Cara Memilih Benih Cabe Berkualitas Baik

Cara Memilih Benih Cabe Berkualitas Baik. Setiap petani tentunya menginginkan tanaman yang ditanam bisa menghasilkan hasil panen yang memuaskan.Maka dari itu,petani harus menyiapkan benih yang berkualitas baik.Karena dengan benih yang berkualitas bisa menghasilkan tanaman yang baik pula.


Cara terbaik membudidayakan  cabai adalah dengan memilih dan menentukan bibit atau benih cabai yang unggul. Karena jika bibit cabe yang dipilih tidak unggul dan juga tidak memiliki kualitas yang baik, maka hasilnya nanti juga tidak akan maksimal atau kurang baik.Keberhasilan anda dalam membudidayakan cabe ditentukan dari pemilihan benih yang baik. Ada beberapa faktor penentu keberhasilan dalam budidaya tanaman cabe, memilih benih yang berkualitas dan unggulan adalah salah satunya dan paling penting.

Dalam memilih dan menentukan benih cabe unggul dan berkualitas ini, diperlukan sedikit ketelitian dan juga pengetahuan tentang karakteristik tanaman cabe. Karena bibit cabe yang unggul dapat dilihat dari karakteristik pertumbuhanya dan pokok indukannya .

Jadi apabila anda ingin mendapatkan bibit cabe dari hasil tanaman indukan, maka anda harus memilih dari tanaman induk yang berkualitas baik, tidak terserang hama dan penyakit daun maupun yang lainya, dapat memproduksi cabe dengan hasil baik. Jadi hal tersebut harus benar-benar anda terapkan jika anda benar-benar ingin mendapakan hasil budidaya cabe yang berkualitas baik dan unggulan.

Selain itu ada syarat lain jika ingin mendapatkan bibit cabe berkualitas yaitu ketika dalam masa pertumbuhan tanaman induknya memiliki tingkat pertumbuhan yang cepat. Nah,untuk lebih jelasnya bagaimana Cara memilih benih cabe berkualitas baik silahkan anda baca beberapa tips berikut ini.

1. Silahkan anda cari bibit cabe yang dihasilkan dari indukan yang berkualitas dan sehat. Jadi sebelum anda melakukan pembibitan cabe, maka anda harus menentukan dan memilih tanaman indukan yang unggul dan berkualitas. Ciri-ciri tanaman indukan cabe berkualitas antara lain yaitu sebagai berikut;


  • - Tanaman terlihat kokoh dan kuat
  • - Menghasilkan cabe yang berkualitas, besar, keras, dan buahnya gembel atau lebat
  • - Tidak ada cacat fisik pada tanaman
  • - Tidak terkena hama dan penyakit
  • - Daunnya sangat hijau dan lebar-lebar
  • - Daun tidak keriting dan lain-lain


2. Selanjutnya agar menghasilkan bibit cabe berkualitas dan daya tumbuh cepat pilihlah bibit cabe dari tanaman yang sudah tua.

3. Pilih bibit cabe yang memiliki daya cambah yang bagus dan berkualitas.

4. Ketika dalam masa persemaian benih,pertumbuhannya cepat dan tidak kerdil adalah ciri-ciri bibit cabe yang bagus.
Jika semua cara diatas anda terapkan dengan baik dan benar dan sesuai anjuran, maka dapat saya pastikan bibit atau benih cabe berkualitas bisa Anda dapatkan.

Jika Anda memilih bibit cabe dengan cara membeli dalam bentuk kemasan dari toko, maka yang harus anda perhatikan adalah tanggal kadaluarsa dan juga daya tumbuh benih harus baik dan bisa tumbuh semua. Demikianlah informasi tentang Cara Memilih Benih Cabe Berkualitas Baik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memilih Benih Cabe Berkualitas Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel