5 Jenis Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil Tapi Menguntungkan Dan Menjanjikan

Rasanya tidak akan ada habisnya jika sudah membicarakan tentang bisnis. Bisnis bisa dimulai dari nol dan bisa juga meneruskan bisnis orang tua semacam bisnis warisan. Namun yang akan kita bahas kali ini bukan itu. Melainkan berbicara tentang beberapa jenis bisnis yang hanya menggunakan modal kecil yang dirintis dari nol. Banyak sekali sebenarnya jenis bisnis yang bisa dimulai dengan modal kecil ini. Dan berikut saya akan ambil contoh 5 jenis bisnis rumahan dengan modal kecil tapi menguntungkan.


Bisnis modal kecil ini, lebih relatif dengan semacam bisnis rumahan. Terlihat sepele namun jika ditekuni hasilnya tidak dapat diremehkan. Dan tentunya akan menjadi ladang penghasilan yang menjanjikan.

Kenapa bisa dikatakan dengan modal kecil?.

Iya, karena membuat bisnis modal kecil ini memang hanya menggunakan modal yang minim. Contohnya bisnis makanan ringan, atau sejenisnya. Itu termasuk bisnis yang hanya memerlukan modal yang tidak begitu besar. Namun bisa mendatangkan pundi-pundi uang yang besar. Untuk lebih lengkapnya simak yang berikut ini.

Contoh Bisnis Yang Menggunakan Modal Kecil

Berikut ini ada contoh 5 jenis bisnis rumahan dengan modal kecil tapi menguntungkan. Dan hampir semua bisa dikerjakan dirumah sendiri. Jadi tidak perlu repot sewa tempat untuk memulai bisnismu. Otomatis kamu tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk membayar sewa tempat.

Untuk mempersingkat waktu, berikut adalah beberapa contoh bisnis dengan modal yang kecil.

1. Bisnis katering kecil-kecilan
Membuat usaha katering dirumah merupakan salah satu bisnis yang bisa dilakukan dengan modal kecil. Kenapa demikian?. Karena catering bisa dilakukan dirumah sendiri. Dan bisa dikerjakan sendiri. Apalagi bagi yang jago masak.

Selain itu, katering juga banyak diminati banyak kalangan. Karena dengan adanya katering ini bisa sangat membantu buat mereka yang sedang lapar dikantor ataupun ditempat lain.
2. Bisnis makanan ringan
Bisnis makanan ringan juga hanya memerlukan modal yang sedikit. Selain itu juga dapat dilakukan sebagai bisnis rumahan. Dapat dikerjakan sendiri dengan alat-alat dirumah yang dimiliki. Jadi sudah pasti lebih minim modal yang dikeluarkan.
3. Kerajinan tangan
Membuat kerajinan tangan dapat kamu lakukan dengan mudah. Dan tentunya sangat menjanjikan sekali. Dengan bahan yang harganya murah dapat kamu sulap menjadi barang kerajinan tangan yang memiliki harga jual yang tinggi.

Misalnya saja seperti gelang yang terbuat dari anyaman benang.dan berbagai tas atau dompet rajut yang banyak disukai perempuan. Atau kamu juga bisa belajar secara otodidak melalui internet untuk menambah kreatifitas kamu.
4. Bisnis jasa
Nah, bisnis yang satu ini sangat bergantung di kamu. Tinggal kemampuan apa yang kamu miliki. Jadi hanya mengandalkan kemampuan yang kamu miliki saja.

Misalnya kamu pintar dalam dunia pendidikan, kamu bisa memberi jasa les privat. Atau jasa lainnya yang kamu bisa.
5. Bisnis barang bekas
Apabila kamu mempunyai barang yang masih sangat layak digunakan tapi tidak terpakai lagi, kamu bisa nih jadiin peluang bisnis yang menguntungkan. Memang terdengar sepele namun ini malah akan mendatangkan pundi-pundi keuntungan yang melimpah.

Cara Menarik Pelanggan

Untuk membuat usaha menjadi maju tentunya harus memiliki pelanggan yang banyak. Karena dengan begitu produk yang kamu jajakan akan segera cepat laku.

Lalu bagaimana cara untuk menarik pelanggan?.

Tentunya banyak cara yang bisa digunakan untuk menarik para pelanggan supaya tertarik dengan produk kamu. Antara lain sebagai berikut.


  • Katering

Untuk usaha katering kamu bisa menawarkan jasa delivery. Sehingga pelanggan akan merasa sangat terbantu dan pastinya akan menjadi berlangganan dengan kamu. Tentunya dengan rasa dan kualitas yang baik juga.

  • Makanan ringan

Buat tampilan kemasan semenarik mungkin supaya konsumen merasa tertarik dengan produk kamu. Kamu juga bisa menitipkan diwarung-warung atau jual online. Rasa dan kualitas jangan lupa diutamakan karena kesan pertama tentang makanan pasti tentang rasa.

  • Kerajinan tangan

Banyak kerajinan tangan yang bermacam-macam aneka bentuk. Kamu harus bisa buat semenarik mungkin supaya kamu bisa bersaing dengan pebisnis lainnya. Misalnya punya kamu dibikin semenonjol mungkin dan memiliki ciri khas tersendiri.

  • Jasa

Untuk jasa, tentunya kamu harus bisa memberi pelayanan dan kesan yang baik. Jangan sampai pelanggan menilai kamu dengan cap negatif. Itu akan membunuh karakter kamu.

  • Barang bekas

Jika menjual barang bekas harus tetsp dengan kualitas yang baik. Dan beri harga yang sesuai. Supaya pelanggan merasa tertarik dengan barang kamu.

Akhir Kata

Kesimpulannya segala sesuatu yang dijadikan bisnis akan menjadi bisnis yang sukses selagi kamu mau benar-benar menekuninnya.  Dan saya rasa sudah cukup pembahasan tentang bisnis rumahan dengan modal kecil tapi menguntunkan ini . Kunjungi terus blog Panggulku untuk mendapat informasi lainnga. Jangan lupa untuk like dan share juga. Terimakasih
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "5 Jenis Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil Tapi Menguntungkan Dan Menjanjikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel