Tempat wisata Goa ngerit Kampak Trenggalek

Tempat wisata Goa ngerit Kampak Trenggalek. Wisata yang satu ini bisa dibilang wisata yang masih perawan karena tempat wisata Goa ngerit masih tersembunyi di selakangan kabupaten Trenggalek haha. Namanya juga Goa ngarit pasti Anda akan disambut oleh gunung yang berbatu dan aneka bebatuan alam yang memukau pastinya. Meskipun wisata ini bernama Goa ngerit namun dengan keindahan pesona alamnya yang sangat luar biasa, pasti tidak kalah dengan tempat wisata lainya.

Goa ngerit (imege by Wasis Samekto)
Sebenarnya wisata Goa ngerit ini saya pernah mendengarnya dari jaman dahulu. Tetapi namanya tidak sekeren sekarang ini. Jaman dahulu nenek ku pernah bercerita katanya nama goa ini adalah Song Ngerit, tidak heran lagi kan jika sekarang dinamakan Goa ngerit. Wisata Song Ngerit atau Wisata Goa ngerit memiliki pesona alam yang sangat menarik untuk dikunjungi, sangat cocok untuk mengisi waktu luang anda.


Lokasi menuju tempat wisata Goa ngerit

Rute Goa ngarit Senden Kampak kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Untuk jalan menuju lokasi tempat wisata Goa ngerit Kampak Trenggalek tentunya sangat mudah dijangkau baik roda dua maupun roda empat, jika Anda dari pusat kota Trenggalek maka langsung ambil jalur menuju Kecamatan Gandusari dan Kampak, selanjutnya ambil jalur menuju Kecamatan Watulimo.

Setelah Anda melewati kawasan hutan pinus dan jalan menanjak itu artinya sudah mendekati kawasan wisata Gua ngerit, lanjutkan perjalanan Anda sampai menemukan rumah batu seperti yang diulas para Blogger lainya hehe. Lebih tepatanya di perbatasan antara desa Senden, kecamatan Kampak dengan desa Pakel kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur atau kurang lebih 20KM dari pusat kota Trenggalek.

Pemandangan Goa ngerit (imege by Wasis Samekto)


Keindahan wisata Goa ngerit

Goa ngerit merupakan salah satu destinasi Wisata alam yang masih alami dan cocok untuk dikunjungi, salah satu daya tarik dari Goa ngarit ini adalah tebing-tebing batu raksasa yang menyerupai rumah batu dan jernihnya aliran air sungai yang ada dikawasan ini. Selain itu banyaknya lubang Goa di kawasan ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Goa Pertapan (imege by Tri Maryono)
Kawasan wisata Goa ngerit terdapat banyak Goa-goa kecil yang tersebar di beperapa batu raksasa. Kedalaman guanya yang sangat bagus dan bervariasi mulai dengan kedalaman dari 30KM hinga ratusan meter.

Jembatan menuju taman Goa ngerit (imege by Destryantika)
Tidak hanya menyajikan keindahan alam berupa gua saja, tapi juga ada air terjun, dan pemandangan perbukitan disekitarnya, suasananya sangat sejuk dan terawat. Tentu saja sangat cocok untuk rekreasi bersama keluarga, teman, maupun pasangan.


Memasuki lokasi wisata Goa ngerit pengunjung akan disambut dengan gunung batu bertumpuk-tumpuk serta beraneka macam bebatuan alam dan rumah batu yang menyerupai labirin. Selain itu keadaan udaranya yang sangat segar membuat para pengujung semakin betah belama-lama di lokasi ini.


Spot selfie yang menantang wisatawan

Salah satu spot selfie yang menatang menjadi incaran para wisatawan adalah jembatan Putri Ngerit. Jembatan ini merupakan jembatan yang terbuat dari bambu yang digunakan dibangun salah satu penghubung menuju goa yang satu dengan yang lainya. Jembatan putri ngerit dibangaun diatas sungai air terjun dengan aliran air yang jernih sehingga para pengunjung bisa betah berlama-lama dikawasan ini.

Jembatan Putri ngerit (imege by Denny Suhartono)
Selain jebatan putri ngerit ada beperapa spot selfie lain yang lebih menantang kamera Anda, yaitu ada di beperapa pintu Gua dan rumah Batu. Rumah batu sendiri berada pada ketinggian sekitar 10 meter dari permukaan tanah. Untuk sampai dirumah batu ini wisatawan harus menaiki tangga hingga diatas batu yang luas sehingga mirip dengan bangunan rumah keong.


Kelebihan wisata Goa ngerit.
Ada beperapa kelebihan yang biasa saya tulis disini berdasarkan survei para wisatawan yang telah mengelilingi tempat ini. Pertama yang membuat orang-orang nyaman adalah petunjuk arah di dalam area ini cukup jelas. Guanya juga tidak hanya satu, namun ada beberapa gua, seperti yang sudah saya ulas diatas. Selain itu juga tersedia musholla kecil dengan model gazebo yang terbuka. Di dalam wisata ini juga ada beperapa warung penjual makanan.

Kekurangan wisata goa ngerit.
Selain yang sudah saya jelaskan diatas ada beberapa kekurangan yang bisa Anda tulis langsung dikolom komentar, saya sediri tidak memiliki banyak waktu untuk menulisnya hehehe.

Penutup

Semoga dengan tulisan sederhana yang sudah saya tulis di blog Panggulku bisa menginspirasi untuk berwisata ke Goa ngerit Kampak Trenggalek. Sebagai referensi tempat inilah yang paling cocok untuk Anda dikunjungi.

Sebelum anda meninggalkan postingan ini jangan lupa share artikel ini agar teman-teman Anda tertarik dan bisa diajak berwisata ke tepat ini, trimakasih.
Edy Wiratama Saya adalah orang biasa yang suka mempelajari hal-hal baru di seputar internet.

Belum ada Komentar untuk "Tempat wisata Goa ngerit Kampak Trenggalek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel