Memaksimalkan Manfaat Media Sosial Untuk Bisnis Rumahan

Bisnis rumahan merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan oleh semua kalangan. Terutama bagi ibu-ibu rumah tangga yang tidak dapat kemana-mana karena harus jagain anak. Nah, sebenarnya ada banyak jenis usaha rumahan yang dapat dilakukan oleh para ibu-ibu rumah tangga. Mulai dari bisnis makanan ataupun bisnis kerajinan lainnyan. Bisa dipasarkan secara tradisional maupun secara online. Seperti bisnis-bisnis online yang terkenal pada masa kini.

Dan berhubung yang lebih trending saat ini adalah yang berbau online-onlinean. Maka kita juga harus ikut memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Contohnya membuat bisnis rumahan melalui media sosial misalnya. Kenapa melalui media sosial? Yah tahu sendiri kan pasti, hampir semua emak-emak jaman sekarang pasti memiliki akun sosial media. Bahkan mungkin banyak yang membuat grup-grup emak-emak yang tentunya akan membuat sosial media semakin ramai ya.

bisnis rumahan

Nah, daripada sosial media hanya digunakan untuk sekedar ngrumpi dan kepoin hidup orang. Ada baiknya juga kalau kita manfaatkan untuk berbisnis yang pastinya akan menghasilkan keuntungan. Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika melakukan bisnis online melalui media sosial ini. Terutama buat kamu yang memiliki followers atau jumlah teman yang banyak. Sudah pasti akan memberikan keuntungan lebih juga untuk usaha kamu. Kamu bisa menjalankan bisnis rumahan kami dengan santai bersama buah hati.

Media Sosial Yang Dapat Dimanfaatkan Untuk Bisnis Rumahan

Sebagai ibu rumah tangga yang bijak, kita juga harus mampu memanfaatkan setiap waktu yang tersisa menjadi waktu yang bermanfaat. Para ibu rumah tangga jaman now pasti setelah selesai mengerjakan pekerjaan rumah menggunakan waktu istirahatnya sembari membuka sosial media mereka. Dan kebanyakan, pasti ada yang sekedar kepo-kepo semata. Ada juga yang nyiyirin hidup orang lain, dan hal-hal lainnya.

Nah, bagaimana kalau waktu untuk membuka sosial media ini kita manfaatkan untuk berbisnis. Tentunya dengan memanfaatkan media sosial yang dimiliki masing-masing. Yah, semacam bisnis online yang hanya perlu dilakukan dirumah sebagai bisnis rumahan. Tentunya dapat dengan bersantai dirumah sembari mengawasi anak-anak dirumah. Berikut contoh media sosial yang dapat digunakam sebagai ladang bisnis kamu.

1. Facebook
Facebook merupakan aplikasi yang memungkinkan kita untuk memiliki ribuan teman dari berbagai kalangan berbagai dunia dan semua ras. Jadi, akan lebih mudah untuk kita melakukan proses promosi maupun tanya jawab melalui fitur inbox maupun saling berbalas komentar antara satu sama lainnya. Jadi tidak akan menjadi sia-sia lagi waktu luang yang kamu miliki.

2. Instagram
Sosial media yang satu ini memiliki daya tarik yang luar biasa yang sudah menjadi rahasia umum bagi kita semua. Bahkan mulai dari kalangan artis pun sudah banyak yang memanfaatkan media sosial yang satu ini. Mulai dari bisnis kuliner dan busana maupun melalui endors dari berbagai jenis bisnis dari seseorang. Akan sangat menguntungkan sekali jika kamu berbisnis melalui media sosial yang satu ini.

3. Youtube
Youtube merupakan salah satu platform yang banyak sekali dikunjungi dan diminati banyak orang setiap harinya. Selain kamu dapat menonton konten-konten unik, menarik maupun yang mendidik. Kamu juga bisa mengais rejeki dari sini. Misalnya kamu memiliki produk atau usaha kamu dapat untuk memasang iklan di youtube ini.

4. Pinterest
Kamu juga dapat mempromosikan usaha kamu melalui pinterest. Tidak jauh berbeda dengan media sosial lainnya. Gambar tetaplah menjadi salah satu cara untuk promosi. Di pinterest ini kamu juga dapat menanamkan backlink, sehingga dapat muncul pada halaman pertama google.

Berbagai Macam Jenis Usaha Yang Laris Di Media Sosial

Untuk menjalankan bisnis online ini, kita harus dapat memahami tentang apa saja yang sekiranya lebih banyak dibutuhkan para konsumen saat ini. Karena dengan begitu, promosi akan lebih mudah dan lebih cepat laku. Sebenarnya banyak usaha yang dapat di promosikan melalui media sosial ini. Contohnya

  • Fashion 
  • Kosmetik 
  • Kuliner 
  • Elektronik Gadget


Akhir Kata

Oke, demikian adalah ulasan singkat tentang bisnis rumahan yang mungkin dapat kamu terapkan dalam kehidupan sehari-sehari untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jangan lupa share dan kunjungi terus blog Panggulku. Terimakasih.
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "Memaksimalkan Manfaat Media Sosial Untuk Bisnis Rumahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel