√ 7 Ide Bisnis Yang Cocok Untuk Anak Muda

Bisnis anak muda. Sebagai anak muda bukan berarti kamu harus selalu bermalas-malasan dan hanya bergantung pada orang tua kalian. Tunjukkan kalau kalian adalah anak muda yang berprestasi. Anak muda berprestasi tidak hanya mencakup tentang pendidikan saja. Namun juga melalui sikap dan perbuatan juga kepribadian yang positif. Contohnya dengan memulai bisnis sendiri sejak muda. Hingga kelak kamu akan merasakan manfaatnya atau dampak positifnya bagi kalian.

Sebagai anak muda tentunya kamu pernah memiliki keinginan untuk memiliki atau mendirikan sebuah bisnis kalian sendiri. Dan saat itu, mungkin kamu merasa ragu untuk memulainya. Bahkan enggan untuk memulainya karena berbagai alasan. Mulai dari masih ingin berada di zona nyaman dengan bergantung pada orang tua maupun karena takut untuk memulai.

bisnis anak muda

Sebenarnya tidak asa salahnya kamu mencoba untuk memulai bisnis kalian dari sekarang. Jangan ragu ataupun takut gagal. Karena para pengusaha-pengusaha yang sekarang sudah suksespun dulunya juga dirintis dari nol dan tentunya melalui tahap jatuh bangun suka duka. Jadi kamu jangan takut untuk mencobanya. Jatuh bangun dalam bisnis itu lumprah, dan akan membuat perjalanan usahamu menjadi lebih berwarna dan lebih memiliki tantangan tentunya. Disini saya memiliki beberapa contoh bisnis anak muda yang mungkin cocok untuk kamu jadikan pilihan bisnis kamu.

Contoh Usaha Yang Cocok Untuk Anak Muda

Satu diantara kalian pasti ada yang memiliki pikiran begini "untuk apa memikirkan bisnis sejak muda, lebih baik kita nikmati masa muda kita dengan bersenang-senang". Mungkin kalian bisa berpikir demikian karena kalian belum memikirkan beban lain selain bersenang-senang. Tidak ada salahnya memulai bisnis sejak muda. Nanti kalian akan tahu manfaatnya setelah kalian memiliki keluarga.

Berbisnis sejak muda bukan berarti tidak bisa bersenang-senang. Kalian tetap bisa ngejalanin peran kalian sebagai anak muda yang suka hang out bareng temen maupun kopdar dengan kelompok masing-masing. Tentunya itu semua akan dapat diatur waktunya. Berbisnis sambil bersenang-senang. Keduanya dapat saling berdampingan jika kamu bisa membagi waktu dan menikmatinya. Nah, berikut adalah contoh bisnis anak muda yang mungkin bisa membantumu untuk memilih bisnis yang tepat.

1. Kuliner
Buat kamu yang memiliki bakat untuk memasak. Tidak ada salahnya kalian mencoba untuk menjadikannya bisnis kalian sendiri. Dimulai dari menjajakan hasil masakan kalian ke teman-teman terdekat maupun tetangga sekitar rumah kalian. Berbisnis kuliner ini sangat memberi peluang kesuksesan bagi kamu. Karena mengingat kuliner tetaplah menjadi hal yang banyak digemari banyak orang.

2. Online shop
Dijaman milenial ini hampir semua kalangan mengerti dengan yang namanya online. Semua dilakukan serba online. Jadi jika kamu mendirikan sebuah toko online akan sangat menarik dan tentunya mengikuti perkembangan sesuai jaman. Mendirikan toko online akan membantumu lebih mudah dalam hal mempromosikan produk yang akan kalian jual. Apalagi sekarang ada medi sosial yang semakin mempermudah kamu untuk menjajakan dagangan kalian.

3. Souvenir dan pekerjaan tangan
Ada beberapa dari kalian tentunya memiliki bakat untuk membuat prakarya seperti kerajinan tangan. Berupa souvenir ataupun aksesoris yang kini sedang banyak diminati. Seperti gelang dan kalung juga aksesoris untuk pelengkap ketika memakai hijab. Contohnya bros dan lain sebagainya.

4. Fotografer
Saat ini banyak sekali anak muda yang melengkapi gaya hidupnya dengan mententeng kamera DSLR. Nah, daripada hanya digunakan untuk gaya-gayaan, ini bisa kamu manfaatkan menjadi bisnis. Kamu bisa menjadi fotografer. Dirintis dari awal kecil-kecilan sambil belajar. Saat nanti kamu sudah jadi fotografer profesional kamu bisa tuh mendirikan studio foto sendiri.

5. Guru privat
Anak kuliah an pasti mengetahui dan bahkan ada yang handal dalam salah satu mata pelajaran. Kamu bisa tuh manfaatin kelebihan kamu untuk dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan. Kamu bisa menjadi guru privat untuk para adik kelas maupun anak-anak yang belum cukup mengetahui dalam mata pelajaran tertentu.

6. Kafe
Dijaman milenial ini, sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kafe. Dimana kafe sudah menjadi tempat wajib untuk nongkrong bagi anak-anak muda. Sekedar untuk ngopi-ngopi santai maupun untuk ngumpul-ngumpul sesama anggota. Istilah kerennya kopdar hehe. Satu yang wajib kamu ketahui ketika mendirikan kafe. Yaitu jangan lupa pasang layanan internet seperti wiffi. Supaya yang datang bisa betah nongkrong di kafe.

7. Menjadi reseller
Gak ada salahnya kan kamu mencoba untuk menjadi reseller terlebih dahulu, dengan memasarkan produk-produk dari orang lain. Karena dari situ kamu akan mendapatkan banyak pelajaran. Sehingga kamu mampu mengerti apa saja yang banyak diminati saat ini. Dan ketika kamu sudah siap, kamu dapat mengeluarkan produk milik kamu sendiri.

Akhir Kata

Nah, demikian adalah beberapa contoh bisnis anak muda yang mungkin kamu minati. Dan semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua. Jangan lupa share sebelum menginggalkan tulisan ini. Dan kunjungi terus blog Panggulku. Terimakasih.
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "√ 7 Ide Bisnis Yang Cocok Untuk Anak Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel