perhiasan ialah sebagai berikut.

1. Penambal gigi
Emas merupakan logam mulia yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya sebagai penambal gigi. Karena emas merupakan jenis logam yang tidak mudah berkarat dan tidak mudah larut. Juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki riwayat alergi terhadap bahan penambal lainnya.

2. Konduktor di smartphone
Emas dapat dijadikan sebagai alat konduktor yang sangat ideal dalam pembuatan ponsel. Emas memiliki keunggulan yang tidak mudah berkarat. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan barang-barang elektronik cerdas lainnya. Pembuatan barang-barang industri seperti GPS, PDA dan kalkulator canggih juga menggunakan emas sebagai bahannya.

3. Pelapis bangunan
Di jaman yang semakin maju ini, tentunya sudah tidak heran lagi jika bangunan bisa dilapisi dengan emas. Bahkan emas dapat digunakan untuk campuran struktur bangunan supaya menjadi lebih menarik. Hal ini sudah berlaku sejak jaman dahulu. Terbukti dengan adanya penemuan-penemuan bangunan bersejarah yang berlapiskan emas. Hal ini terjadi tentunya karena keunggulan emas yang dapat dibentuk menjadi berbagai bentuk.

4. Pemantul sinar radiasi matahari
Gedung-gedung bertingkat yang terbuat dari kaca, sering kali kacanya dicampuri dengan bahan emas. Selain memperindah kaca, namun hal ini dilakukan karena emas mampu memantulkan sinar radiasi dari matahari. Dan kaca yang terbuat dari campuran emas ini akan membuat suhu menjadi lebih sejuk.

5. Bahan sirkuit dan pelumas kendaraan luar angkasa
Karena salah satu keunggulan emas sebagai alat konduktor yang baik, emas kerap kali digunakan dalam sirkuit dalam berbagai jenis pesawat luar angkasa. Selain itu juga karena emas yang mampu menangkal radiasi yang berlebihan saat diluar angkasa. Ini sudah diterapkan oleh Nasa dalam pembuatan pesawat luar angkasanya.

Akhir Kata

Nah, cukup menarik sekali kan manfaat emas ini. Selain harganya yang fantastis, ternyata emas juga memiliki banyak kegunaan. Jangan lupa share sebelum meninggalkan tulisan ini. Dan kunjungi terus blog Panggulku. Terimakasih.
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "√ 5 Manfaat Emas Untuk Kehidupan Manusia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel