Bukit Banyon Negeri Di Atas Awannya Trenggalek

Bukit banyon atau lebih sering disebut juga dengan negeri diatas awan dari Trenggalek. Jika kita sudah membahas wisata di Trenggalek, rasanya tidak akan ada  habisnya. Mulai dari wisata pantai, wisata alam, dan lain sebagainya . Nah, dikesempatan kali ini, saya akan mengulas tentang keajaiban yang ada di trenggalek. Apa sih keajaibanya?, jawabanya apalagi kalau bukan negeri diatas awan ala Trenggalek. Keren kan sobat, Trenggalek punya negeri diatas awan atau lebih tepatnya adalah Bukit Banyon. Bukit banyon ini berada di perbatasan desa Widoro dan Karanganyar, kecamatan Gandusari, kabupaten Trenggalek. Lalu, kenapa sih kok bisa disebut negeri diatas awan?. Begini sobat, karena diwaktu tertentu ketika kita berada di puncak bukit, kita bisa melihat bagian bawah bukit yang tertutup oleh kabut tebal. Sehingga kita berasa sedang di atas awan. Lalu kapan waktu yang tepat untuk mendapatkan pemandangan yang indah ini?.


4 Waktu Yang Tepat Untuk Menikmati Indahnya Bukit Banyon


Untuk bisa mendapatkan pemandangan yang super indahnya, ada waktu tertentu yang harus Anda ketahui. Ada 4 waktu yang berbeda-beda untuk dapat menyaksikan pemandangan yang indah ini. Jadi, tidak bisa disetiap saat Anda dapat menikmati keindahan di bukit banyon ini. Dan jika Anda datang di 4 waktu ini, Anda akan menemukan keajaiban yang sangat menakjubkan yang tidak bisa kita temui ditempat lain. Nah, berikut 4 waktu tersebut.
1. Pukul 05.00-08.00 wib
Ini adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan keajaiban negeri di atas awanya. Karena di jam-jam ini bagaian bawah akan tertutup kabut tebal, sehingga kita serasa di atas awan sungguhan. Untuk mendapatakan pemandangan kabut yang lebih tebal, Anda bisa datang pagi hari disaat malam harinya turun hujan.
2. Pukul 05.30 wib
Dijam ini Anda akan mendapatkan pemandangan berupa terbitnya sang surya atau lebih sering disebut dengan sunrise. Ini bisa Anda dapatkan jika cuaca sedang bersahabat.
3. Pukul 17.30 wib
Pada waktu ini, Anda akan dapat menyaksikan tenggelamnya sang surya, atau yang sering disebut dengan sunset.
4. Malam hari
Ketika malam hari, warga di pemukiman di bawah bukit ini akan menyalakan lampu rumah masing-masing. Sehingga jika kita lihat dari atas bukit, kita akan menyaksikan gemerlap lampu yang terlihat seperti bintang-bintang. Hanya saja kali ini bintangnya berada di bagian bawah.

Kritik Dan Saran Dari Berbagai Pengunjung

Sebagai destinasi wisata yang masih tergolong baru, tempat ini masih memiliki banyak kekurangan. Sehingga mendapat kritik dari beberapa pengunjung. Belum adanya fasilitas yang tersedia. Sehingga membuat beberapa pengunjung harus menikmati keindahan alam ini hanya dengan memanfaatkan beberapa barang bawaanya sendiri. Dan bahkan ada yang menyarankan supaya tempat ini disediakan gazebo atau semacam kursi taman. Sehingga pengunjung dapat bersantai dengan disuguhjan pemandangan yang luar biasa ini. Karena sayang sekali, jika destinasi wisata seperti ini tidak dapat perawatan atau perhatian yang khusus dari pemerintah setempat.

Transportasi

Nah, kalian pasti ngiranya jika ingin mendaki bukit pasti harus dengan jalan kaki. Wah, bisa capek banget ya kaki. Habis melihat pemandangan yang bagus tapi sampai di rumah kaki pada pegel-pegel. Tenang sobat, untuk mengunjungi lokasi ini kita tidak perlu capek-capek jalan kaki kok. Kita bisa mengendarai sepeda motor dan bahkan bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat. Tapi, dengan catatan harus tetap berhati-hati. Karena jalan menuju lokasi ini berupa tanjakan yang terbuat dari cor semen.
Bukit banyon merupakan destinasi wisata yang sangat berpotensi jika dikembangkan menjadi tempat wisata yang lebih reperesentatif. Ini sangat membutuhkan andil dari pemerintah setempat juga kerjasama dari warga setempat.

Oke, demikian adalah ulasan singkat dari Bukit banyon negeri di atas awannya Trenggalek. Semoga bisa menjadi tujuan wisata Anda berikutnya. Terimakasih

Belum ada Komentar untuk "Bukit Banyon Negeri Di Atas Awannya Trenggalek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel